The Undertaker: ‘Final Farewell’ di WWE Survivor Series sudah berakhir, hari-hari di ring ‘sudah lama berlalu’

Salah satu superstar paling ikonik dalam sejarah WWE membuat debutnya di layar di Survivor Series 1990. Minggu ini, 30 tahun kemudian, The Undertaker akan berada di Survivor Series sekali lagi untuk berpartisipasi dalam “Final Farewell.”

The Undertaker (alias Mark Calaway) belum tampil di televisi WWE sejak mengalahkan AJ Styles dalam Boneyard Match di WrestleMania 36 pada bulan April. Meskipun sudah jelas selama bertahun-tahun bahwa Calaway siap untuk gantung sepatu, dia mengatakan kepada CBS Sports minggu ini bahwa dia masih akan menyetujui pensiun secara resmi.

“Saya benar-benar mengalami banyak emosi,” kata Calaway. “Saya merasa terhormat bahwa WWE telah melakukan upaya ini untuk menghormati saya selama sebulan ini dengan dokumen dan hal-hal lain. Sungguh merendahkan hati bahwa sebuah perusahaan akan melakukan itu. Tidak tahu persis apa yang akan terjadi dalam pertunjukan ini, saya mencari berharap dapat melihat beberapa orang yang telah bekerja dengan saya selama bertahun-tahun di sana. Ini pasti akan menjadi pahit bagi saya. Ini adalah salah satu kesepakatan di mana saya merasa penting bahwa saya berada di sana dan berbicara kepada para penggemar dan orang-orang yang telah bersama saya selama 30 tahun dan mengikuti karier saya dan tetap bersama saya ketika bisnis ini sudah menjadi bumbu bisnis bulan ini untuk waktu yang lama.

“Ini akan menjadi sangat emosional. Semuanya akan menjadi sangat nyata bahwa karir saya di atas ring kemungkinan besar akan berakhir. Saya hanya menjalankan seluruh spektrum emosi dan mencoba merangkum semuanya dan menjaga semuanya tetap terkendali.

Selama bertahun-tahun, sepertinya Calaway telah mencapai ujung jalan. Dia berjuang melalui pertandingan besar, secara fisik tidak dapat melakukan hal-hal yang membedakannya sebagai salah satu orang besar paling atletis dalam sejarah bisnis. Tapi kemudian, dia akan menjalani satu atau dua operasi, kembali dan mengesankan – terkadang bahkan mengejutkan – penggemar. Jadi pertanyaannya terus melayang: Will The Undertaker pernah mundur?

READ  'The Queen's Gambit': Hit Netflix show akan mempercepat 'booming' catur, kata grandmaster

“Pikiran sudah ada di kepala saya bahwa itu semakin dekat. Saya pikir lapisan gula pada kue adalah Pertandingan Boneyard tahun ini. Saya sangat bangga dengan hasilnya dan semua ulasan yang didapatnya, tetapi itu ada di akhir malam itu, dan sebenarnya di pagi hari, dan bagaimana perasaan saya secara fisik, “jelas Calaway.

“Ini dia, semuanya sudah berakhir dan Anda berjalan seperti pria berusia 85 tahun. Itu hanya memberi tahu saya bahwa tangki itu hampir kosong. Seburuk yang saya benci mengatakan itu, itu hanya kenyataan karena tidak ada di antara kita yang dapat mengalahkan Waktu Ayah. Dalam skema besar, saya relatif masih muda, tetapi dalam dunia olahraga dan hiburan profesional, saya jelas-jelas berada di masa senja karier saya. Sangat jelas terlihat bahwa waktu saya telah tiba dan sudah waktunya bagi saya untuk, seperti yang mereka katakan, memasang enam penembak saya di atas mantel. “

Setelah kalah dari Roman Reigns di WrestleMania 33 pada 2017 – salah satu pertandingan yang dihadapi Calaway secara fisik – dia meninggalkan sarung tangan, topi, dan jaketnya di atas ring, sinyal yang jelas bahwa itu adalah pertandingan terakhirnya. Namun, ia kembali ke ring untuk delapan pertandingan tambahan sebelum Pertandingan Boneyard dengan Styles pada awal 2020. Itu secara resmi akan menjadi pertandingan terakhirnya. Calaway mengatakan bahwa pertandingan Reigns dan Styles memiliki keuntungan ketika mempertimbangkan apa yang menentukan pertarungan terakhirnya.

“Kau tahu, kurasa itu salah satu jenis apel dan jeruk,” kata Calaway. “Itu sangat jujur ​​dan murni dan persis di mana saya berada pada malam itu ketika saya meninggalkan topi dan mantel serta sarung tangan saya. Saya tidak berniat untuk kembali, dan rasanya seperti itulah hal organik yang perlu saya lakukan. Saat itu Intinya, saya tidak bisa menggunakan mikrofon dan memberikan pidato panjang tentang terima kasih dan ini dan itu. Itu tidak berhasil untuk karakter itu. Saya mengatakan semua yang perlu saya katakan dengan meletakkan barang-barang itu di atas ring dan berjalan keluar . Itu hanya kebanggaan saya setelah berbulan-bulan yang menghalangi dan berkata, ‘Aduh, kamu tidak bisa keluar seperti itu.’ Kinerja fisik, saya tidak bisa memaksa diri untuk meninggalkan catatan itu, saya menjalani operasi, memperbaiki pinggul saya dan setelah itu.

READ  'Alat untuk perubahan sistemik': jazz hadir di Channel 4 untuk Black History Month | Televisi & radio

“Boneyard sangat keren dalam kenyataan bahwa Anda mendapatkan sedikit dari segalanya. Anda mendapatkan sedikit Undertaker asli, Anda mendapatkan sedikit American Badass, dan Anda mendapatkan banyak Mark Calaway di dalamnya. Seperti Saya berkata, ini apel dan jeruk dan apakah Anda seorang tradisionalis dan ada banyak orang yang mengatakan Anda harus selalu kalah dalam pertandingan terakhir Anda. Anda tidak akan membuat semua orang bahagia. Saya tahu setelah Boneyard bahwa sudah waktunya untuk sebut saja satu hari. Saya tidak tahu. Semuanya tergantung interpretasi mana yang menurut Anda lebih baik. Saya tidak memiliki pemikiran yang jelas tentang cara saya seharusnya melakukannya. Itu terjadi begitu saja dan kita dimana kita.”

Pertandingan Boneyard menjadi pertandingan resmi terakhir The Undertaker.

WWE

Gulat adalah pengejaran yang sangat sulit untuk menjauh. Shawn Michaels telah menjadi salah satu dari sedikit yang pensiun dan tampak puas dengan keputusannya. Michaels baru-baru ini berbicara dengan CBS Sports tentang pertandingan legendarisnya dengan The Undertaker dan berbagi harapannya bahwa Calaway dapat menemukan kepuasan yang sama di masa pensiun.

Menurut Calaway, pengunduran diri akan berlangsung selamanya – bahkan jika ketua WWE Vince McMahon mungkin memiliki rencana lain.

“Anda tahu, saya harus berurusan tidak hanya dengan pikiran dan hati nurani saya, tetapi saya juga harus berurusan dengan pikiran dan hati nurani Vince,” kata Calaway. “Seringkali, mereka tidak selalu berada di halaman yang sama. Kalimat Vince adalah, ‘Kamu tidak pernah mengatakan tidak pernah.’ Tapi di mana saya sekarang, saya tidak melihat diri saya mencapai titik di mana saya akan menjadi lebih baik secara fisik dalam beberapa tahun daripada saya sekarang. Saya akan menjadi beberapa tahun lebih tua dan sepasang tahun lebih lambat. Jadi ya, maksud saya, saya tidak melihatnya. Tidak dalam kapasitas di mana saya akan naik ring dan benar-benar bekerja. Apakah saya memiliki semacam peran, itu hal yang berbeda, tapi hari-hari saya di atas ring, saya pikir sudah lama berlalu sekarang. “

Dalam catatan itulah kami bertanya-tanya: Jika “The Undertaker” sudah pensiun, dapatkah kami melihat Calaway dalam kapasitas lain? Induksi Hall of Fame WWE yang akan datang hanyalah masalah waktu. Mungkin akan ada saat-saat di mana Calaway akan digunakan di televisi untuk memajukan alur cerita orang lain atau memberikan keahlian sebelum pertandingan. Undertaker mungkin tidak akan bertarung lagi, tetapi orang seharusnya tidak mengharapkan Calaway menghilang dari WWE TV untuk selamanya.

“Anda selalu terhubung dengannya begitu Anda berada dalam bisnis ini – terutama ketika Anda berada di dalamnya selama saya berkecimpung di dalamnya, Anda akan terhubung dengannya selamanya,” kata Calaway. “Saya benar-benar menikmati pergi ke Performance Center dan bekerja dengan orang-orang muda. Saya pasti bisa melihat diri saya melakukan itu. Jika ada peran bagi saya yang masuk akal di depan kamera, saya akan menyeberang jembatan itu ketika saya sampai di sana. Saya melakukannya. tahu bahwa sangat sulit bagi saya untuk berada di acara yang tidak saya kerjakan karena saya hanya memiliki naluri alami bahwa saya harus bersiap-siap sekarang atau melakukan ini. Jika saya duduk di sana menonton monitor dengan bakat lain, Saya terjebak di dalamnya.

“Satu-satunya alasan saya membatalkannya adalah karena saya tidak memiliki alat fisik untuk melakukan ini pada tingkat yang saya inginkan. Semangatnya masih ada, dan jika saya bisa, saya akan melakukan ini selamanya. . Tapi itu bukan kenyataan, dan sekarang cara kerjanya. Anda memiliki waktu dan waktu Anda. Saya diberkati dengan jangka waktu yang sangat panjang, dan saya harus bahagia dengan itu dan melanjutkan ke apa pun yang akan datang. Saya tidak mundur karena saya ingin atau saya kelelahan atau semacamnya. Saya hanya kelelahan secara fisik, dan saya harus memikirkan tentang sisa hidup saya dan kualitas hidup itu. “

Calaway mengatakan bahwa dia tidak memiliki apa pun yang dia lihat dari karirnya dan keinginannya berbeda dari yang dia harapkan programnya dengan Steve Austin dan Eddie Guerrero berlangsung lebih lama. Tapi bahkan keinginan itu kecil dalam karir yang panjang dan bertingkat yang membuatnya muncul bukan hanya sebagai superstar tetapi juga sebagai “pemimpin ruang ganti” yang dihormati di belakang panggung.

Meskipun dia hanya berada di sekitar ruang ganti secara sporadis dalam beberapa tahun terakhir, Calaway mengatakan bahwa mudah untuk melihat bagaimana lingkungan belakang panggung telah berubah dari puncaknya.

“Bagi saya tampaknya ini lebih merupakan ruang ganti individualis sekarang,” kata Calaway. “Semua orang melakukan apa yang mereka inginkan dan tidak ada badan pengatur yang membuat semua orang tetap bersama. Saya bisa saja salah. Saya tidak cukup di sana untuk memberikan jawaban yang benar-benar berwawasan. Begitulah kelihatannya. saya. Saya melihat orang-orang dengan kualitas kepemimpinan, saya hanya tidak tahu itu dilaksanakan sejauh dulu. Itu tidak berarti baik atau buruk, begitulah adanya. Bisnis berkembang dan loker ruangan berkembang. Terkadang itu menjadi lebih baik, terkadang lebih buruk. Kita akan lihat apa yang terjadi, tetapi tidak terasa sesak seperti dulu. “

Ruang ganti, seperti WWE, akan terus maju seiring dengan perkembangan, adaptasi, dan perubahan waktu – untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade tanpa Taker di antara jajarannya.

Seperti apa kehidupan pada Senin pagi ketika Calaway bangun sebagai pegulat resmi pensiun?

“Kelihatannya seperti kalkun gemuk tua yang gemuk pada hari Thanksgiving, dan dari sana, saya berharap untuk kembali ke Texas, pergi ke peternakan saya dan pergi berburu dan menghabiskan banyak waktu di luar sana menikmati alam dan melakukan apa yang dilakukan orang desa. Lalu , dengan datangnya tahun baru dan semoga kami dapat menangani kesepakatan COVID-19 ini dan semuanya kembali normal, semoga saya masuk ke Performance Center dan melihat peluang lain apa yang tersedia untuk The Undertaker. “

WWE akan mengadakan The Undertaker Final Farewell pada hari Minggu di Survivor Series. Acara ini akan disiarkan pada pukul 7 malam ET di seluruh dunia di WWE Network.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *