COVID-19 rawat inap melonjak ke level rekor, dengan EMMC, MaineGeneral bearing brunt

Rawat inap untuk COVID-19 terus melonjak di seluruh Maine, memecahkan rekor sepanjang masa baik untuk rawat inap di seluruh negara bagian secara simultan dan untuk pasien dalam perawatan intensif, dengan sebagian besar beban terjadi di pusat medis yang melayani Maine tengah, barat dan timur.

Jumlah total pasien rawat inap COVID-19 yang dikonfirmasi di seluruh negara bagian mencapai 90 pada hari Jumat, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Maine, 50 persen lebih tinggi dari hari terburuk lonjakan musim semi. Yang mengkhawatirkan, mayoritas pasien rawat inap ini berada dalam perawatan intensif – 49 di seluruh negara bagian, tingkat tertinggi sejak pandemi dimulai dan jauh di atas puncak lonjakan pegas 27.

Eastern Maine Medical Center di Bangor menanggung beban terbesar dari rumah sakit mana pun di negara bagian itu, dengan rata-rata 14,3 pasien rawat inap COVID-19 yang dikonfirmasi dirawat setiap hari selama seminggu yang berakhir Kamis. Angka itu mewakili pandemi yang tinggi untuk rumah sakit, pusat perawatan tersier untuk sebagian besar Maine bagian timur dan utara, dan jauh di atas rata-rata 8,9 untuk minggu sebelumnya dan 4,7 seminggu sebelumnya. Sebagai perbandingan, EMMC telah menjalani seluruh bulan September tanpa menerima satu pun pasien seperti itu dan hanya memiliki sedikit pasien di bulan Agustus dan paruh pertama Oktober.

MaineGeneral memecahkan rekor pasien rawat inap COVID-19 yang dikonfirmasi untuk minggu ketiga berturut-turut dengan rata-rata 12,1 dirawat setiap hari untuk minggu yang berakhir Kamis, naik dari 9,9 minggu sebelumnya. Selama bulan-bulan musim panas, ada beberapa minggu di mana rumah sakit Augusta tidak memiliki pasien rawat inap COVID-19 sama sekali.

READ  Mitos COVID 19 dipecahkan: Apa yang harus Anda ketahui tentang topeng, transmisi dalam ruangan, dan teori konspirasi

Untuk sebagian besar pandemi, Maine Medical Center di Portland telah merawat sekitar setengah dari pasien rawat inap COVID-19 di negara bagian itu, karena berfungsi sebagai pusat perawatan tersier untuk sepertiga barat daya negara bagian yang berpenduduk padat. Tetapi dalam gelombang baru, rumah sakit belum melihat peningkatan yang tajam seperti rekan-rekannya lebih jauh di Interstate 95. Beban rawat inap COVID-19 MaineMed sebesar 9,4 sehari sebenarnya turun sedikit dari minggu lalu, ketika berdiri di 9,9, meskipun lebih tinggi dari 3,6 minggu sebelumnya. Ini juga jauh di bawah tingkat puncak lonjakan pegas ketika merawat lebih dari 30 pasien rawat inap COVID-19 pada waktu tertentu.

Selama seminggu terakhir, karena model prakiraan memperkirakan lonjakan rawat inap akan berlanjut selama berminggu-minggu, pejabat di ketiga rumah sakit dan di Central Maine Medical Center di Lewiston mengatakan kepada Press Herald bahwa mereka akan dapat memenuhi permintaan dengan memindahkan staf dan tempat tidur dari operasi elektif jika perlu. Tetapi mereka juga menyatakan keprihatinan tentang staf mereka sendiri yang terpapar saat tidak bertugas, yang akan menciptakan efek riak di negara bagian yang kekurangan perawat dan teknisi pernapasan bahkan sebelum pandemi melanda.

Kedua rumah sakit di Lewiston juga memecahkan rekor rawat inap COVID-19 minggu ini. Ini lebih dari dua kali lipat di CMMC, dari 2,9 per hari minggu lalu menjadi 6,6 minggu ini. Dua minggu lalu memiliki 1,7 dan 0,9 minggu sebelumnya. Rumah sakit lain di kota itu, St. Mary’s, mengalami minggu tersibuk dengan rata-rata 4,3 pasien rawat inap COVID-19 per hari, naik dari 1,6 periode sebelumnya.

Bagi mereka yang terkena penyakit secara akut, rawat inap biasanya mengikuti paparan awal penyakit selama satu hingga tiga minggu, menunjukkan bahwa tren tersebut akan menjadi lebih buruk mengingat lonjakan cepat yang sedang berlangsung dalam kasus yang baru didiagnosis. Selama tiga minggu terakhir, Maine telah berulang kali memecahkan rekor hariannya untuk kasus COVID-19 baru, menunjukkan lonjakan rawat inap akan terus meningkat.

READ  Kuda, badak berevolusi dari hewan berkuku aneh di India: Study

Rawat inap meningkat di kedua rumah sakit York County. Pusat Medis Perawatan Kesehatan Southern Maine di Biddeford, yang memiliki rata-rata 4,4 pasien rawat inap COVID-19 setiap hari minggu ini, naik dari 3,1 minggu sebelumnya. Rumah Sakit York di York, fasilitas yang jauh lebih kecil, mencatat rekor pandemi 4,1 per hari, naik tajam dari 1,4 minggu sebelumnya, dengan tertinggi sepanjang masa sebanyak 6 pasien yang dirawat Rabu dan Kamis.

Rumah Sakit Mercy di Portland tetap tenang dengan rata-rata 3 pasien sehari, naik dari 1,7 minggu lalu. Rumah Sakit Mid Coast Brunswick rata-rata 1,9 per hari minggu ini, turun dari 3,6 minggu lalu.

Selama musim semi dan musim panas, biasanya ada satu atau dua rumah sakit kecil Maine yang melaporkan mengalami pandemi rawat inap atau dua selama beberapa hari dan kemudian pergi berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan tanpa satupun. Tetapi selama sebulan terakhir banyak dari rumah sakit kecil ini memiliki pasien rawat inap pada waktu yang sama. Pada pekan yang berakhir Kamis, ini termasuk Franklin Memorial di Farmington, Waldo General di Belfast, Sebasticook Valley di Pittsfield, PenBay Medical Center di Rockport, Inland Hospital di Waterville, Blue Hill Hospital, AR Gould di Presque Isle, Maine Coast Hospital di Ellsworth dan Mayo Regional di Dover-Foxcroft, yang memiliki pasien rawat inap COVID-19 untuk pertama kalinya, termasuk 3 pasien pada hari Rabu saja.

Rawat inap adalah indikator yang tertinggal karena biasanya terjadi satu hingga tiga minggu setelah seseorang terpapar penyakit, tetapi tidak seperti metrik lainnya, ini tidak tergantung pada siapa dan berapa banyak orang yang dites. Mereka dapat berakhir dalam tiga cara: pemulihan, kematian, atau pemindahan ke fasilitas lain.

READ  NASA merilis playlist Halloween tentang suara-suara luar angkasa yang 'menyeramkan'

Survei Press Herald adalah untuk tujuh hari yang berakhir Kamis. Ini mengumpulkan data langsung dari rumah sakit dan jaringan rumah sakit. Data tersebut tidak termasuk pasien rawat jalan atau rawat inap yang diduga terjangkit virus namun tidak pernah dites. Ini mencakup sebagian besar rumah sakit negara bagian dan menyumbang sebagian besar rawat inap di seluruh negara bagian yang dilaporkan setiap minggu oleh Maine CDC.


Gunakan formulir di bawah ini untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Ketika Anda telah mengirimkan email akun Anda, kami akan mengirimkan email dengan kode reset.

” Sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *