Kisah dua Hugh: Laurie dan Grant menuai hasil dari kebijaksanaan | Hugh Grant

Kisah dua Hugh: Laurie dan Grant menuai hasil dari kebijaksanaan |  Hugh Grant

P.erhaps Anda mengalami tahun 2020 terbaik. Seseorang pasti. Tetapi untuk sebagian besar populasi… tidak terlalu banyak. Oleh karena itu, marilah kita fokus pada dua cahaya yang bersinar di kegelapan – Hughs kita. Bakat lokal dari Messrs Laurie dan Grant, khususnya, yang saat ini dipamerkan di drama jam tayang utama baru yang populer Roadkill (oleh David Hare) dan The Undoing (oleh David E Kelley). Laurie memainkan peran utama dalam mantan – menteri Tory yang jahat (saya tahu, saya tahu – membahas keluhan tautologi Anda ke tempat biasa) Peter Laurence, semua pesona yang menarik tanpa dan kejahatan mematikan di dalam.

Berikan lawan main dengan Nicole Kidman yang terakhir sebagai suaminya yang setia, Jonathan Fraser yang kaya dan karismatik, yang hilang ketika seorang gadis lokal montok ditemukan terbunuh dan yang kedalaman moralnya belum sepenuhnya kita sadari.

Kedua aktor tersebut telah menikmati karier yang sukses, berakar dan didefinisikan pada tahap awal mereka dengan komedi, tetapi pembungaan akhir musim yang mereka nikmati sekarang sangat menyenangkan untuk dilihat.

Laurie, tentu saja, mulai (setidaknya dalam kesadaran publik) sebagai bagian dari masuknya komedi Oxbridge pertengahan 80-an sebagai Pangeran Bupati di Blackadder, dengan Stephen Fry dalam A Bit of Fry dan Laurie dan sekali lagi sebagai klasik Bertie to Fry klasik Jeeves, di Jeeves dan Wooster. Kemudian muncul bagian dalam (kebanyakan) film anak-anak, termasuk 101 Dalmatians dan Stuart Little, yang membuatnya hadir di seberang kolam dan menyebabkan komedi yang akhirnya memberi jalan ke drama ketika ia mendapatkan peran Dr Gregory House dalam drama medis yang sangat sukses. House, yang berlangsung selama delapan musim dan membuatnya “benar” terkenal di AS. House adalah orang yang begitu misantropis sehingga dia kurang lebih dihitung di tempat yang saat itu setidaknya merupakan tanah yang optimis secara patologis sebagai penjahat garis batas, tetapi dia adalah batu loncatan menuju hal yang murni. Ketika seri berakhir, Laurie menggeser tombol lagi sebagai pedagang senjata yang tidak menyesal Richard Onslow Roper pada tahun 2016. Manajer Malam.

Hugh Laurie dalam serial Roadkill BBC David Hare. Foto: AP
READ  'The Queen's Gambit': Hit Netflix show akan mempercepat 'booming' catur, kata grandmaster

Grant memulai dengan peran yang serius. Dia adalah anggota dari Oxford University Drama Society dan peran utama pertamanya adalah di adaptasi 1987 dari EM Forster Maurice – Pertunjukan yang mengharukan dalam film yang lembut dan bermuatan emosional. Tapi gilirannya sebagai posho Charles yang kikuk dalam romcom Four Weddings and a Funeralilah yang membuatnya terkenal, dan orang-orang seperti Notting Hill (di mana dia memerankan Charles lagi) dan Cinta, Sebenarnya (Charles sebagai perdana menteri) yang membuat dia terjebak dalam aspic posho kikuk.

Grant berjuang untuk keluar melalui Bridget Jones’s Diary (sebagai Daniel aka dark Charles), Florence Foster Jenkins (sebagai rekan dan manajernya yang sangat lembut, terlibat dalam delusi dari motif terbaik), dan menampilkan penampilan terbaik dalam karir sebagai pembunuh. masuk Paddington 2 tahun 2017 dan politisi yang hampir membunuh Jeremy Thorpe Skandal yang Sangat Inggris dua tahun yang lalu.

Bagian dari kegembiraan berasal dari kesenangan sederhana melihat orang – dan ini benar dalam bidang apa pun, tidak hanya akting, meskipun pada dasarnya di mana kita paling sering mengalaminya secara komunal – menjadi lebih baik dalam apa yang mereka lakukan, membangun apa yang telah pergi sebelumnya, menambahkan lebih banyak string ke busur mereka. Menonton Grant sebagai antihero Thorpe yang rumit, berlapis-lapis, sangat dalam, dan sangat lucu, misalnya, adalah pengalaman yang lebih kaya karena melihatnya memulai sebagai satu nada – meskipun nada itu dimainkan dengan sempurna – Charles bertahun-tahun yang lalu. Demikian pula, menyaksikan percikan kudis yang dipamerkan di An Awfully Big Adventure menyebar menjadi api yang mulia, dengan cara yang berbeda, di Paddington dan A Very English Scandal.

READ  Emily Ratajkowski yang hamil memamerkan benjolannya saat bekerja dari tempat tidurnya

Dan menyaksikan Laurie meremehkan overearnestness of House dengan semua keterampilan komik yang diasahnya 20 tahun sebelumnya sering kali terasa seperti kesenangan pribadi hanya untuk orang-orang di rumah (sebagian besar penonton House AS tidak menyadari bahwa Laurie adalah orang Inggris, apalagi pemain komedi) .

Mereka juga tampak tidak terlalu dihantui oleh kesuksesan mereka. Sadar akan berbagai tingkat keistimewaan mereka, dan berasal dari keluarga (medis untuk Laurie, militer untuk Grant) yang memberikan manfaat yang lebih nyata bagi masyarakat, kedua pria tersebut tidak mempercayai bakat mereka dan imbalan yang diperoleh. Asuhan Laurie Presbiterian dan sifat depresif yang digambarkan sendiri tidak pernah meminjamkan dirinya untuk perayaan yang mudah dan temperamen Grant tampaknya adalah yang mencemooh segala sesuatu yang diperoleh dengan terlalu mudah. Sekarang mereka sepertinya sudah agak santai. Usia tidak membuat mereka layu, tetapi membawa kebijaksanaan. Atau setidaknya konsiliasi.

Mungkin tindakan ketiga Hugh sangat menyenangkan karena pada dasarnya mereka mengikuti lintasan yang ingin kita ikuti – dalam beberapa kunci yang lebih kecil dan dengan cara yang jauh lebih tidak glamor – dalam kehidupan kita sendiri. Tahun-tahun awal yang menyenangkan yang berhasil menabur benih yang layak, mengkonsolidasikan keuntungan dan memperbaiki jalan kita di usia paruh baya dan kemudian menuai panen setelah itu. Dan jika kita membuat orang tertawa di sepanjang jalan, dan akhirnya menemukan diri kita dicintai – yah, siapa yang bisa meminta lebih?

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut