Pemecahan rekor IPO Ant menarik $ 3 triliun dalam tawaran investor ritel

Pemecahan rekor IPO Ant menarik $ 3 triliun dalam tawaran investor ritel

Saham yang akan debut di Shanghai mengalami oversubscribed 872 kali, sedangkan porsi Hong Kong melihat penawaran 389 kali lipat dari saham yang ditawarkan.

  • Grup Semut bersejarah $ 35 miliar penawaran umum perdana menarik minat yang belum pernah terjadi sebelumnya dari investor ritel di Shanghai dan Hong Kong.
  • Perusahaan jasa keuangan Jack Ma menerima pesanan lebih dari $ 3 triliun dari investor individu di seluruh daftar ganda di Hong Kong dan Shanghai.
  • Tawaran senilai sekitar 19,1 triliun yuan ($ 2,9 triliun) dinaikkan di porsi Shanghai, menurut pengajuan peraturan. Alokasi Hong Kong menarik 1,3 triliun dolar Hong Kong ($ 168 miliar) dalam tawaran, sumber mengatakan kepada Reuters.
  • Alokasi Shanghai oversubscribed sebanyak 872 kali, sedangkan Hong Kong setengah melihat penawaran untuk 389 kali saham yang ditawarkan.
  • Kunjungi beranda Business Insider untuk lebih banyak cerita.

Ant Group bertujuan untuk meningkatkan lebih banyak uang tunai dalam penawaran umum perdana daripada yang lain dalam sejarah, dan debut besar-besaran memicu permintaan serupa yang belum pernah terjadi sebelumnya di kalangan investor ritel.

Perusahaan jasa keuangan – cabang kerajaan Alibaba Jack Ma – menerima lebih dari $ 3 triliun pesanan dari investor ritel di seluruh daftar ganda di Hong Kong dan Shanghai. Tawaran senilai sekitar 19,1 triliun yuan ($ 2,9 triliun) dinaikkan di bagian Shanghai dari IPO, menurut pengajuan peraturan. Jumlahnya 872 kali lipat dari persediaan saham di bursa.

Debut Hong Kong menarik 1,3 triliun dolar Hong Kong ($ 168 miliar), sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Reuters. Itu kira-kira 389 kali lipat dari jumlah saham yang akan disediakan. Tahap Hong Kong juga mengumpulkan hampir dua kali lipat tawaran sebagai debut kota terbesar berikutnya.

READ  Audi Q5 Sportback 2021 adalah satu lagi crossover yang terinspirasi dari coupe

Baca lebih banyak: Steven Pesavento berhenti dari karir 9-ke-5 untuk mengejar investasi real estat penuh waktu. Beginilah cara dia beralih dari seorang ahli teknologi yang tidak berpengalaman menjadi telah membalik lebih dari 200 properti dalam waktu beberapa tahun.

Ketertarikan pada debut perusahaan sangat ekstrim sehingga salah satu platform broker jatuh, Bloomberg melaporkan.

Ant ditetapkan untuk mengumpulkan $ 34,5 miliar di dua penawaran pada bulan November, memecahkan rekor proses IPO yang dibuat oleh Saudi Aramco tahun lalu. Daftar tersebut kemungkinan akan menilai Ant lebih dari $ 313 miliar. Perusahaan akan memulai perdagangan di Hong Kong pada hari Kamis; tidak jelas kapan saham akan mulai diperdagangkan di Shanghai.

Gelombang pasang permintaan ritel menunjukkan investor individu tidak menunda oleh banyak risiko yang dihadapi perusahaan. Pertama, IPO ditunda di awal bulan setelah regulator pasar China dilaporkan membuka penyelidikan konflik kepentingan apakah platform andalan Ant, Alipay, adalah satu-satunya saluran di mana investor ritel dapat mengakses IPO.

Baca lebih banyak: Dokumen yang bocor menunjukkan Universa Investments menghasilkan pengembalian modal tahunan 105% dari 2008 hingga 2019. Berikut adalah tampilan di balik layar pada strategi ‘lindung nilai risiko ekor’ yang dipelopori oleh investor ‘Black Swan’, Nassim Taleb.

Ant juga menghadapi pengawasan di AS. Departemen Luar Negeri mengusulkan menambahkan perusahaan ke daftar hitam perdagangannya, Reuters melaporkan awal bulan ini. China hawks dalam pemerintahan Trump dilaporkan ingin menghentikan investor AS untuk berpartisipasi dalam IPO perusahaan.

Langkah ini selanjutnya akan merupakan serangkaian langkah perdagangan agresif yang menjaga ketegangan AS-China pada level yang tinggi. Jika Presiden Donald Trump memenangkan pemilihan kembali, Ant bisa menjadi target penyelidikan AS lanjutan.

READ  Chicago adalah 'kota paling ramai' di Amerika selama enam tahun berturut-turut

Sekarang baca lebih banyak cakupan pasar dari Markets Insider dan Business Insider:

BANK OF AMERICA: Beli 6 stok makanan ini dengan posisi terbaik untuk perayaan Halloween tinggal di rumah saat kota-kota mengekang trik-atau-perawatan

Morgan Stanley merinci 3 perdagangan yang akan mengungguli karena investor tumbuh lebih nyaman dengan sapuan Demokrat

Kenyamanan konsumen AS jatuh ke level terendah sejak Agustus di tengah meningkatnya kekhawatiran virus

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut