Kesan pertama Pixel 5: 5 hal yang menurut kami akan Anda sukai [Video]

Sementara Amerika Utara harus menunggu, beberapa pasar Eropa telah mengirimkan Pixel 5 ke pasar yang telah memesan lebih awal. Kami telah menghabiskan 24 jam dengan unit ritel kami sendiri untuk memberi Anda beberapa kesan pertama Pixel 5 kami.

Sebelum peluncuran, kami berspekulasi tentang seperti apa Pixel 5 yang lebih “kelas menengah” tetapi tetap “premium”. Berbeda dengan Pixel seri “a” seperti 3a dan 4a, ini adalah perubahan nyata dari Google dalam hal perangkat keras, tetapi juga dalam kinerja.

Di atas kertas, Pixel 5 memiliki chipset yang mirip dengan Qualcomm Snapdragon 845. Memang benar bahwa spesifikasi dapat memberi Anda adil indikasi yang baik tentang apa yang akan terjadi sebelumnya, tetapi mereka sering kali hanya menceritakan satu sisi cerita.

Itu tidak berarti bahwa kesan pertama kami tidak dipengaruhi oleh internal Pixel 5 yang “sederhana”. Tapi mereka terlempar keluar jendela dengan agak cepat setelah kami benar-benar berhasil memahami Pixel yang mengubah paradigma ini.

Setelah 24 jam dengan ponsel Made by Google terbaru, berikut adalah lima alasan mengapa menurut kami Anda akan menyukai Android andalan yang lebih terjangkau ini.

Membalikkan pengisian nirkabel

Mengenai hal-hal yang Anda sukai dari Pixel 5, pengisian nirkabel terbalik mungkin akan sedikit mengejutkan. Yang mengatakan, jika Anda memiliki sepasang Pixel Buds atau earbud lain yang menyertakan dukungan pengisian Qi, wow apakah ini penyertaan bonus kecil yang menyenangkan. Saya baru saja mengeluarkan Pixel 5 dari kotaknya dan bahkan pada tahap awal ini, saya sudah menggunakan fitur tersebut dua kali.

Mampu mengisi ulang earbud saya selama lima atau 10 menit di sini dan sudah terbukti menjadi fitur yang fantastis – bahwa pada perangkat Pixel saya rasa saya tidak benar-benar membutuhkannya. Ya, perangkat lain sudah memilikinya terlebih dahulu, tetapi ini masih merupakan pilihan yang bagus untuk dimiliki ketika earbud pendamping Anda dapat diisi ulang saat dalam perjalanan. Heck, Anda bahkan tidak terbatas pada headphone baik karena pengisian nirkabel terbalik mungkin merupakan pilihan yang rapi jika teman atau anggota keluarga membutuhkan sedikit baterai untuk menghabiskan sisa hari mereka.

READ  Benchmark A14 Pertama dari iPad Air 4 Tampil Online

Panel belakang bertekstur

 piksel 5 tayangan pertama

Tentu saja, kesan pertama diperhitungkan, dan jika Anda bukan pengguna kasus atau pelaku, maka sasis aluminium berlapis resin dari Pixel 5 mungkin langsung membuat Anda disayangi. Saya akan mengatakannya di awal: rasanya sangat seperti plastik, tetapi dengan cara yang sangat baik. Kaca memang bagus, dan kaca bertekstur bahkan lebih baik, tetapi untuk pegangan, tekstur plastik atau seperti plastik jauh lebih unggul.

Bahkan pada tahap awal ini, saya merasa kurang berminat untuk memasukkan Pixel 5 ke dalam casing dibandingkan model sebelumnya, terutama karena varian “Sorta Sage” menuntut untuk dilihat lebih daripada model “Just Black”. Mereka yang benar-benar “anti-casing” mungkin lebih suka tidak perlu khawatir tentang merusak panel kaca belakang juga.

Baterai lebih besar

Untuk kredit Google, masa pakai baterai awal yang buruk pada seri Pixel 4 tahun lalu telah diatasi dengan rilis fase Beta Android 11 dan rilis penuh. Namun, mendapatkan sel 4,000-4,080mAh yang lebih besar masih merupakan bonus besar, terutama karena layarnya lebih kecil dan resolusi yang sedikit lebih rendah – bukan berarti Anda akan melihat peningkatan ke FHD +.

Setelah 24 jam pertama saya dengan Pixel 5, kesan pertama saya cukup bagus. Masa pakai baterai tampak sangat solid, yang tidak selalu dapat saya katakan tentang perangkat Pixel andalan saya sebelumnya. Bonus di sini adalah bahwa Snapdragon 765G adalah chipset yang tidak terlalu haus daya, jadi semoga dapat memastikan masa pakai jangka panjang tetap baik.

Kecepatan pengisian daya bisa sedikit lebih cepat secara keseluruhan, tetapi sepertinya cukup baik untuk setiap hari, terutama sejauh ini, sepertinya Anda tidak perlu mencari pengisi daya terlalu sering.

READ  iPhone 12 kalah dari iPad Air 4 di AnTuTu, juga tertinggal dari iPhone 11 dalam hal grafis

Bezel layar seragam

 piksel 5 tayangan pertama

Sungguh menakjubkan untuk berpikir bahwa Pixel 5 secara efektif adalah smartphone Android pertama yang memiliki bezel seragam di semua sisi perangkat, dan itu pasti meninggalkan kesan. Jika dibandingkan langsung dengan Pixel 3 XL dan 4 XL, Anda bisa melihat evolusi desainnya.

Tentu, tidak semua orang akan menyukai punch-hole notch cutout, tetapi jika itu menghadirkan lebih banyak smartphone buatan Google dengan tampilan simetris, kami yakin itu akan menjadi hit besar. Sangat membingungkan bahwa Samsung telah membuat layar OLED tetapi memutuskan bahwa itu tidak ingin menawarkan bezel simetris, tetapi kerugian penggemar Samsung adalah keuntungan penggemar Pixel yang kami kira. Meskipun demikian, semoga kita bisa melihat lebih banyak perangkat Android mengadopsi panel layar serupa di tahun-tahun mendatang.

Faktor bentuk kompak

Kami tidak mendapatkan Pixel 5 XL “yang sesuai” yang saya yakin banyak diharapkan untuk tahun ini, tetapi sifat Pixel 5 yang sedikit lebih kompak masih meninggalkan kesan pertama yang baik bagi saya sebagai seseorang yang lebih suka perangkat yang lebih besar. . Ini cukup untuk meningkatkan ukuran Pixel 4a tetapi masih cukup kecil bagi kebanyakan orang karena bezel yang lebih kecil berarti layar real estat masih mengesankan pada 6 inci.

Seperti yang telah kita lihat balon ponsel pintar dalam beberapa tahun terakhir, Pixel 5 lebih kecil – karena sebenarnya tidak kecil dalam arti tradisional – pilihan bagi mereka yang tidak ingin membawa-bawa apa yang disamakan dengan tablet saku.

Apa yang membuat Anda bersemangat di Pixel 5?

Itu adalah beberapa kesan awal atau pertama kami tentang Pixel 5, tetapi apa yang paling Anda harapkan atau nantikan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Sudahkah Anda memesan Pixel 5 atau Pixel 4a 5G di muka? Pastikan untuk memberi tahu kami model apa yang telah Anda pilih dan mengapa di bawah sana juga.

READ  Google Maps lebih dari sekedar petunjuk arah mengemudi. 5 trik cerdas untuk mulai digunakan hari ini

Pixel 5 tersedia untuk praorder di AS dari Google Store, Amazon, Pembelian terbaik, B & HPhoto, dan banyak pengecer lainnya dengan pengiriman tersedia mulai 27 Oktober.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis yang menghasilkan pendapatan. Lebih.


Lihat 9to5Google di YouTube untuk berita lebih lanjut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *