bagaimana menghindari jatuh ke dalam jebakan

bagaimana menghindari jatuh ke dalam jebakan

Virus baru ditemukan di ekosistem ada apa Dan, seringkali, itu menyebar dengan sangat cepat. Ini adalah tautan yang mengarah ke aplikasi yang diduga dari Huawei, tapi itu apokrif dan menghasilkan versi palsu Play Store dari Google.

Ancamannya, sepotong malware – perangkat lunak berbahaya – menggunakan fitur respons cepat WhatsApp, yang bereaksi terhadap pesan masuk langsung dari notifikasi. untuk mengirim balasan ke pesan yang diterima secara otomatis.

“Selain meminta izin untuk membaca notifikasi, aplikasi juga meminta akses intrusif untuk berjalan di latar belakang dan bekerja dengan aplikasi lain, yang berarti aplikasi tersebut dapat menutupi aplikasi lain Ini berjalan di perangkat dengan jendelanya sendiri, di mana informasi login dan informasi rahasia tambahan dapat dicuri, ”jelas mereka di situs web khusus The Hacker News.

“Virus itu adware yang berisi penipuan iklan langganan. Mengirim pesan satu jam sekali,” jelas Lukas Stefanko dari ESET dalam video yang diunggah ke Youtube::

Malware baru di WhatsApp

Seekor “cacing” menyebar dengan sangat cepat. Bagaimana cara kerjanya (dalam bahasa Inggris).


Selain itu, kode malware dalam versi saat ini hanya dapat mengirim balasan otomatis ke kontak WhatsApp. fungsi yang bisa diperluas di pembaruan mendatang untuk aplikasi perpesanan lain yang mendukung fitur balas cepat Android.

“Saya tidak ingat membaca dan menganalisis malware Android yang memiliki fitur yang dapat disebarkan melalui pesan WhatsApp,” kata Stefanko kepada The Hacker News.

Bagaimana Anda bisa melindungi diri sendiri

Ada apa. masalah keamanan baru. Foto AP

Penutur bahasa Spanyol memiliki keuntungan karena sudah menimbulkan kecurigaan dalam bahasa Inggris: meskipun biasanya menerima pesan ini dalam bahasa lain di layanan lain seperti kotak masuk InstagramKami biasanya menerima pesan dalam bahasa Spanyol di WhatsApp.

READ  Penawaran telepon pra-Prime Day 2020 terbaik: Samsung Galaxy S20 FE 5G seharga $ 600, Moto G Power seharga $ 180

Namun, Anda selalu bisa jatuh.

Saran yang paling umum adalah jika Anda mendapatkan tautan yang tidak dikenal, jangan pernah membukanya. Jika kontak mengirimi kami tautan tanpa menjelaskan apa itu, kami dapat menanyakan apa yang mereka kirimkan kepada kami.

Dan jika situs tersebut ingin “membawa kami bersama” untuk mengunduh aplikasi, disarankan Jangan pernah mengunduhnya dari tautan ini.

Penipuan WhatsApp menjadi lebih umum.  Foto Reuters

Penipuan WhatsApp menjadi lebih umum. Foto Reuters

Kapan pun kita ingin mengunduh aplikasi, selalu lebih baik mencarinya secara resmi Google Play atau Toko aplikasi de Apple.

Malware sangat umum di WhatsApp. Salah satu yang paling terkenal adalah contohnya Kebun Zoologi dan semua versinya. Awalnya, malware ini dirancang untuk mencuri detail tertentu dari akun yang terdaftar di perangkat kami dan dari buku kontak, tetapi kemudian berkembang dan memperluas kemampuannya.

ZooPark adalah virus untuk perangkat Android yang dapat melakukan ini Memata-matai ponsel kita, termasuk semua milik kita Percakapan WhatsApp. Fungsinya juga mencakup kemampuan untuk mengambil foto, video, file audio atau screenshot, mengakses data dari clipboard, riwayat pencarian atau bahkan mencuri gambar dan video kita yang disimpan di memori ponsel kita tanpa kita sadari.

SL

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut