Ephemeris hari ini: Apa yang Terjadi pada 26 Januari? H …

Ephemeris hari ini: Apa yang Terjadi pada 26 Januari?  H …

Dengan melakukan Ephemeris 26 Januari Peristiwa ini, yang terjadi di Argentina dan dunia pada hari seperti hari ini, sungguh luar biasa.

1944. Angela Davis, salah satu eksponen feminisme terbesar di Amerika Serikat, lahir. Sebagai seorang aktivis politik, dia adalah salah satu wajah kiri Amerika pada tahun 1970-an, dan mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden Partai Komunis Amerika Serikat pada tahun 1984. Pada tahun 1974 dia menerbitkan otobiografinya. John Lennon dan Rolling Stones mendedikasikan lagu untuknya.

1955. Eddie Van Halen lahir di Amsterdam. Gitaris tersebut mendirikan Van Halen Band, salah satu band hard rock paling konsisten, bersama dengan saudaranya Alex. Mereka merekam 14 album studio. Dia meninggal karena kanker tenggorokan pada 6 Oktober 2020, sepuluh hari setelah kematian Mark Stone, pendiri grup lainnya.

1972. Kelompok sayap kanan Kroasia membom penerbangan Yugoslavia JAT 367, garis bendera Yugoslavia yang lepas landas dari Stockholm ke Beograd. Pesawat itu pecah dalam tiga bagian dan jatuh di dekat Srbská Kamenice, Republik Ceko sekarang. 28 orang sedang dalam perjalanan. Hanya ada satu yang selamat: pramugari berusia 22 tahun, Vesna Vulović. Ia jatuh dari ketinggian 10.160 meter tanpa parasut. Selain mematahkan tiga ruas tulang belakang dan beberapa tulang rusuk, ia juga mematahkan tengkorak, panggul, dan kedua kaki. Dia menghabiskan beberapa hari dalam keadaan koma dan satu-satunya kelanjutannya adalah pincang. Dia adalah orang yang paling sering jatuh tanpa parasut dan hidup untuk menceritakan kisahnya. Namun, dia tidak memiliki ingatan tentang kejadian itu dan tidak memiliki masalah terbang lagi. Beberapa versi tidak setuju dengan versi resmi, mengatakan bahwa pesawat itu secara tidak sengaja ditembak jatuh oleh rudal Ceko dan wanita itu jatuh dari ketinggian yang lebih rendah. Vulović meninggal pada tahun 2016.

2019. Komposer Prancis Michel Legrand meninggal pada usia 87 tahun. Dia bertanggung jawab atas soundtrack dari Payung Cherbourgoleh Jaques Demy. Film ini mencatat sejarah karena dinyanyikan secara utuh. Legrand memenangkan tiga Oscar Hollywood, salah satunya untuk Musim panas ’42dan bekerja dengan musisi jazz. Dia merekam karya piano solo Erik Satie.

2020. Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter. Dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terbaik sepanjang masa, dia meninggal bersama delapan orang lainnya, termasuk putrinya yang berusia 13 tahun. Dia berusia 41 tahun dan telah menjadi tengara di NBA selama beberapa dekade. Dia memainkan seluruh karirnya bersama Los Angeles Lakers, di mana dia memenangkan lima gelar dan pensiun pada 2016. Dia memenangkan emas Olimpiade bersama timnya di Beijing pada 2008 dan 2008 dikeluhkan pelecehan seksual.

Ini juga merupakan Hari Bea Cukai Internasional.

READ  Komodo Dragon Menyerang Pekerja Konstruksi Indonesia Di Jurassic Park Resort

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut