“Pemakzulan” Trump mencapai Senat dan menguji pengaruhnya di Partai Republik Internasional

“Pemakzulan” Trump mencapai Senat dan menguji pengaruhnya di Partai Republik Internasional
Anggota Kongres Jamie Raskin berada di latar depan, memimpin tim pemakzulan, yang merupakan kelompok anggota parlemen yang akan dituntut selama proses Trump.JONATHAN ERNST / Reuters

Pemakzulan kedua atau Proses pemakzulan melawan Donald Trump tiba di Senat hari Senin ini dan memberikan sinyal awal untuk proses paralel: terakhir ujian dari kekuasaan mantan presiden atas Partai Republik, yang harus mengambil foto lain dan memutuskan apakah taipan New York dibebaskan atau dihukum. setelah serangan di Kongres pada 6 Januari oleh massa dia menghasut dan mencoba untuk mencegah konfirmasi Joe Biden sebagai presiden baru. Trump didakwa dengan “kerusuhan” atas pemberontakan yang merenggut lima nyawa dan terjadi setelah dua bulan infus atas dugaan kecurangan pemilu.

Panggilan telepon Pengelola dari Proses pemakzulanSekelompok sembilan Anggota Kongres Demokrat yang dituduh menuntut persidangan mantan presiden Republik secara seremonial berbaris dari Dewan Perwakilan Rakyat ke Senat pada pukul tujuh sore itu untuk secara resmi meneruskan dakwaan kepada Trump. Selama proses ini, House of Lords menjadi pengadilan dan Senator menjadi anggota juri yang, selain bersalah atau tidak, harus memberikan suara untuk diskualifikasi mereka di masa mendatang. Selasa ini mereka akan dilantik dan mengeluarkan panggilan untuk mantan presiden.

Ini tentang satu Proses pemakzulan belum pernah terjadi sebelumnya, dengan orang yang bersangkutan sudah dari Gedung Putih dan setelah prosedur eksplisit di House of Representatives. Prosesnya dimulai minggu 8 Februari. Demokrat dan Republik mencapai kesepakatan minggu lalu menundanya sampai saat itu, sehingga di satu sisi pembela raja memiliki waktu untuk mempersiapkan, dan di sisi lain, Senat dapat mengkonfirmasi kepada anggota pemerintahan baru Amerika Serikat, yang ditunjuk oleh Presiden Joe Biden baru-baru ini, bahwa ia dilahirkan kurang dari satu Sumpah dalam seminggu. Yang terakhir Proses pemakzulan, di mana Trump diadili untuk menekan Ukraina agar pengadilan negara itu mencari cucian kotor di Biden, berlangsung selama tiga minggu, tetapi ini akan lebih singkat menurut beberapa Demokrat.

READ  Presiden Kesal dengan Dugaan Korupsi Covid Aid Melibatkan Menteri

Bagi Partai Republik, kasus ini menciptakan perpecahan internal. Pedang besar dari Grand Old Party seperti Senator Mitt Romney atau pemimpin di Senat, Mitch McConnellMereka secara terbuka mengutuk tindakan presiden dan menyalahkannya atas serangan terhadap Capitol, meskipun tidak mengumumkan kesediaan mereka untuk mengutuk mantan presiden tersebut. Yang lainnya, seperti Senator Florida Marco Rubio, menyebutnya “bodoh” untuk mengadili Trump sekarang, yang tidak lagi dalam pemerintahan karena perpecahan di negara itu.

Suara yang diperlukan

Putusan tersebut membutuhkan dukungan dari dua pertiga Senator, 67 dari 100, dan Partai Republik dan Demokrat terikat 50 hingga 50, sehingga akan membutuhkan 17 dukungan dari partainya sendiri untuk menyatakan dia bersalah. Dalam satu tahun, Trump dibebaskan dari penyalahgunaan kekuasaan – dengan 52 suara berbanding 48 – dan menghalangi Kongres – dengan 53 hingga 47 suara. Saat ini, Konservatif bukan lagi blok yang mendukung Presiden, tidak lagi di Gedung Putih. Pada 13 Januari, ketika Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui pemakzulan, 10 anggota Partai Republik memberikan suara bersama 222 anggota Partai Demokrat. Meski begitu, putusan bersalah masih terlihat sulit. Selain para senator yang dengan sepenuh hati mendukung presiden, banyak juga yang memilih karena takut kereta taipan di jalanan dan penolakan pemilu yang bisa mereka derita jika mereka mengutuknya.

Dalam ringkasan plotnyaDewan Perwakilan Rakyat berdebat tidak hanya dengan tindakan Trump pada 6 Januari, tetapi juga dengan perilakunya selama beberapa bulan terakhir dengan menyebarkan kebohongan tentang dugaan penyimpangan pemilu dan menekan pejabat untuk membalikkan hasil. Panggilan telepon ke otoritas Georgia diungkapkan oleh The Washington Post atau permohonan publik kepada mantan Wakil Presiden Mike Pence. Mengenai hari penyerangan, pikirkan tentang “pidato pembakar” nya. Bagaimana 6 Januari ini mendorong mereka untuk berbaris ke Capitol untuk memprotes konfirmasi dari “presiden tidak sah”. “Jika kamu tidak bertempur seperti neraka, kamu tidak akan memiliki tanah lagi,” katanya kepada mereka.

READ  Lingkungan perguruan tinggi 'seperti kota hantu' karena universitas Jakarta tetap tutup di tengah COVID-19

Berbeda dengan itu, bukan Ketua Mahkamah Agung, Hakim John Roberts, yang akan memimpin proses yang diharuskan oleh Konstitusi ketika persidangan melibatkan Presiden yang duduk. Dia akan menjadi Senator Demokrat tertua di rumah itu, Patrick J. Leahy dari Vermont. Leahy, 80, telah menjadi senator dan presiden sejak 1974 untuk saat ini Senat dari beberapa hari yang lalu ketika Demokrat mendapatkan kembali kendali efektif atas rumah ini meskipun terikat di kursi dengan Partai Republik. Wakil presiden negara itu, Kamala Harris, yang juga presiden Senat, memiliki hak suara tiebreaker.

Berlangganan di sini untuk Buletin tentang pemilu di Amerika Serikat

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut