Janet Yellen diratifikasi oleh Senat sebagai Menteri Keuangan Amerika Serikat

Janet Yellen diratifikasi oleh Senat sebagai Menteri Keuangan Amerika Serikat

Senat Amerika Serikat mengonfirmasi Janet Yellen sebagai Menteri Keuangan dan tercatat dalam sejarah sebagai wanita pertama yang memegang posisi itu.

Dengan mayoritas sederhana, dengan 84 suara mendukung dan 15 menentang, Senat yang didominasi Partai Demokrat mengukuhkan ekonom yang ditunjuk oleh Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Pejabat yang juga wanita pertama yang memimpin Federal Reserve ASAntara 2013 dan 2018, dia sangat aktif di akun Twitter resminya sejak 30 November, menerima nominasi Presiden terpilih Joe Biden sebagai Menteri Keuangan.

Pada 9 Januari, setelah laporan ketenagakerjaan dirilis, petugas tersebut menulis di jejaring sosial yang sama bahwa negaranya perlu berinvestasi dalam bisnis kecil.

“Bisnis kecil tidak hanya menjadi fokus pemulihan. Mereka juga paling terpukul. Dengan mengakui hal ini, kami akan memberikan dukungan dan fokus pada perusahaan yang melayani komunitas yang paling terdampak, “komentarnya di akun @JanetYellen.



Rekan di dunia

Dengan mengambil alih markas besar gedung tua di Pennsylvania Ave. NW 1500 di Washington, DC, Yellen akan bergabung dengan kelompok kecil 14 menteri yang bertanggung jawab atas keuangan publik planet ini.

Vera Daves de Sousa, menteri keuangan Angola, termasuk di antara wanita yang bertanggung jawab mengatur kebijakan keuangan saat ini; Mia Amor Mottley, Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Barbados; Denise Edwards, Menteri Keuangan Dominika; Nirmala Sitharaman, Menteri Keuangan India; Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Indonesia; Keren Terner, Menteri Keuangan Israel.

READ  CEO BioNTech: Vaksin virus korona kami dapat mengakhiri pandemi

Ada juga Hykmete Bajrami, Menteri Keuangan Kosovo; Baktygul Jeenbaeva, Menteri Keuangan Republik Kyrgyzstan; Baiba Bane, Menteri Keuangan Latvia; Ms. Barry Aoua Sylla, Menteri Keuangan Mali; dan Maybelline Bing, Menteri Keuangan Kepulauan Marshall.

Hillary Hazel adalah Sekretaris Keuangan di St. Kitts and Nevis; Nadia Calvinho, Menteri Ekonomi Spanyol dan Azucena Arbeleche, Menteri Keuangan Uruguay.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut