Bass Bones Hillman adalah teladan tapi vokalnya sangat intrinsik dengan sound Midnight Oil | Minyak Tengah Malam

Bass Bones Hillman adalah teladan tapi vokalnya sangat intrinsik dengan sound Midnight Oil |  Minyak Tengah Malam

Tpertama kali saya melihat Wayne Stevens – lebih dikenal dengan nama panggungnya Bones Hillman – berada di Brisbane Entertainment Center pada 26 September 1987, melakukan debutnya sebagai pemain bass baru Midnight Oil. Tinggi dan tegak, dia berdiri di sebelah kiri penyanyi band yang bahkan lebih tinggi, Peter Garrett, yang memperkenalkannya sebagai “hal terbaik berikutnya di stratosfer” kepada orang yang digantikan Hillman, Peter Gifford.

Memang benar bahwa Hillman tidak mengemudikan Oils sekeras Gifford, mantan tukang kayu yang mengenakan overall di atas panggung dan bermain bass seperti woodchopper kompetisi. Hillman mengambil alih saat the Oils mencapai puncak komersial mereka, untuk tur Diesel dan Debu, dan dengan nyanyian yang sempurna dan jari-jarinya yang gesit, dia adalah orang yang lebih melodi dan fase dewasa dari band yang mengikutinya.

Kemarin, melalui tweet, band mengumumkan meninggalnya Hillman dari kanker di rumahnya di Milwaukee, Wisconsin, berusia 62 tahun: “Dia adalah bassis dengan suara yang indah, anggota band dengan selera humor yang tinggi, dan rekan musik kami yang brilian.” Hillman telah bermain di setiap rekaman Midnight Oil dari Blue Sky Mining (1990) hingga The Makarrata Project yang baru saja dirilis, yang memulai debutnya di No. 1 di tangga lagu Australia sehari sebelum kematiannya.

Lahir di Selandia Baru pada tahun 1958, Hillman aktif di kancah punk yang baru lahir di negara itu pada akhir 70-an, bermain di sebuah band bernama Suburban Reptiles. Dia pertama kali menjadi perhatian yang lebih luas sebagai anggota gelombang baru tiga potong the Swingers, yang dibentuk oleh mantan pendiri Split Enz Phil Judd. Lagu mereka Menghitung Ketukan, berlabuh oleh suara bass yang menggelegar dari Hillman, menjadi hit No. 1 di Australia dan Selandia Baru pada awal tahun 1981.

READ  Ric Flair mendapat 'a ** dikunyah' oleh Vince McMahon sebelum kata-kata kasar terkenal di Carlito saat The Nature Boy membuka tentang masalah kepercayaan diri

Pada tahun 1987, dia tinggal di Melbourne dengan Neil Finn, yang merekomendasikannya kepada drummer Midnight Oil, Rob Hirst. Ketika Hirst pertama kali menelepon, Hillman, yang bekerja di band sampul di sela-sela mengecat rumah, mengira itu lelucon dan tidak menelepon balik. Tapi Hirst menindaklanjutinya, mengiriminya rekaman Diesel dan Debu yang belum dirilis dan mengundangnya ke Sydney untuk berlatih.

Potret Minyak Tengah Malam dengan payung Greenpeace ‘Acid Rain’ pada tahun 1988. LR: Rob Hirst, Peter Garrett, Martin Rotsey, Bones Hillman, Jim Moginie. Foto: Gie Knaeps / Getty Images

Hirst kemudian menggambarkan Hillman sebagai “salah satu vokalis paling luar biasa di negara ini. Ketika Bones naik ke mikrofon, dia menekan nada tersebut tepat setiap kali, 365 hari dalam setahun, nada yang berbentuk bulat dan indah ”. Garrett adalah penyanyi karakter, dengan gayanya sendiri yang tak ada bandingannya, tetapi kombinasi vokal latar Hirst dan Hillman menambahkan harmoni, kedalaman, dan bahkan rasa manis pada suara band.

Rasa manis itu pertama kali terdengar Tambang Langit Biru: itu Hirst dan Hillman bersama-sama menyanyikan “Akan ada makanan di atas meja malam ini / Akan ada bayaran di saku Anda malam ini”, pengait vokal yang mengawali lagu. Dan Hillman menyanyikan vokal latar tinggi Satu negarajuga. Sejak album itu, suara Hillman menjadi bagian intrinsik dari suara band yang akan sulit digantikan.

Bones Hillman tampil pada 4 November 2017 di Hanging Rock, Australia.
Bones Hillman tampil pada 4 November 2017 di Hanging Rock, Australia. Foto: Sam Tabone / Getty Images

Tapi kepribadian Hillman tak tergantikan. Ketika dia pertama kali bergabung dengan band, Hirst memberi tahu penulis biografi band Michael Lawrence, “yang singkat adalah pemain bass sepertiga, sepertiga penyanyi dan sepertiga pria yang serba santai yang Anda inginkan di bus menceritakan lelucon dan membuat apa yang pada dasarnya serius adalah tawa band … Bones memiliki kemampuan untuk bertemu orang asing dan dalam beberapa detik mereka hanya mencintainya sampai mati. Saya tidak pernah melihat dia bermusuhan dengan siapapun ”.

READ  AS menyambut baik tanggapan Indonesia terhadap pengungsi Rohingya Voice of America

Demikian pula, dalam memoarnya sendiri, Garrett mengatakan Hillman “meringankan suasana di kamp. Tidak seperti kami semua, Bones – lajang dan tanpa anak – paling bahagia saat tur ”. Kadang-kadang, kata Hirst, sisi terang Bones dapat terwujud sebagai karakter lain yang dikenal sebagai Terry: “Terry adalah pria dengan celana panjang di sekitar pergelangan kakinya di sebuah klub malam Finlandia, berputar-putar dan bernyanyi.” Tanpa kehangatan dan humornya, Midnight Oil mungkin tidak akan tinggal bersama selama mereka melakukannya.

Setelah band lama absen setelah kepergian Garrett untuk mengejar karir di politik federal, Hillman kembali ke Selandia Baru untuk lima tahun. Dia kemudian pindah ke Nashville, menjadi pemain sesi yang sangat dihormati, berkontribusi pada album oleh Sheryl Crow dan banyak lainnya sebelum bergabung kembali dengan Midnight Oil setelah dimulainya kembali pada tahun 2017. Dia meninggalkan rekannya Denise.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut