Setelah protes, Microsoft menekan jeda pada penginstalan aplikasi web Windows 10 yang tidak diminta

Setelah protes, Microsoft menekan jeda pada penginstalan aplikasi web Windows 10 yang tidak diminta

Pada hari Sabtu, saya menunjukkan bagaimana Microsoft restart paksa komputer Windows 10 untuk menginstal aplikasi web yang tidak diinginkan adalah bukti terbaru bahwa Anda tidak memiliki PC Windows Anda sendiri. Hari ini, perusahaan mengatakan setidaknya sebagian kesalahan – dan akan menghentikan “migrasi” yang membawa aplikasi web ke Menu Awal Anda dengan cara ini.

Awalnya, Microsoft memberi tahu The Verge, idenya adalah bahwa situs web apa pun yang Anda sematkan ke Start Menu akan diluncurkan di Microsoft Edge. Jika situs web pilihan Anda memiliki versi aplikasi web PWA, browser Edge juga dapat meluncurkannya secara otomatis. Namun – dalam apa yang tampaknya disebut Microsoft sebagai bug, meskipun kami mencoba untuk mendapatkan kejelasan tentang bagian mana yang merupakan bug – perubahan tersebut juga membuatnya tampak seperti pintasan web yang ada ke produk Microsoft Office miliknya telah menginstal aplikasi web di PC Anda juga.

Versi web Microsoft Office muncul di daftar program saya.
Tangkapan layar: Sean Hollister / The Verge

Memberikan Microsoft keuntungan dari keraguan sejenak, saya dapat melihat bagaimana rangkaian peristiwa itu dapat terjadi, dan mengapa itu mungkin merupakan konsekuensi yang tidak diinginkan.

Tetapi itu tidak benar-benar mengatasi salah satu kekhawatiran saya sebelumnya:

  • Mengapa Microsoft menggunakan Start Menu saya sebagai iklan gratis untuk produk Office, pintasan web, atau tidak?
  • Mengapa PWA ini menjalankan Microsoft Edge, alih-alih menggunakan browser pilihan default saya? Chrome menangani PWA dengan baik, misalnya.
  • Mengapa Microsoft yakin bahwa ia berhak untuk memaksa-restart PC saya sama sekali? Apa yang sangat penting tentang pembaruan ini untuk membuatnya bermanfaat?

Microsoft jelas telah mendengar beberapa ketidaksenangan, dan itu bereaksi hari ini. Tetapi tidak jelas apakah akan ada perubahan sebagai hasilnya. Saya tidak akan terkejut jika satu-satunya perbedaan adalah PWA tidak akan muncul dalam daftar program Anda mulai saat ini.

READ  Penawaran iPhone Cyber ​​Monday terbaik 2020

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut