Ratu Elizabeth II ‘Deepfake’ akan memberikan peringatan pesan Natal alternatif tentang berita palsu

Ratu Elizabeth II ‘Deepfake’ akan memberikan peringatan pesan Natal alternatif tentang berita palsu

Versi deepfake dari Ratu Elizabeth II diatur untuk menyampaikan pesan hari Natal alternatif tahun ini di mana dia akan mengeluarkan “peringatan keras” tentang penyebaran cepat berita palsu dan disinformasi di era digital.

Film berdurasi empat menit itu akan disiarkan di Channel 4 sementara Ratu memberikan pidato Natal tradisionalnya di BBC dan ITV ITV.
.

“Selama hampir tujuh puluh tahun, saya telah mempertahankan tradisi berbicara kepada Anda pada hari Natal,” kata raja yang diciptakan secara digital, disuarakan oleh aktris Debra Stephenson, menurut salinan pf pidato yang dirilis oleh Channel 4.

“Tapi di BBC, saya tidak selalu bisa berbicara dengan jelas dan dari hati. Jadi, saya berterima kasih kepada Channel 4 karena memberi saya kesempatan untuk mengatakan apa pun yang saya suka, tanpa ada yang mengucapkan kata-kata ke mulut saya. “

“Ratu” deepfake juga akan membagikan pemikirannya tentang kepergian Duke dan Duchess of Sussex – Pangeran Harry dan Meghan Markle – dari Inggris, dengan mengatakan, “Ada beberapa hal yang lebih menyakitkan daripada seseorang yang memberi tahu Anda bahwa mereka lebih suka ditemani orang Kanada , ”Katanya, sebelum memulai rutinitas menari TikTok.

Istana Buckingham belum mengomentari video tersebut.

Para ahli telah memperingatkan tentang kemajuan pesat dalam teknologi kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin, yang berarti sekarang dimungkinkan untuk membuat konten video yang sangat realistis, dengan mengkloning suara dan efek lainnya, dan menggunakannya untuk menyebarkan informasi yang salah.

Ian Katz, direktur program Channel 4, mengatakan teknologi deepfake adalah “batas baru yang menakutkan” dalam pertempuran antara misinformasi dan kebenaran. “Pidato Natal Alternatif tahun ini – yang tampaknya disampaikan oleh salah satu tokoh paling akrab dan tepercaya di negara ini – adalah pengingat yang kuat bahwa kita tidak bisa lagi mempercayai mata kita sendiri.”

READ  Andy Garcia akan mengarahkan 'Godfather 4' jika Coppola memberi izin

Namun, Koresponden Kerajaan BBC, Nicholas Witchell, yang melihat pidato tersebut, mengatakan bahwa itu bukan tiruan yang bagus. “Suara itu terdengar apa adanya – agak usaha yang buruk untuk menyamar sebagai dirinya. Yang membuatnya meresahkan adalah penggunaan teknologi video untuk mencoba menyelaraskan bibirnya dengan kata-kata yang diucapkan, ”tulisnya dalam sebuah postingan.

Yang lain turun ke Twitter untuk mengecam video tersebut, dengan banyak yang mengklaim itu tidak menyenangkan dan tidak sopan untuk mengejek kepala negara.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut