‘Seven Minutes of Terror’ Menunggu Ketekunan NASA di Penurunan Mars

‘Seven Minutes of Terror’ Menunggu Ketekunan NASA di Penurunan Mars
Animasi NASA yang menunjukkan pendaratan yang akan datang dari rover Perseverance.
Gif: NASA / JPL-Caltech / Gizmodo

Hanya dalam 57 hari, penjelajah Perseverance NASA akan mencoba mendarat di Mars. Pengawas misi mengatakan itu akan menjadi “tujuh menit teror,” karena penggambaran baru ini menunjukkan dengan cara yang dramatis.

Diproduksi oleh Jet Propulsion Laboratory NASA, animasi digital ini menggambarkan peristiwa-peristiwa penting selama masuk, turun, dan mendarat (EDL) dari rover Perseverance. Video ini hanya berdurasi tiga menit panjangnya, yang tidak jauh lebih pendek dari fase pendaratan itu sendiri, yang seharusnya memakan waktu sekitar tujuh menit. Ketekunan diluncurkan pada 30 Juli, dan akan melakukan EDL pada Feb. 18, 2021 pukul 15.30 EST.

Kapal penjelajah senilai $ 2,7 miliar itu akan mendarat di kawah Jezero, bekas danau dan delta sungai. Dilengkapi dengan banyak instrumen, Ketekunan akan mencari tanda-tanda kehidupan mikroba, mempelajari cuaca dan geologi Mars, dan mengumpulkan sampel untuk diambil kembali oleh misi masa depan. Penjelajah juga akan menyebarkan Ingenuity, helikopter kecil yang siap menjadi pesawat buatan manusia pertama yang terbang di dunia asing.

Tentu saja, Ketekunan harus bertahan untuk semua ini terjadi. Memang, Mars terkenal sering mengakhiri misi sebelum mereka memiliki kesempatan untuk memulai — ESA gagal Misi Schiaparelli di tahun 2017 menjadi contoh terkini.

Tahap pertama dari EDL akan melihat tahap pelepasan, yang menampung panel surya, radio, dan tangki bahan bakar yang digunakan selama perjalanan ke Planet Merah. Tahap penurunan, sebagai Ketekunan mendekati atmosfer, akan menembakkan pendorong kecil di kulit belakangnya untuk mengarahkan kendaraan dengan benar, dan untuk memastikan pelindung panas menghadap ke depan. Tahap turun kemudian akan melihat penjelajah meluncur melalui atmosfer Mars yang tipis dengan kecepatan mencapai 12.000 mph (19.312 kpj), menurut ke NASA. Jika tahap ini berjalan sesuai rencana, interior pesawat tidak boleh lebih panas dari suhu ruangan.

Parasut supersonik akan diluncurkan setelah tahap penurunan melambat menjadi setidaknya 1.000 mph (1.609 kpj). NASA akan meluncurkan sistem baru, itu Range Trigger, untuk menentukan momen paling optimal bagi parasut untuk diluncurkan, yang akan terjadi sekitar 240 detik setelah masuknya atmosfer. Pelindung panas kemudian akan terlepas begitu saja tidak lagi dibutuhkan mengekspos penjelajah ke atmosfer Mars untuk pertama kalinya.

Sepotong teknologi baru, disebut Navigasi Relatif Medan, akan menggunakan kamera video dan peta untuk memilih tempat teraman untuk pendaratan.

Paling banter, parasut akan memperlambat kendaraan hingga sekitar 200 mph (322 kpj), membutuhkan penurunan bertenaga. Saat Ketekunan berada di ketinggian 6.900 kaki (2.100 meter) di atas permukaan, tahap penurunan bertenaga roket akan dimulai, memperlambat pesawat hingga 2 mph yang sangat mudah diatur. (3,2 kpj). Sebuah bangau langit kemudian akan menurunkan 2.260-pound (1,025-kilogram) penjelajah ke permukaan, yang akan dilakukan dengan menggunakan satu set sepanjang 21 kaki (6,4-sepanjang meter) kabel. Sky crane akan memotong kabel setelah mendeteksi adanya pendaratan, dan kemudian lolos dari lokasi target.

Hanya maka akankah nyata kesenangan dimulai karena penjelajah akan bebas menjelajahi permukaan Mars. Misi Ketekunan diperkirakan akan berlangsung selama dua tahun, tetapi seperti yang ditunjukkan sebelumnya, cakan bertahan lebih lama. Penjelajah Curiosity NASA, misalnya, mendarat di Mars pada 2012, dan masih kuat. Kami sangat menantikan misi Ketekunan, tetapi yang pertama adalah: Misi itu harus selamat dari teror tujuh menit yang ditakuti itu.

READ  Suku Indonesia yang menginspirasi dengan mata biru cerahnya

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut