PS5 akan menggunakan pembaruan yang dapat diunduh untuk mengontrol kecepatan kipas game demi game

PS5 akan menggunakan pembaruan yang dapat diunduh untuk mengontrol kecepatan kipas game demi game

Awal bulan ini, Sony memberi kami bocoran pertama PlayStation 5 dalam bentuk video pembongkaran yang memeriksa bagian demi bagian konsol yang akan datang. Sekarang, situs khusus Jepang milik 4Gamer memposting wawancara dengan insinyur desain perangkat keras Sony yang ditampilkan dalam video itu, Yasuhiro Otori.

Wawancara itu (penerjemah Google, Terjemahan pengguna ResetEra) membahas banyak detail tentang keputusan desain di balik konsol Sony yang berbentuk unik dan sangat berfokus pada teknologi pembuangan panas unit. Salah satu informasi paling menarik tentang skor tersebut adalah rencana yang jelas untuk “mengoptimalkan” kecepatan kipas pendingin per game melalui pembaruan sistem yang dapat diunduh.

Berbagai game akan muncul di masa depan, dan APU [accelerated processing unit] Data perilaku untuk setiap game akan dikumpulkan, “kata Otori.” Berdasarkan ini, ada rencana untuk dilanjutkan dengan optimalisasi kontrol kipas. “

Analisis kinerja itu akan didasarkan pada data yang dikirim dari sensor suhu pada APU dan tiga lainnya yang dipasang pada motherboard PS5, menurut wawancara (suhu terukur tertinggi akan digunakan untuk menentukan kecepatan kipas). 4Gamer menduga bahwa data agregat ini mungkin sangat berguna “saat game dengan beban tinggi berlanjut untuk waktu yang lama, [making it] mungkin untuk meningkatkan jumlah putaran kipas dan meningkatkan kinerja pendinginan bahkan dengan mengorbankan ketenangan. “

Dalam wawancara, 4Gamer mencatat bahwa sistem dengan diameter 120mm, kipas tebal 45mm, yang mengarahkan udara ke kedua sisi motherboard dua sisi, “cukup besar dan tebal untuk kipas listrik yang dipasang pada mesin game.” Hal ini memungkinkan putaran yang lebih lambat dibandingkan dengan kipas yang lebih besar, yang mengarah ke “tingkat ketenangan yang tinggi … dalam kondisi penggunaan normal”.

Dalam video pembongkaran, Otori mengatakan PS5 itu peningkatan ukuran menyebabkan “peningkatan dramatis dalam hal kekuatan pemrosesan dan ketenangan” melalui PS4. Laporan langsung awal dari pers Jepang menegaskan kesan umum itu, yang seharusnya menjadi kabar baik bagi pemilik PlayStation dulu untuk penggemar sistem keras itu berputar Suka mesin jet di bawah beban berat.

Pendinginan dengan biaya

Otori juga membahas penggunaan konduktor logam cair PS5 yang tidak ortodoks sebagai TIM (bahan antarmuka termal) di bawah CPU. Paduan galium itu bisa sangat korosif terhadap aluminium yang sering digunakan di heat sink, jadi PS5 memiliki blok berlapis perak untuk mencegah korosi di mana heat sinknya memenuhi APU, kata Otori.

Bahkan dengan desain yang tidak ortodoks ini, dan bahkan dengan meningkatnya biaya logam cair TIM itu sendiri, keputusan untuk menggunakannya membantu menurunkan biaya keseluruhan PS5, kata Otori. Itu karena liquid gallium TIM memungkinkan Sony mendapatkan performa pendinginan yang sama dari heat sink yang lebih murah.

Otori mengatakan pengurangan biaya juga ikut berperan ketika menentukan dimensi fisik PS5. Pada satu titik, kata Otori, perusahaan sedang mempertimbangkan desain yang akan “mengurangi tinggi dan memperlebar lebarnya.” Kedengarannya seperti itu akan membuat bentuk sistem lebih mirip dengan Xbox Series X yang lebih pendek dan liar (ketika kedua sistem berdiri secara vertikal).

Selain pertimbangan estetika, Otori mengatakan mengubah dimensi PS5 sedemikian rupa akan menyulitkan pemasangan komponen PS5 pada satu motherboard. Itu akan, pada gilirannya, cukup mempersulit pengaturan komponen sistem.

“Dengan dua papan, biaya produksi dan kesulitan desain disipasi panas meningkat,” kata Otori. “Artinya, persyaratan desain untuk membuatnya terlihat lebih tipis ketika ditempatkan secara horizontal dan persyaratan desain untuk mengurangi biaya dengan satu papan saling terkait.”

Informasi lain dari wawancara Otori:

  • Otori mengatakan “tidak ada perbedaan dalam kinerja pendinginan antara pemasangan vertikal dan horizontal,” jika Anda khawatir.
  • Catu daya 350W PS5 dibuat dengan celah di depan dan belakang, untuk memungkinkan aliran udara langsung dari kipas pendingin sistem.
  • Drive optik, di sisi lain, sepenuhnya tertutup dalam lapisan isolasi ganda yang “berfungsi sebagai suspensi dan menyerap getaran dari modul drive optik.”

Cantumkan gambar oleh Sony / Youtube

READ  5 Aplikasi Tidak Banyak Diketahui Dari Play Store Yang Harus Anda Coba

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut