Para ilmuwan menyarankan untuk memotong menit menjadi 59 detik karena planet ini semakin cepat

Para ilmuwan menyarankan untuk memotong menit menjadi 59 detik karena planet ini semakin cepat

Ini karena planet bumi mengalami percepatan. “Planet ini berputar lebih cepat daripada 50 tahun terakhir,” kata para ahli.

05/01/2021 – –

Namun, bumi tidak melambat bagi siapa pun. Menurut data resmi dari Waktu Dunia, kecepatannya semakin cepat, yang mengarah ke proposal untuk mempersingkat menit demi satu detik, Telegraph melaporkan.

Data menunjukkan itu Rotasi 24 jam harian kami sebelumnya secara bertahap menurun, yang membuat hari menjadi sedikit lebih pendek. Sebagai contoh, Minggu hanya 23 jam, 59 menit, dan 59.9998927 detik, menurut TimeAndDate.com . Dan meskipun kecepatan rotasi planet dapat meningkat atau menurun sedikit dari hari ke hari karena gangguan alamiah terestrial dan angkasa, Tren kalender astronomi menunjukkan bahwa beberapa tahun terakhir biasanya lebih pendek.

Sebagai contoh, 2020 melampaui hari terpendek 28 kali pada tahun 2005, dan 2021 dikatakan sekitar 19 milidetik lebih pendek dari tahun biasadengan defisit harian rata-rata 0,5 milidetik.

Penjaga dunia terbiasa bermain dengan waktu. Sejak perkembangan jam atom pada 1960-an, 27 kali “detik kabisat” telah ditambahkan untuk mengimbangi perlambatan rotasi, menurut EarthSky.org . Namun, penyesuaian tersebut terakhir kali diminta pada tahun 2016. Sejak lBumi telah mulai berputar lebih cepat dari biasanya dan para ilmuwan sekarang menyarankan kemungkinan “lompatan negatif kedua” untuk mengimbangi waktu dengan posisi kita di luar angkasa.

“Pasti Memang benar bahwa bumi sekarang berputar lebih cepat daripada yang pernah dilakukan selama 50 tahun terakhir“Peter Whibberley, ilmuwan senior dengan kelompok Waktu dan Frekuensi di National Physical Laboratory, mengatakan kepada Telegraph.

“Sangat mungkin bahwa lompatan negatif kedua akan diperlukan jika kecepatan bumi terus meningkat, tetapi masih terlalu dini untuk mengatakan kemungkinannya,” lanjut Whibberley. Dia menambahkan bahwa “diskusi internasional … tentang masa depan detik kabisat” akan menentukan apakah pencatat waktu melanjutkan upaya mereka untuk mengganti waktu yang hilang.

READ  Lupakan Xbox Series X - Performa Xbox Series S yang lebih murah tampak hebat

Mungkin saja Perbedaan pecahan tidak dirasakan di tingkat individu, tetapi pengaruhnya sangat penting bagi sains dan teknologiKarena navigasi satelit dan sistem komunikasi bergantung pada sinkronisasi yang konsisten dengan kosmos.

Layanan Sistem Referensi dan Rotasi Bumi Internasional yang berbasis di Paris memiliki tugas untuk mengumumkan detik kabisat yang direncanakan untuk negara-negara di dunia. Namun, beberapa orang berpendapat bahwa menambah dan menghapus detik untuk mengoreksi waktu juga dapat menyebabkan lebih banyak kebingungan. Pada tahun 2012, lompatan tambahan kedua menyebabkan server mogok di beberapa situs webtermasuk Reddit, Yelp, dan LinkedIn sementara mengganggu mereka yang menggunakan sistem operasi Linux dan perangkat lunak yang menggunakan Javascript.

Akibatnya, beberapa pemimpin nasional telah mendorong koreksi lompatan kedua untuk sepenuhnya dihilangkan demi penggunaan jam atom yang tidak dibatasi dengan hari yang lebih pendek dan segalanya. Keputusan ini pada akhirnya akan diserahkan kepada Konferensi Radio Dunia 2023, menurut telegrap.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut