French Institute Alliance Francaise Tonight Akan Menawarkan Musikal, ‘Sexy Bedtime Story’

Aktris dan penyanyi Broadway Melissa Errico dan Warga New York penulis Adam Gopnik malam ini akan memulai rangkaian streaming dari tiga konser dan percakapan langsung, “Il Parle, Elle Chant – Cinta, Keinginan, dan Misteri,” semua mengeksplorasi lagu cinta dan sejarah transatlantiknya.

Dalam serial tersebut, yang disponsori oleh French Institute Alliance Francaise di New York, Errico, ditemani oleh pianis Tedd Firth, dan Gopnik akan merangkai musik dan percakapan bersama dalam trio konser yang menggali setiap aspek dari obsesi Prancis yang hebat, l’amour fou, atau cinta yang gila, luar biasa, dan menguras tenaga.

Konser malam ini akan berfokus secara khusus pada “Cinta,” dimulai dengan penemuan lagu cinta di pengadilan abad pertengahan feminis Eleanor dari Aquitaine, dan berliku melalui sejarah panjang kultus cinta Prancis. Errico akan mempersembahkan lagu-lagu cinta Prancis favoritnya — termasuk diantaranya “Valse des Lilas” oleh Michel Legrand — dan contoh lagu yang menggambarkan cinta Amerika terhadap Prancis, seperti “I Love Paris” dari Cole Porter dan potret pelukis Georges Seurat karya Stephen Sondheim . Errico juga akan menampilkan pemutaran perdana lagu cinta yang ditulis oleh Gopnik dan David Shire untuk musikal yang mereka kembangkan tentang Eleanor of Aquitaine.

Menyebut konser tersebut sebagai “sedikit cerita pengantar tidur yang seksi,” kata Errico pekan lalu bahwa konser tersebut akan merayakan “koneksi Prancis dan Amerika di saat negara kita hampir sepenuhnya terputus, untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II”.

“Lebih dekat,” tambahnya, pendengar akan dapat “berpikir, dalam gaya Prancis, dan, secara pribadi, di dalam diri mereka sendiri dan dalam karantina mereka tentang cinta itu sendiri, dan kerinduan kita.

“Kau tahu permainan yang kita mainkan menarik kelopak bunga dari bunga aster? Ada versi bahasa Prancis dan ini memberi tahu Anda banyak hal. Ungkapan bahasa Prancis untuk ‘Dia mencintaiku, dia tidak mencintaiku’ adalah ‘Il m’aime un peu, beaucoup, passionnément, à la folie, pas du tout,’ sedikit, banyak, bersemangat, gila, tidak sama sekali. ‘

“Dengan kata lain, ada spektrum kemungkinan yang luas, bukan hanya biner on atau off. Cinta Prancis penuh dengan kerumitan. Ada banyak yang bisa dinyanyikan, ”katanya.

Konser bertema hasrat dan misteri akan ditawarkan akhir tahun ini.

READ  Aktor Twin Peaks dan Blacklist Clark Middleton meninggal pada usia 63 | Televisi & radio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *