Ikea Akan Membeli Kembali Beberapa Furnitur Bekas untuk Menghentikan ‘Konsumsi Berlebihan’

Ikea Akan Membeli Kembali Beberapa Furnitur Bekas untuk Menghentikan ‘Konsumsi Berlebihan’

Kondisi barang yang dijual kembali ke Ikea akan menentukan nilainya.

Furnitur Ikea dalam kondisi “baru” tanpa goresan dapat menerima 50 persen dari harga asli, kata rilis tersebut. Furnitur dalam kondisi “sangat baik” dengan goresan kecil dapat menerima 40 persen dari harga asli dan barang “bekas”, dengan beberapa goresan, dapat menerima 30 persen dari harga aslinya. Item tersebut akan dijual kembali sebagai barang bekas di bagian “As-Is” di toko.

Barang apa pun yang tidak dapat dijual kembali akan didaur ulang atau disumbangkan ke proyek komunitas lokal, kata perusahaan itu.

Meskipun program tersebut telah memicu minat di kalangan pecinta Ikea, tidak semua produk furnitur perusahaan memenuhi syarat untuk itu. Di antara barang-barang yang akan diterima oleh program adalah meja rias, rak buku dan unit rak, meja kecil, lemari, meja makan dan meja, kursi dan bangku tanpa kain pelapis, dan lemari berlaci.

Inisiatif ini berbeda dengan kampanye pemasaran agresif yang digunakan Ikea di awal tahun 2000-an, mendorong konsumen untuk lebih sering mengganti barang dan membuat perusahaan mendapat cemoohan karena menjual “furnitur sekali pakai. ” Dalam satu iklan tahun 2002, musik piano yang muram dimainkan saat seorang wanita mengeluarkan lampu tua ke tempat sampah di tengah guyuran hujan.

“Banyak dari Anda merasa tidak enak untuk lampu ini,” seorang pria tiba-tiba berkata dengan aksen Swedia. “Itu karena kamu gila. Tidak ada perasaan, dan yang baru jauh lebih baik. “

Hampir 20 tahun kemudian, perusahaan telah merangkul keberlanjutan, yang oleh Peter Jelkeby, manajer ritel negara untuk Ikea Inggris dan Irlandia, disebut sebagai “masalah yang menentukan zaman kita”. Perusahaan, katanya, “berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi untuk mempromosikan konsumsi berkelanjutan dan memerangi perubahan iklim.”

READ  Belanda melarang penerbangan Inggris, karena takut varian virus korona baru

Hege Saebjornsen, manajer keberlanjutan negara untuk Ikea Inggris dan Irlandia, mengatakan “menjadi sirkuler” adalah peluang bisnis yang baik dan juga tanggung jawab, menambahkan bahwa krisis iklim mengharuskan semua orang untuk secara radikal memikirkan kembali kebiasaan konsumsi mereka.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut