Virtualisasi Mac ARM Windows M1 didemonstrasikan

Minggu lalu kami mendengar dari VP rekayasa perangkat lunak Apple Craig Federighi bahwa versi ARM Windows 10 dapat berjalan secara native di Apple Silicon M1 Mac tetapi “benar-benar terserah Microsoft”. Sekarang pengembang telah menemukan solusi yang memungkinkan virtualisasi pertama ARM Windows berjalan dengan sukses pada Mac M1 dan mengklaim kinerjanya “cukup tajam”.

Seperti yang dijelaskan Federighi bahwa M1 Mac pasti dapat menjalankan Versi ARM Windows 10 tetapi terserah Microsoft, kami merinci masalah yang dihadapi Apple saat ini dan mengapa Apple tidak dapat menawarkan Boot Camp dengan Apple Silicon Mac:

Lisensi Microsoft saat ini tidak mengizinkan versi ARM-nya dari Windows 10 untuk digunakan oleh Apple (karena belum diinstal sebelumnya). Dan sebelumnya, Microsoft mengatakan tidak memiliki berita apa pun untuk dibagikan kapan The Verge menanyakan tentang hal itu membuat perubahan untuk mengizinkan Boot Camp di ARM Mac.

Kami mungkin masih jauh dari Microsoft mengubah pikirannya pada kebijakan Windows ARM untuk berjalan secara native di Mac (jika memang demikian). Tapi sementara itu, 8-Bit menemukan bahwa pengembang Alexander Graf dapat membuat beberapa penyesuaian agar M1 Mac-nya menjalankan OS sebagai virtualisasi dan bahkan menyoroti bahwa “Ini cukup tajam di sini 😄.”

Graf juga mencatat bahwa “Windows ARM64 dapat menjalankan aplikasi x86 dengan sangat baik. Ini tidak secepat Rosetta 2, tapi hampir. “

8-Bit memberikan detail lebih lanjut tentang proses yang dilalui Graf untuk mewujudkan hal ini:

Dia dapat mencapai ini dengan menjalankan Windows ARM64 Insider Preview dengan memvirtualisasikannya melalui Hypervisor.framework. Kerangka kerja ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan teknologi virtualisasi di ruang pengguna tanpa harus menulis ekstensi kernel (KEXTs), menurut Apple.

Selain itu, ini tidak akan mungkin terjadi tanpa menerapkan tambalan khusus ke virtualizer QEMU. QEMU adalah emulator dan virtualizer mesin open source. Ini dikenal karena “mencapai kinerja yang mendekati asli” dengan menjalankan kode tamu secara langsung pada CPU host. Jadi, tidak perlu dikatakan lagi bahwa hanya tamu ARM yang dapat divirtualisasikan dengan sempurna pada mesin ARM seperti Mac yang didukung M1.

Graf juga menyebutkan dalam salah satu tweetnya bahwa “Windows ARM64 dapat menjalankan aplikasi x86 dengan sangat baik. Ini tidak secepat Rosetta 2, tapi hampir. “

READ  Cyberpunk 2077 adalah bencana di PS4 dan Xbox One - dan semakin parah

Graf berpikir prosesnya “pasti dapat direproduksi” tetapi secara alami tidak akan menawarkan sistem yang sepenuhnya stabil.

Untuk pengguna tingkat lanjut, Anda dapat mencoba solusi tersebut (dengan risiko Anda sendiri) dengan instruksi rinci dari Graf di sini. Tapi untuk kebanyakan, menggunakan CrossOver, atau menunggu Dukungan paralel ke darat akan menjadi ideal.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis yang menghasilkan pendapatan. Lebih.


Lihat 9to5Mac di YouTube untuk berita Apple lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *