Tren media sosial 2021 untuk ditonton merek

Tren media sosial 2021 untuk ditonton merek

Virus corona telah mengubah banyak hal, tetapi satu hal yang tetap bertahan adalah media sosial. Faktanya, survei oleh DoubleVerify menemukan bahwa hampir setengah dari konsumen melaporkan peningkatan waktu di platform media sosial pada tahun 2020. Dalam lingkungan saat ini, merek terus ditantang untuk beradaptasi secara real-time dan bertemu orang-orang di mana mereka berada agar tetap relevan. Pada gilirannya, merek meletakkan dasar untuk arah pemasaran media sosial di masa depan. Menjelang tahun baru, tidak diragukan lagi bahwa brand akan terus memaksimalkan upaya media sosial mereka. Berikut adalah beberapa tren pemasaran media sosial yang dapat kami lihat di tahun 2021.

Perdagangan sosial sedang meningkat

Aplikasi seperti Instagram telah membuat berbelanja dari media sosial lebih mudah dari sebelumnya. Dengan hanya mengklik ikon tas belanja di menu navigasi utama, pengguna dapat menemukan produk dan berbelanja langsung di aplikasi. Pada tahun 2021, kita dapat mengantisipasi melihat fitur tambahan dan pembaruan dari Instagram saat mereka mengarahkan fokus mereka ke perdagangan sosial. Menurut Absolunet, 87% pembeli e-commerce percaya media sosial membantu mereka membuat keputusan berbelanja, jadi tidak mengherankan jika hanya dua tahun setelah meluncurkan Toko Instagram, mereka telah melihat lebih dari 130 juta pengguna mengetuk untuk melihat tag belanja Instagram di foto setiap bulan. Facebook bergabung dengan tren pada tahun 2020 dengan Toko Facebook, dan kemungkinan lebih banyak platform akan mengikuti dengan bisnis kecil dan besar yang sama-sama menguji kesuksesan mereka dengan perdagangan sosial.

Menginjak ke TikTok

Facebook, Instagram, dan Twitter telah menjadi pusat kekuatan media sosial selama bertahun-tahun, sejauh pengguna aktif bulanan, tetapi baru-baru ini sebuah aplikasi baru telah membuat gelombang: TikTok. Popularitas TikTok terbukti karena melampaui Facebook untuk unduhan terbanyak pada tahun 2020. TikTok itu unik dalam artian Anda tidak perlu mengikuti siapa pun untuk menerima konten. “Untuk Anda Halaman” adalah feed otomatis dari video yang menurut algoritme akan Anda sukai. Hal ini memungkinkan pembuat dengan sedikit atau tanpa pengikut untuk menjangkau ratusan, bahkan ribuan orang yang akan tertarik dengan konten mereka tanpa biaya. Dengan begitu banyak video yang menjadi viral setiap hari di TikTok, merek yang memantau tren dan melompat dengan konten mereka sendiri pasti akan mengekspos diri mereka ke audiens baru dan terlibat.

Citra merek lebih transparan

Hanya dengan sentuhan ujung jari kami, ponsel cerdas memungkinkan kami untuk mencari apa saja kapan saja. Dengan hasil yang tidak ada habisnya dalam sekejap, penting untuk mempertimbangkan cara menonjol di pasar yang ramai. Apakah merek Anda berhasil menyampaikan pesan yang Anda ingin audiens Anda ketahui? Karena orang-orang menjadi lebih spesifik dengan penelusuran mereka, (penelusuran Google untuk bisnis kecil dua kali lipat dan bisnis milik orang kulit hitam mengalami peningkatan 7.043% di Yelp!), Penting untuk mengidentifikasi pembeda merek Anda dan membuat mereka dikenal. Misalnya, jika Anda membuat produk dengan sumber yang berkelanjutan, itu harus jelas di semua pemasaran dan pencitraan merek Anda karena itu adalah sesuatu yang dicari banyak konsumen, terutama saat ini.

Investasi berkelanjutan dalam konten video

Studi terus menunjukkan bahwa konten video mengungguli bentuk konten lain di media sosial, jadi wajar untuk mengantisipasi bahwa investasi dalam kategori ini hanya akan tumbuh dan menjadi salah satu tren media sosial yang paling penting. Menurut Ad.IQ, lebih dari 175,4 juta orang menonton konten video digital di Amerika Serikat, jadi meskipun bisnis kecil mungkin ragu-ragu untuk berinvestasi, penting untuk memberikan konten yang disukai konsumen.

Konten langsung semakin populer

Saat kami menyesuaikan diri dengan “normal baru”, merek mencari cara berbeda untuk terhubung dengan konsumen mereka sebagai ganti acara langsung, dan konten langsung adalah cara yang efektif untuk menciptakan hubungan otentik dengan konsumen Anda. Sebuah survei oleh perusahaan perangkat lunak Livestream dan New York Magazine menunjukkan bahwa 80% audiens lebih memilih video streaming langsung daripada konten blog, jadi merek harus secara serius mempertimbangkan untuk memasukkan konten langsung ke dalam rencana pemasaran 2021 mereka.

Keindahan media sosial adalah selalu berubah. Jangan biarkan diri Anda terjebak dalam kebiasaan media sosial di tahun baru. Luangkan waktu untuk memahami dan beradaptasi dengan perubahan baru dan tren media sosial saat itu. Merek Anda akan berterima kasih!

READ  Blue Apron, Pixar Jazz Up Dinner Dengan 'Soul'-Inspired Meal Kits, Music

Jillian Grammer adalah Manajer Pemasaran Konten untuk Concept2Completion dan lulusan ASU. Dia adalah penduduk asli Chandler dan selalu mempelajari tren media digital dan platform yang berkembang serta pengikut setia “Gary V.”

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut