Google Doodle menyoroti pertemuan besar Jupiter dan Saturnus

Google Doodle menyoroti pertemuan besar Jupiter dan Saturnus

Google Doodle merayakan pertemuan besar dan kedatangan musim dingin.

Google

Hari terpendek dalam setahun akan mengemas pertunjukan besar.

Pada hari Senin, ketika belahan bumi utara menandai awal musim dingin dengan titik balik matahari, kita juga disuguhi pemandangan langka dan spektakuler di langit: hubungan yang hebat.

Selama pertunjukan, Jupiter dan Saturnus, dua planet terbesar di tata surya kita, akan tampak sangat dekat satu sama lain, seolah-olah mereka tumpang tindih untuk membuat planet ganda. Terakhir kali kami disuguhi pemandangan seperti itu adalah selama Abad Pertengahan – hampir 800 tahun yang lalu.

Beberapa mengaitkannya dengan Bintang Betlehem dongeng yang membimbing tiga orang bijak dalam kisah Kelahiran Alkitab.

Untuk merayakan hari pertama musim dingin dan konjungsi besar yang terjadi pada hari yang sama, Google telah membuat Doodle animasi yang menampilkan Saturnus yang memberi Jupiter high-five saat meluncur di orbit tata surya.

Konjungsi terjadi ketika dua objek astronomi tampak berdekatan di langit saat diamati dari Bumi. Dari perspektif kami, kedua planet raksasa itu hanya akan tampak terpisah sepersepuluh derajat, meskipun sebenarnya jaraknya sekitar 450 juta mil.

Konjungsi kedua planet terjadi setiap 19,6 tahun, tetapi ini adalah pertama kalinya sejak 1226 pasangan ini sejajar pada malam hari dan penduduk Bumi dapat menyaksikannya.

Garis lurus akan mudah terlihat dengan mata telanjang saat melihat ke langit barat daya tepat setelah matahari terbenam.

READ  Maine CDC melaporkan 407 kasus virus corona baru, tidak ada kematian baru

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut