The Silence oleh Don DeLillo review – Beckett untuk usia Facebook | Don DeLillo

The Silence oleh Don DeLillo review – Beckett untuk usia Facebook |  Don DeLillo

sayaBukan kebetulan, menurut saya, bahwa dua novelis besar telah menerbitkan buku tahun ini di mana Albert Einstein memainkan peran penting. Di Ali Smith Musim panas, anak sekolah proto-fasis Robert Greenlaw mencari jejak kehadiran Einstein di Inggris dan, melalui bacaannya tentang karya Einstein, menjadi lebih memahami tempatnya dalam ruang dan waktu. Sekarang, dalam novelnya yang ke 18, Keheningan, Don DeLillo memberi kami Martin Dekker, seorang pria muda yang intens dan tak dapat dipahami yang “tersesat dalam studi kompulsifnya tentang Naskah Einstein 1912 tentang Teori Relativitas Khusus. Kedua novel tersebut meminta kita untuk memikirkan apa Einstein akan membuat keanehan unik dari dunia teknologi kita, terutama bagaimana internet telah mengubah hubungan kita dari waktu ke waktu.

Keheningan terbuka di pesawat terbang. Jim Kripps dan Tessa Berens akan kembali dari Eropa saat pesawat mereka jatuh dari langit. Ini adalah indikasi pertama dari “kekacauan komunikasi” yang telah menyebabkan semua teknologi terhenti tiba-tiba dan bencana. Jim dan Tessa lolos dari pendaratan darurat dengan goresan dan – dalam logika aneh yang seperti mimpi dari novel yang kecil dan nyata ini – menuju ke rumah Max Stenner dan Diane Lucas di New York. Saat itu tahun 2022 dan itu adalah hari Super Bowl LVI, ketika sebagian besar orang Amerika berkumpul di sekitar televisi mereka. Sebaliknya, tidak ada televisi, tidak ada internet, jadi Max dan Diane duduk bersama mantan murid Diane, Martin, dan menunggu. Jim dan Tessa tiba, hari berlalu, Martin mengutip Einstein. Ceritanya berakhir tanpa resolusi, dan sedikit penjelasan tentang apa yang menyebabkan penutupan.

Jelas – setidaknya bagi Martin yang penuh teka-teki, yang tampaknya memiliki “akses ke peristiwa dunia” – bahwa kegagalan teknologi adalah salah satu langkah awal yang mungkin berubah menjadi perang dunia ketiga. Seluruh novel terasa seperti upaya menjawab pertanyaan yang diajukan dalam prasasti sendiri, kutipan dari Einstein: “Saya tidak tahu dengan senjata apa perang dunia III akan dilancarkan, tetapi perang dunia IV akan dilakukan dengan tongkat dan batu.” DeLillo meminta kita untuk mempertimbangkan berapa banyak dari hidup kita saat ini dijalani secara online, dan berapa banyak dari diri kita yang akan hilang jika kita tidak dapat mengakses internet. “Apa yang terjadi pada orang-orang yang tinggal di dalam ponsel mereka?” Diane bertanya-tanya pada satu titik. Rasanya seperti eksplorasi teknologi dan kemandirian muncul dari novel DeLillo sebelumnya, Nol K, yang mengeksplorasi cryogenics dan kemungkinan “mengunduh” pikiran seseorang sebelum kematian.

READ  'Superstore' & 'Connecting' Mundur Seminggu Dalam Acak Jadwal NBC - Batas Waktu

Dengan hampir 10.000 kata, buku ini berada di antara sebuah cerita pendek yang panjang dan sebuah novel, bukti lebih lanjut tentang ketersebaran yang menandai tulisan akhir karier DeLillo. Sebelumnya dikenal karena panjang novelnya, dia belum menulis buku lebih dari 300 halaman sejak itu Neraka pada tahun 1997. Karakter di apartemen di Keheningan dapat dengan mudah terperangkap dalam semacam neraka, di mana upaya mereka untuk berbicara satu sama lain hanya menonjolkan isolasi mengerikan yang mereka tempati. Seolah-olah DeLillo telah memutuskan untuk membawa Samuel Beckett ke era Facebook. Itu membuat sebuah buku yang anehnya terasa tidak berperasaan, dengan sedikit keseimbangan melawan keburukan luar biasa dunia yang telah kita ciptakan (on dan off-line). Membaca pos DeLilloNeraka Novel telah menjadi urusan yang aneh dan melankolis, seperti melihat objek yang sangat cemerlang surut, perlahan, ke kejauhan.

• Keheningan oleh Don DeLillo diterbitkan oleh Picador (£ 14,99). Untuk memesan salinan, buka guardianbookshop.com. Biaya pengiriman mungkin berlaku

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut