Coca-Cola Setuju untuk Menjual Saham di Pembotol Australia seharga $ 1,6 Miliar sebagai Bagian dari Kesepakatan Pembelian Lebih Luas

Coca-Cola Setuju untuk Menjual Saham di Pembotol Australia seharga $ 1,6 Miliar sebagai Bagian dari Kesepakatan Pembelian Lebih Luas

minuman bersoda (NYSE: KO) pada prinsipnya telah setuju untuk mendivestasikan salah satu saham ekuitas utamanya sebagai bagian dari kesepakatan bernilai miliaran dolar antara dua perusahaan sejenis. Mitra Eropa Coca-Cola (NYSE: CCEP), pembuat botol yang berbasis di benua itu, telah membuat penawaran tidak mengikat untuk membeli pembotolan Australia Coca-Cola Amatil dalam transaksi senilai 9,28 miliar dolar Australia ($ 6,6 miliar).

Coca-Cola adalah pemegang saham utama di perusahaan terakhir, memegang hampir 31% saham, dan akan menjadi bagian utama dari transaksi. Untuk menyerahkan sahamnya ke Mitra Eropa, raksasa minuman itu akan menerima sekitar $ 1,6 miliar dalam bentuk tunai dan saham.

Segelas cola.

Sumber gambar: Getty Images.

European Partners dibentuk pada tahun 2016 oleh tiga perusahaan Eropa yang berspesialisasi dalam pembotolan Produk Coca-Cola. Dalam hal pendapatan bersih, ia mengklaim itu adalah pembotolan Coca-Cola independen terbesar di Bumi. Seperti halnya Amatil tetapi pada tingkat yang lebih rendah, Coca-Cola memiliki saham di Mitra Eropa (lebih dari 19%).

Dalam presentasi perusahaan tentang penawarannya, European Partners mengatakan bahwa mengikatkan diri dengan Amatil “menyatukan dua pembotolan Coca-Cola terbaik di dunia, menyediakan akses ke pasar yang saling melengkapi dan maju dengan fundamental pertumbuhan makro jangka panjang yang menarik.” Selain asli Australia, Amatil juga melayani pasar regional penting seperti Indonesia.

Coca-Cola belum secara resmi mengomentari tawaran Mitra Eropa.

Atas dasar per-saham, perusahaan Amerika akan dibayar kurang dari Amatil, karena hanya menjual saham minoritas.

Kesepakatan Amatil harus mendapat persetujuan dari pemegang saham perusahaan tersebut, dan persetujuan dari regulator terkait.

READ  Perjanjian perdagangan bebas terbesar di dunia telah ditandatangani

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut