Shahana Goswami di A Cocok Boy: Saya terus-menerus dalam keadaan kagum di lokasi syuting

Shahana Goswami di A Cocok Boy: Saya terus-menerus dalam keadaan kagum di lokasi syuting
Ditulis oleh Anvita singh
| New Delhi |

19 Oktober 2020 07.26.57


Shahana Goswami dalam foto dari Mira Nair’s A Match Boy. (Foto: Instagram / shahanagoswami)

Aktor Shahana Goswami, yang karyanya di BBC A Cocok Boy memenangkan pujian di seluruh papan, sangat senang dengan reaksi India terhadap miniseri tersebut. Berdasarkan karya monumental Vikram Seth dengan nama yang sama, A Cocok Boy akan segera mulai streaming di Netflix. Disutradarai oleh Mira Nair, acara ini juga menampilkan Tabu, Ishaan Khattar, Ram Kapoor, Rasika Dugal, Vijay Varma, Namit Shah, Mikhail Sen, Tanya Maniktala dan Randeep Hooda.

Untuk yang belum tahu, Seorang Anak Laki-Laki yang Cocok berkisah tentang seorang wanita muda Lata (Tanya Maniktala) yang ibunya yang menjanda sedang mencari ‘anak laki-laki yang cocok’ untuknya. Namun, kekacauan meletus ketika sang pahlawan wanita jatuh cinta pada seorang pria Muslim bernama Kabir. Bagaimanapun, ini adalah tahun 1951 di India ketika persatuan Hindu dan Muslim tidak dipandang baik. Sejalan dengan kisah cinta intim dengan warna politik yang dalam ini adalah kisah cinta yang agak mirip dari seorang bajingan muda bernama Maan (Ishaan Khattar) yang jatuh cinta dengan pelacur rahasia Saeeda Bai (Tabu). Shahana memerankan Meenkashi, saudara ipar Lata yang muda, bergaya, dan kebarat-baratan. Dia, dalam kata-kata Shahana sendiri, “berjiwa bebas dan bahkan tidak memilih”.

Jadi, bagaimana aktor tersebut menerima semua apresiasi yang telah datang sejak acara mulai ditayangkan di BBC? “Sudah berkali-kali film saya hanya diputar di festival, jadi saya sering mengalaminya. Tapi ini berbeda karena ada hype dan kesadaran untuk pertunjukan tersebut. Plus, ada banyak penggemar yang mengikuti Mira Nair dan Vikram Seth. Belum lagi para pemeran seperti Tabu, Ishaan Khatter, Namit Das, Vijay Varma, Ram Kapoor. Semua orang hebat untuk diajak berkolaborasi. Namun, antisipasi yang dibangun di sekitarnya adalah sesuatu yang sangat saya pahami. Anda memiliki pemeran yang semuanya orang India, penulisnya orang India dan disutradarai oleh orang India. Menyenangkan, sesuatu yang dinantikan, ”katanya.

READ  Paket khusus telepon Netflix yang lebih murah menjangkau lebih banyak negara dengan teknologi

Saat Anda melihat Shahana Goswami sebagai Meenakshi, itu terlihat seperti casting yang tepat. Namun, sang aktor mengatakan bahwa perjalanan untuk mendapatkan peran tersebut sangatlah panjang.

“Jadi tentu saja ada casting director India yang terlibat, yaitu Dilip Shankar dan Nandini dari Bombay. Saya didekati oleh tim Nandini untuk dua karakter, dan saya mengikuti audisi untuk itu. Namun setelah proses itu, pertunjukan tersebut terhenti cukup lama. Sebenarnya tidak terbatas. Sekitar 8-10 bulan kemudian, saya mendengar dari Dilip sekali lagi. Mereka mencoba mengakses audisi saya, tetapi saya sudah menghapusnya saat itu. Jadi saya sedang syuting di Sikkim ketika ini terjadi, dan dengan hampir tidak ada akses internet, entah bagaimana saya merekam dan mengirim audisi saya lagi. Semuanya terjadi secara kebetulan, ”kata Shahana.

Tapi kemudian A Cocok Boy adalah sebuah buku besar yang panjangnya lebih dari seribu halaman. Bagaimana seorang aktor mempersiapkan sebuah peran ketika bahan sumbernya begitu padat?

“Saya belum membaca bukunya tetapi saya ingin membacanya, tetapi ini adalah buku yang sangat besar dan saya masuk ke dalamnya pada menit-menit terakhir jadi saya tidak punya waktu untuk membacanya. Karena saat itu, saya harus mulai fokus pada naskah dan dialog. Anehnya, sekarang saya jadi penasaran untuk membaca buku itu, setelah menjalani salah satu karakternya selama beberapa waktu, ”Shahana mengaku.

Seorang Anak yang Cocok juga merupakan kisah India tahun 1950-an, seorang pemuda demokrasi yang masih membawa luka baru dari pemisahan. Dan oleh karena itu masing-masing karakter ini mewakili jenis India yang berbeda. Misalnya, Meenakshi karya Shahana Goswami adalah Bengal kebarat-baratan, yang masih berada di bawah pemahaman pola pikir orang Inggris. Rumah Meenakshi Chatterjee sendiri, selera gaya dan kepekaannya berbicara banyak tentang zaman dulu. Seperti yang dikatakan Shahana sendiri, “Meenakshi berasal dari keluarga barat yang anglicised. Dia adalah putri seorang pengacara dan dia menikah dengan keluarga Mehra dan merupakan saudara ipar Lata. Dia berjiwa bebas, tidak memilih; karakter yang bersifat cabul. Meenakshi menonjol seperti ibu jari yang sakit di keluarga Mehra. Dia berbeda dari orang-orang di sekitarnya. “

READ  Kuis Trivia Acak 90-an

Selama bertahun-tahun, Shahana telah memainkan berbagai macam karakter. Dari Debbie Mascarenhas dari Rock On yang sedikit menjengkelkan tapi praktis !! kepada Kavya yang sungguh-sungguh, namun mandiri dari Tu Hai Mera hari Minggu. Bagaimana peran ini menemukannya? Aktor itu mengatakan itu adalah takdirnya. Tapi itu juga pikirannya sendiri yang memungkinkan dia membuat pilihan berani ini.

“Kau tahu bagaimana aku mendapat peran untuk ini (Anak yang Cocok), itu takdir atau kebetulan atau apapun. Saya sangat berterima kasih kepada Dilip, Mira, dan BBC karena mengizinkan saya berperan sebagai orang ini. Sampai dan kecuali seseorang mengambil kesempatan, tidak ada yang benar-benar tahu apakah Anda mampu melakukan sesuatu yang berbeda. Dan dalam hal ini, bahkan saya sendiri terkejut karena Meenakshi sangat jauh dari siapa saya, mungkin tidak dalam hal pemikirannya, tetapi dalam hal keberadaan saja. Saya sangat beruntung karena saya berhasil mendapatkan bagian yang sangat berbeda satu sama lain. Satu-satunya pujian yang akan saya terima adalah saya mengatakan tidak pada hal yang benar. “

A Cocok Boy menandai kolaborasi pertama Shahana Goswami dan Mira Nair. Dan setiap orang yang telah bekerja dengan pembuat film ternama mendapat pertanyaan token ini tentang ‘pengalaman Mira Nair.’ Shahana mengaku bahwa miliknya tidak kalah fantastis. Dia berkata, “Mira di (Mira Nair) luar biasa. Saya tidak tahu siapa pun yang memiliki energi dan antusiasme seperti itu. Bukan hanya sebagai pembuat film, tapi untuk kehidupan secara umum. Hari-harinya dulu penuh sesak. Sebagai aktor kami memiliki hari libur, tetapi Mira di ada di setiap adegan, setiap pertemuan produksi, dan juga bersosialisasi dan melakukan yoga di sampingnya. Dan tidak satu pun dari itu yang akan menghentikannya. Dia sangat pandai memilih orang. Dia telah mengembangkan tim hebat yang telah bekerja dengannya selama bertahun-tahun sehingga mereka semua adalah teknisi yang sangat cakap. Saya selalu terpesona di lokasi syuting. Itu adalah pengalaman yang sangat hidup, sangat memperkaya. “

READ  Aktor terlambat Om Puri bernyanyi untuk pertama kalinya dalam film terakhirnya 'Omprakash Zindabad'

Ketika acaranya akhirnya mulai streaming secara global melalui Netflix, Shahana berharap semua yang terlibat mendapatkan haknya, karena itulah yang biasanya terjadi ketika seseorang berkolaborasi dengan Mira Nair. “Saya berharap untuk semua bakat dalam pertunjukan, apakah itu penata rias atau aktor, saya hanya berharap semua orang dihargai dan diperhatikan. Mira selalu melakukan itu, dia adalah pemain tim. Dia membiarkan orang bersinar, ”aktor itu menyimpulkan.

Di bagian depan pekerjaan, selain dari A Cocok Boy, Shahana Goswami selanjutnya akan terlihat di Bombay Begums Netflix dan The Last Hour Amazon Prime, yang telah diproduksi bersama oleh Asif Kapadia.

📣 Indian Express sekarang ada di Telegram. Klik di sini untuk bergabung dengan saluran kami (@indianexpress) dan tetap update dengan berita utama terbaru

Untuk semua yang terbaru Berita Hiburan, unduh Aplikasi Indian Express.

© IE Online Media Services Pvt Ltd

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut