Covid-19 kasus naik di hampir setiap negara bagian saat AS bersiap untuk kemungkinan ‘puncak ketiga’

Covid-19 kasus naik di hampir setiap negara bagian saat AS bersiap untuk kemungkinan ‘puncak ketiga’

Texas, Puerto Rico, dan Kepulauan Virgin AS berdiri sendiri dalam mencatat penurunan jumlah kasus Covid-19 selama dua minggu terakhir saat negara itu bersiap untuk kemungkinan “puncak ketiga” dari penyakit tersebut.

Meskipun Texas melaporkan “sedikit penurunan” dalam kasus selama periode 14 hari yang berakhir hari Sabtu, beritanya lebih baik daripada di tempat lain: 38 negara bagian, Washington, DC, dan Guam semuanya mencatat peningkatan kasus selama 14 hari terakhir, dan sembilan negara bagian telah stabil, menurut penghitungan NBC News. Rhode Island, yang, seperti Texas, juga mengalami penurunan bersih, tidak melaporkan data selama akhir pekan, dan Missouri tidak melaporkan data karena masalah teknologi.

Jumlah kasus telah melonjak di Vermont dan New Mexico saat mereka melawan lonjakan sekitar 117 persen dalam jumlah kasus selama dua minggu terakhir.

“Kami benar-benar berjuang,” kata Dr. Todd Vento, direktur Program Penyakit Menular Telehealth dari Intermountain Health yang berbasis di Utah, pada acara “TODAY” NBC. “Orang-orang melakukan pekerjaan heroik, tetapi mereka benar-benar mencapai titik di mana hal itu akan benar-benar tidak berkelanjutan.”

Personil mengelola tes Covid-19 di Milwaukee pada 2 Oktober.Alex Wroblewski / Reuters

Pada hari Sabtu, ribuan orang, banyak tanpa masker, menghadiri rapat umum Trump di Janesville, Wisconsin, ketika pejabat kesehatan mendesak penduduk untuk tidak berkumpul dengan siapa pun di luar keluarga dekat mereka. Negara bagian, yang tidak merilis jumlah kasus selama akhir pekan, memiliki rekor 3.861 kasus baru pada hari Jumat, menurut departemen kesehatan negara bagian.

Di North Dakota, 4 persen dari penduduk negara bagian telah tertular Covid-19 sejak Maret, sebagian besar kasus datang dalam beberapa minggu terakhir.

Dakota Utara dan Selatan memimpin AS dalam kasus virus mingguan per kapita, menurut penghitungan NBC News, dan unit perawatan intensif memenuhi seluruh negara bagian. Menurut data terbaru yang dirilis oleh Departemen Kesehatan Dakota Utara, ada 16 tempat tidur terbuka ICU di negara bagian tersebut, hanya satu di ibu kota, Bismarck. Negara yang tidak memiliki mandat topeng, hanya menganjurkan agar warganya menutupi wajah.

READ  Pelanggan McDonald's diduga melakukan penyerangan, menyebabkan kepala karyawan terkoyak karena pesanan yang salah

“Anda tahu, dari sudut pandang saya, mandat topeng, akan sulit untuk diterapkan,” kata Kirby Kruger, direktur divisi pengendalian penyakit Departemen Kesehatan. “Saya pikir ada segmen populasi yang tidak ingin melakukan ini. … Ini bukanlah sesuatu yang mereka rasa harus dipaksakan oleh pemerintah kepada mereka.”

Cakupan penuh dari wabah virus korona

Gubernur Doug Burgum terus menekankan tanggung jawab individu seiring dengan meningkatnya jumlah kasus. “Saya pikir penting bagi masa depan negara kita bahwa kita benar-benar memahami ada sesuatu yang lebih kuat daripada perintah eksekutif – jauh lebih kuat daripada mandat – dan ini adalah keyakinan yang dipegang individu di dalam hati mereka,” katanya di konferensi pers.

Burgum, seorang Republikan, mengatakan dia “kagum” bahwa orang-orang masih memperdebatkan mandat topeng karena “tidak ada cara lain untuk membuat seseorang memakai topeng selain orang itu memilih untuk melakukan itu.”

Texas, di mana penyakit sedikit menurun, telah memiliki lebih dari 860.000 kasus dan hampir 17.500 kematian. Sementara tren agak positif, Gubernur Greg Abbott mengerahkan sumber daya tambahan ke Panhandle dan South Plains pada hari Jumat untuk mendukung rumah sakit.

“Karena komunitas Amarillo dan Lubbock melihat peningkatan rawat inap COVID-19, Negara Bagian Texas memberikan dukungan kepada rumah sakit di dua wilayah ini,” Abbott, seorang Republikan, mengatakan dalam rilis pers.

Ahli epidemiologi memperingatkan kemungkinan “puncak ketiga” Covid-19, kali ini sebagian besar berpusat di Midwest dan Plains.

“Antara Thanksgiving dan Tahun Baru, kami mengalami apa yang saya lihat berpotensi enam minggu acara penyebar super, benar, di mana kami akan berkumpul dengan keluarga dan teman,” Dr. Carlos del Rio, seorang penular ahli penyakit di Fakultas Kedokteran Universitas Emory, Jumat. “Dan kita bisa melihat banyak penyakit terjadi.”

READ  Santa Clara County mencatat 512 kasus COVID-19 dalam satu hari, mengeluarkan 76 denda bisnis

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut