Bumi diatur untuk mendapatkan mini-moon baru – tetapi para astronom bingung dengan asalnya | Ilmu | Berita

Bumi diatur untuk mendapatkan mini-moon baru – tetapi para astronom bingung dengan asalnya |  Ilmu |  Berita

Sebuah objek yang dikenal sebagai 2020 SO sedang menuju Bumi, dan mulai Oktober, itu akan menjadi ‘mini-moon’, yang dapat tinggal di orbit planet kita hingga Mei tahun depan. Sementara kita memiliki Bulan, Bumi secara teratur mendapatkan banyak asteroid dan meteor kecil yang terperangkap di orbitnya, yang oleh para astronom disebut ‘bulan mini’.

Definisi bulan adalah benda alam apa pun yang terperangkap dalam tarikan gravitasi planet.

Sekarang para astronom telah mendeteksi objek kecil yang tidak mengancam yang menuju ke Bumi, dan dapat terjebak dalam gravitasi planet hingga delapan bulan, menurut simulasi dari para astronom.

Sebuah video simulasi menunjukkan objek 2020 SO melakukan dua pendekatan dekat ke Bumi saat berada di orbit planet kita.

Yang pertama akan datang pada 1 Desember, ketika akan terbang dengan jarak sekitar 50.000 kilometer (31.000 mil).

Objek tersebut kemudian terlihat akan berusaha untuk menjauh dari planet kita, sebelum tersedot kembali oleh tarikan gravitasi untuk mendekat pada tanggal 2 Februari 2021.

Namun, ini hanya dari pengamatan awal dan dapat dengan mudah berubah dalam beberapa bulan ke depan.

Astronom Tony Dunn mengatakan: “Asteroid 2020 SO dapat ditangkap oleh Bumi dari Okt 2020 – Mei 2021. Lintasan nominal saat ini menunjukkan penangkapan melalui L2, dan melarikan diri melalui L1.

“Jalur yang sangat kacau, jadi bersiaplah untuk banyak revisi saat observasi baru datang.”

BACA LEBIH BANYAK: Berita NASA: Pesawat luar angkasa Juno memotret ‘gambar dramatis’ gerhana Jupiter

Lebih khusus lagi, Mr Chodas mengatakan kemungkinan sepotong roket dari pesawat ruang angkasa Surveyor 2 yang dikirim ke Bulan sepanjang perjalanan kembali pada tahun 1966.

Astronom Kevin Heider mengatakan: “Asteroid 2020 SO diduga sebagai pendorong roket Surveyor 2 centaur, diluncurkan pada 20 September 1966.

READ  Space Force OK menggunakan roket SpaceX untuk peluncuran satelit GPS mendatang

“Orbit mirip Bumi dan kecepatan relatif rendah menunjukkan kemungkinan adanya objek buatan manusia.”

Bulan mini terakhir Bumi datang awal tahun ini ketika sebuah meteor kecil bernama 2020 CD3, yang berukuran seukuran mobil, ditangkap oleh orbit planet.

Batuan luar angkasa itu tetap berada di orbit selama sekitar tiga bulan, sebelum melanjutkan perjalanannya melintasi tata surya pada bulan Maret.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut