Liga terbaik di dunia? Liga Super Wanita belum ada – tapi itu mungkin

Kemenangan Everton atas Chelsea menunjukkan jarak dengan tim elit seperti Arsenal dan Man City semakin dekat – tetapi perlu waktu bagi seluruh liga untuk berkembang.

Ketika Liga Super Wanita kembali, banyak yang masuk Inggris dengan cepat menyatakannya sebagai liga terbaik di dunia.

Setelah jendela transfer musim panas yang menyaksikan beberapa pemain terbaik dunia tiba di pantai ini, hype itu bisa dimengerti.

Lucy Bronze dan Alex Greenwood meninggalkan juara Liga Champions Lyon menuju Manchester City. Pernille Harder, pemain terbaik dunia saat ini, bergabung dengan Chelsea. Lima dari skuad pemenang Piala Dunia Amerika Serikat bergerak melintasi Atlantik, sementara sejumlah besar AustraliaBakat terbaik mendarat di Britania Raya.

Tapi sejak WSL kembali, kesibukan hasil sepihak telah menempatkan klaim ‘liga terbaik di dunia’ di bawah mikroskop.

Bacaan dipisahkan oleh Arsenal dalam kemenangan 6-1 pada akhir pekan pembukaan sebelum The Gunners mengalahkan West Ham 9-1 satu minggu kemudian. Keesokan harinya, Chelsea mengalahkan Kota Bristol 9-0.

Jika kita berbicara tentang daya saing, Anda tidak dapat menyebut WSL sebagai liga terbaik di dunia.

Di NWSL Amerika, siapa pun bisa mengalahkan siapa pun. Itu tentu tidak terjadi di Inggris, di mana Arsenal, Manchester City dan Chelsea belum pernah kalah dari siapa pun kecuali satu sama lain sejak Januari 2019, ketika Chelsea dikalahkan 3-2 oleh Birmingham.

Ada seruan agar Asosiasi Sepakbola melakukan sesuatu untuk mengatasi kesenjangan yang semakin besar antara tim elit Inggris dan sisa liga, tetapi bagaimana Anda bisa menghukum klub karena berinvestasi di tim wanita mereka?

“Ketika orang mengatakan kepada saya bahwa wanita harus memiliki batas atas gaji mereka atau batas atas peluang atau batas atas kemajuan dan pertumbuhan, saya akan selalu berselisih dengan itu,” kata manajer Chelsea Emma Hayes setelah kemenangan besar timnya di atas Bristol.

READ  Fraser, Toomey Merangkul Suara Keheningan

“Saya tidak percaya pada batasan gaji, saya tidak percaya membatasi pertumbuhan permainan kami. Kita harus merayakannya. Kami harus merayakan kesempatan yang kami sediakan untuk wanita di posisi paling atas.

“Ini tidak selalu adil, tapi saya berharap apa yang terjadi di puncak dengan penyiaran pada akhirnya akan menetes dan membantu membangun sisanya.

“Mungkinkah harus ada sakit gigi untuk mencapai level itu? Iya. Apakah ada celah? Iya. Tapi saya ingin fokus pada semua hal hebat yang dilakukan sepak bola wanita dan olahraga wanita di negara ini dan membangunnya dan berharap kami membawanya lebih jauh lagi musim ini. ”

Terlepas dari semua hal negatif yang telah ditunjukkan selama beberapa minggu terakhir, ada tanda-tanda bahwa WSL bisa menjadi liga terbaik di dunia.

Sementara alasan dari beberapa pemain musim panas besar itu adalah itu NWSL tidak berlangsung dalam bentuk penuhnya tahun ini, liga masih memiliki hasil imbang besar-besaran dengan profesionalismenya.

Selanjutnya untuk tim seperti Tottenham, Penandatanganan Alex Morgan adalah tanda besar bahwa mereka sekarang menganggap tim wanita mereka sangat serius.

Adapun di lapangan, ya, ada celah antara paling atas dan paling bawah – tapi itu sedang ditutup.

Chelsea dipandang sebagai Galacticos tak terkalahkan di divisi ini, tetapi mereka kehilangan poin pada akhir pekan pembukaan ke tim Manchester United yang hanya memiliki empat pemain lapangan yang cukup fit untuk bangku mereka.

Minggu berikutnya, dibor dengan baik Brighton Sisi, yang merekrut dengan cerdik selama musim panas, menahan Manchester City dengan hasil imbang tanpa gol.

Dan, pada hari Minggu, Everton menyebabkan kejutan musim ini sejauh ini, datang dari ketertinggalan satu gol untuk menjatuhkan Chelsea dari Piala FA. Itu adalah tanda lain bahwa klub seperti Chelsea, Arsenal dan Man City akan menghadapi ujian terberat mereka tahun ini dalam mempertahankan benteng mereka di tiga tempat teratas, dan semua trofi yang ditawarkan di Inggris.

READ  Jadwal pertandingan penyisihan grup lengkap 2020-21

Anda harus kembali ke 2014 untuk terakhir kalinya tim di luar tiga besar itu memenangkan liga, dan 2012 dalam kasus Piala FA. Chelsea, Arsenal, dan City juga menjadi tiga tim yang pernah memenangkan Piala Kontinental, yang dimulai pada tahun 2011.

Namun, EvertonKemenangan atas Chelsea berarti pemenang semifinal antara Arsenal dan Man City pada Kamis malam akan melawan finalis yang tidak mungkin di Wembley pada final Piala FA November, baik itu The Toffees atau Birmingham.

Klub Merseyside telah mendukung Willie Kirk secara finansial, tetapi tidak untuk tingkat yang sangat elit. Mereka adalah contoh bagaimana sebuah tim dapat menutup celah itu dengan dukungan kuat, perekrutan yang cerdas, pelatih yang fantastis, dan kepercayaan.

Itu adalah sesuatu yang juga dilakukan Man United dengan sangat baik, dan ada tanda-tanda bahwa Tottenham juga bergerak ke arah itu.

Jika lebih banyak tim bisa mengikuti, WSL benar-benar bisa menjadi liga terbaik di dunia – tapi itu bukan sesuatu yang akan terjadi dalam satu musim panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *