Pengguna PS5 dilaporkan mendapatkan larangan untuk menjual PS Plus Collection unlocks kepada pemilik PS4

Pengguna PS5 dilaporkan mendapatkan larangan untuk menjual PS Plus Collection unlocks kepada pemilik PS4

Sony dikabarkan melarang PS4 pengguna yang membayar uang untuk mengakses PlayStation 5Koleksi PS Plus melalui celah.

Itu Koleksi PlayStation Plus adalah pustaka dari 20 game PS4 (termasuk sepuluh game pihak pertama dan sepuluh judul pihak ketiga) yang diberikan secara eksklusif kepada PlayStation 5 pemilik yang juga anggota layanan langganan berbayar.

Namun, beberapa pemilik PS5 telah mulai mengeksploitasi celah dengan Collection, yang membuat mereka masuk ke akun pengguna pemilik PS4 di konsol generasi berikutnya, yang menyebabkan game Koleksi kemudian secara otomatis terbuka di konsol generasi terakhir pengguna. .

Menurut pemasaran Sony, Koleksi PlayStation Plus dimaksudkan untuk menjadi keuntungan bagi pemilik konsol PlayStation 5 saja.

Beberapa pemilik PS5 telah mulai memanfaatkan celah dengan Koleksi PS Plus.

Tidak mengherankan, situs lelang termasuk eBay sudah memiliki banyak daftar untuk orang-orang yang menawarkan untuk membuka Koleksi PS Plus untuk PS4 dengan imbalan uang.

Pada saat penerbitan, satu pengguna telah menghasilkan £ 100 + menagih lebih dari 20 pengguna masing-masing £ 5 untuk membuka Koleksi PS Plus di konsol PS4 mereka.

Menurut banyak pengguna di forum Cina yang populer, Sony telah mengeluarkan banyak larangan di wilayah tersebut untuk pemilik PS5 yang menjual akses ke Koleksi PS Plus, dan pemilik PS4 yang telah membeli akses ke sana.

Menurut pengguna, larangan mereka akan berlangsung selama dua bulan, sementara konsol PS5 yang terlibat dalam skema tersebut telah diblokir secara permanen dari layanan jaringan.

Memperhatikan: Untuk menampilkan embed ini, izinkan penggunaan Cookie Fungsional di Preferensi Cookie.

Dipercaya bahwa PlayStation secara otomatis melarang konsol ketika masuk ke sejumlah besar akun pengguna dalam satu hari, untuk melindungi dari penipuan, jadi tidak jelas apakah Sony melarang pengguna hanya untuk berbagi game Koleksi mereka.

READ  Galaxy S20 mendapatkan pembaruan lain, lihat apa yang baru

VGC telah meminta komentar dari Sony Interactive Entertainment.

CEO PlayStation Jim Ryan baru-baru ini diklaim SIE belum memutuskan apakah Koleksi PlayStation Plus akan diperluas di luar jajaran peluncuran awalnya.

“Nah, kita akan menunggu dan melihat bagaimana dunia menerima Koleksi Plus,” katanya GQ. “Anda tahu, game mana yang dimainkan seberapa sering mereka dimainkan sebelum kami membuat keputusan tentang itu.

“Kami pikir ini berpotensi menjadi alat akuisisi pengguna yang hebat. Bisa dibilang jika Anda tidak pernah memiliki PS4 dan Anda memilih untuk membeli PS5, pada dasarnya Anda mendapatkan PS4, bukan? ”

Ryan sebelumnya pernah mengatakan bahwa model berlangganan seperti Xbox Game Pass “Tidak masuk akal” untuk pengoperasian pihak pertama Sony, mengingat fokusnya pada game beranggaran besar. Namun, belakangan ini dia menyarankan Sony mungkin memiliki kartu as untuk melawan Xbox Game Pass.