Penemuan NASA: Sebuah Planet ekstrasurya Tiga Kali Massa Sejarah Bumi

Penemuan NASA: Sebuah Planet ekstrasurya Tiga Kali Massa Sejarah Bumi

Itu adalah misinya Tess dari NASA ((Satelit Survei Exoplanet Transit) yang menemukan planet yang panas dan berbatu, a Sekitar 50% lebih besar dari planet bumi, Sebagaimana dilaporkan Forbes.

Itu diklasifikasikan sebagai Planet ekstrasurya karena lokasinya di luar milik kita Tata surya. Penemuan ini diberi nama TOI-561b.

Meskipun memiliki massa tiga kali planet kita, kepadatannya sama dengan Bumi dan membutuhkan orbit di sekitar planetnya hanya dalam 10,5 jam. Bintang Tuan Rumah TOI-561, kurcaci oranye logam rendah. Karena propertinya, Planet ekstrasurya Ia juga dikenal sebagai “Bumi Super”.

Bintang yang membentuk sistem ini memiliki suara yang keras NASAke kelompok langka yang disebut cakram galaksi tebal, yang secara kimiawi berbeda dari yang lain karena mengandung lebih sedikit unsur berat seperti besi atau magnesium.

Karena itu, diyakini ada lebih banyak planet berbatu yang mirip dengan Bumi.

“Meskipun Planet khusus ini tidak mungkin dihuni saat ini. Ini mungkin pertanda banyak dunia berbatu yang belum ditemukan di sekitar bintang tertua di galaksi kita“, jelas Stephen Kane, ahli astrofisika di UC Riverside dan anggota dari NASA.

Mungkinkah itu dihuni?

TOI-561b saat ini tidak mungkin menampung kehidupan karena suhunya sangat panas sehingga hampir tidak mungkin air cair ada di dalamnya permukaannya lebih dari 2.000 derajat Celcius.

Menurut para peneliti, TOI-561b kemungkinan besar merupakan indikasi ini Masih banyak lagi dunia berbatu yang bisa ditemukan di sekitar bintang tertua di galaksi kita yang bisa dihuni dan karena itu menyimpan bentuk-bentuk kehidupan yang sangat tua.

Apa itu exoplanet?

Seperti yang didefinisikan oleh NASASemua planet di tata surya kita mengorbit Sol sementara Planet yang mengorbit bintang lain disebut exoplanet.

READ  Asisten Google mendapatkan pintasan khusus untuk berinteraksi langsung dengan aplikasi Android pihak ketiga

Itu Exoplanet Mereka sangat sulit dilihat secara langsung dengan teleskop. Mereka tersembunyi oleh cahaya terang bintang-bintang di sekitarnya.

Inilah sebabnya mengapa para astronom “menggunakan cara lain untuk menemukan dan mempelajari planet-planet yang jauh ini”. Mereka mencari exoplanet dan Anda belajar pengaruhnya terhadap bintang yang mereka orbit.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut