Bagaimana ikan paling persegi di dunia bergerak

Bagaimana ikan paling persegi di dunia bergerak

Para peneliti menemukan bahwa ikan boks tanpa sirip ekor bergantung pada aliran air: jika mereka tidak diikat pada sebuah tongkat, ikan boks itu akan mendorong mereka ke kiri atau kanan. Namun, sirip ekor terbuka menstabilkan ikan, tidak peduli di manapun sudut tubuhnya. Sirip ekor yang tertutup memiliki efek yang lebih halus, melawan momentum air yang datang ke arah berlawanan dengan intensitas yang berbeda-beda tergantung pada posisi ikan. Pengukuran gaya juga menunjukkan bahwa ikan melakukannya saat sirip berputar.

Hal ini menunjukkan bahwa dengan membuka, menutup, dan memutar sirip ekornya, ikan buntal dapat “mengendalikan sistem yang tidak stabil yaitu tubuhnya” karena ia miring dalam beberapa belokan dan mengoreksi arah pada yang lain tergantung ke mana ia ingin pergi. Boute menjelaskan. .

Ini juga memperkuat argumen bahwa bentuk ikan buntal secara inheren tidak stabil, yang sudah dilihat oleh Boute karena tubuh ikan bergerak dari satu sisi ke sisi lain dengan kecepatan tinggi, katanya.

Malcolm Gordon, pensiunan profesor ekologi dan biologi evolusioner di kampus Universitas California, Los Angeles, menggambarkan hasil baru sebagai “perbaikan berbasis sains” dalam pencarian yang telah mencoba selama beberapa dekade untuk memahami cara kerja ikan kotak. Namun, dia terus mendukung sisi lain dari perdebatan stabilitas dan percaya bahwa cangkang membantu ikan tetap stabil.

Namun ikan buntal terus melakukan yang terbaik: mengalihkan perhatian para ilmuwan dengan pergerakannya yang mustahil. Begitu Anda melihat salah satu dari mereka memperlakukan terumbu karang seperti arena olahraga ekstrim, “jelas mereka menggunakan siripnya untuk berputar,” kata Boute.

“Tapi mengukurnya … membutuhkan banyak pekerjaan.”


We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut