Lima fitur Android baru hadir musim dingin ini

Lima fitur Android baru hadir musim dingin ini

Google meluncurkan lima fitur Android baru dalam beberapa minggu ke depan yang menyempurnakan navigasi Maps, Gboard emoji mashups, Voice Access, Google Play audiobooks, dan berbagi file Di Sekitar Berbagi. Google juga menyediakan Android Auto di 36 negara lainnya.

Pertama-tama, Google memberikan Maps tab Buka baru yang memungkinkan Anda menavigasi ke tempat favorit dengan cepat tanpa memasukkan alamatnya. Sematkan tujuan mengemudi ke sekolah atau kantor, misalnya, dan tab Mulai akan menampilkan petunjuk arah, gangguan dan lalu lintas langsung, dan perkiraan waktu kedatangan. Anda juga dapat memasang pin pada rute transportasi umum favorit Anda untuk melihat waktu keberangkatan dan kedatangan serta penundaan apa pun langsung dari tab. Google menyarankan untuk menyematkan opsi mengemudi dan transportasi umum ke tujuan yang sama untuk melihat mana yang akan membawa Anda ke sana lebih cepat. Tab Go akan mulai diluncurkan ke perangkat Android dan iOS “dalam beberapa minggu mendatang,” menurut perusahaan.

Akses tujuan yang disematkan dengan cepat di tab Buka baru.

Selanjutnya, Google memperluas mashup stiker emoji khusus yang tersedia di Gboard dari beberapa ratus kombinasi unik menjadi lebih dari 14.000. Yang disebut Emoji Kitchen sekarang memungkinkan Anda mengetuk dua emoji untuk melihat kombinasi yang disarankan, atau menggandakan satu emoji untuk melihat variasi yang “lebih intens”. Tersedia sudah di Gboard beta, Google mengatakan Emoji Kitchen baru akan tersedia di Android 6.0 dan lebih tinggi “selama beberapa minggu mendatang”.

Buat mashup dengan Emoji Kitchen.

Google juga membuat perubahan yang dapat menghasilkan lebih banyak buku audio di Play Store. Google mengatakan bahwa itu menyediakan penerbit di AS dan Inggris dengan alat narator baru yang dibuat secara otomatis daripada yang dapat digunakan untuk membuat versi audio dari buku-buku yang saat ini kekurangannya. Alat ini saat ini dalam versi beta, dan akan tersedia untuk semua penerbit pada awal 2021.

Buku audio yang dibuat dengan alat narator otomatis baru untuk penerbit.

Selanjutnya, Google menghadirkan penyempurnaannya Akses Suara navigasi, sudah tersedia di Android 11, untuk semua perangkat yang menjalankan Android 6.0 dan lebih tinggi secara global. Dengan bantuan pembelajaran mesin, Voice Access memungkinkan elemen UI seperti tombol dan label lebih mudah dimanipulasi dengan suara.

Menavigasi Peta menggunakan Voice Access.

Itu Berbagi di Sekitar fungsionalitas juga akan segera mendukung berbagi langsung aplikasi Play Store dengan pengguna Android terdekat. Aplikasi dikirim melalui metode apa pun yang dianggap paling cepat oleh kedua ponsel Anda: Bluetooth, Bluetooth Hemat Energi, WebRTC, atau Wi-Fi peer-to-peer. Untuk berbagi aplikasi dari Google Play, Anda harus membuka menu “Bagikan Aplikasi” di “Kelola Aplikasi & Game” dan pilih aplikasi yang akan dibagikan. Teman Anda kemudian harus menerima aplikasi yang masuk. Pembaruan khusus ini akan mulai diluncurkan dalam “beberapa minggu mendatang”.

Terakhir, Google mengatakan bahwa itu berkembang Android Auto mendukung 36 negara lainnya selama “beberapa bulan ke depan”, menghadirkan aplikasi dan layanan Google ke dasbor mobil yang kompatibel untuk siapa saja yang menjalankan Android 10 atau lebih tinggi (pengguna Android 9 dapat mengunduh aplikasi).

READ  Microsoft akan mengganti klien emailnya saat ini untuk Windows dan Mac dengan aplikasi web Outlook terpadu

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut