Kartu ekspansi penyimpanan Xbox Series S / X 1TB pertama berharga $ 220

Kembali pada bulan Maret, kami memperingatkan Anda bahwa perluasan penyimpanan NVMe berpemilik yang digunakan di Xbox Series X (dan sekarang Xbox Series S) bisa jadi lebih mahal daripada opsi penyimpanan yang lebih tradisional. Hari ini, kami mendapat konfirmasi nyata dari fakta itu seperti yang dimiliki Microsoft dan Best Buy membuat daftar “Game Drive untuk Xbox Series X dan Series S” Seagate sebagai pra-order $ 220 menjelang peluncurannya 10 November.

Sebagai perbandingan, hard drive USB 3.0 eksternal 1TB milik Seagate adalah terdaftar di Best Buy hanya dengan $ 57,49. Solid state drive eksternal 1TB dari Seagate akan memberimu $ 160, masih 27 persen lebih murah dibandingkan NVMe Game Drive.

Namun, Seagate Game Drive lebih murah daripada kartu microSD yang sebanding; Best Buy adalah meminta $ 299 untuk kartu SanDisk 1TB kompatibel dengan orang-orang seperti Nintendo Switch.

Hard drive eksternal standar atau SSD akan berfungsi dengan Xbox Series S / X, tetapi hanya game yang kompatibel dengan versi sebelumnya dari sistem Xbox sebelumnya yang akan berjalan langsung dari drive itu. Game yang dirancang untuk Seri S / X bisa jadi disimpan pada hard drive eksternal sebagai cadangan, tetapi game ini perlu ditransfer ke penyimpanan NVMe (seperti Game Drive Seagate atau penyimpanan internal sistem) untuk berjalan. Itu untuk mengaktifkan pemuatan cepat dan teknologi streaming tekstur yang efisien Microsoft adalah branding sebagai Arsitektur Kecepatan Xbox.

Biaya ekspansi NVMe bisa menjadi sangat penting bagi para pemain mengingat Xbox Series S, yang hanya hadir dengan penyimpanan internal 512GB (dibandingkan dengan 1TB pada Seri X). Banyak game Xbox One utama sudah melampaui batas fungsional 50GB dari satu disk Blu-Ray, berkat pembaruan dan tambalan yang dapat diunduh “hari pertama”. Game yang “dioptimalkan” untuk Seri S / X bisa jadi lebih besar, berkat tingkat detail tekstur yang diperlukan untuk detail gambar 1440p atau 4K.

READ  Setelah protes, Microsoft menekan jeda pada penginstalan aplikasi web Windows 10 yang tidak diminta

Situasi ekspansi penyimpanan mungkin tidak jauh lebih baik di PS5. Sony kata pada bulan Maret bahwa sistem yang akan datang akan mendukung “M2 SSD tertentu” yang mendukung spesifikasi internal 5,5 GB / dtk. Itu kemungkinan akan membutuhkan drive yang memenuhi standar PCIe 4.0 yang baru saat ini menjalankan sekitar $ 200 untuk penyimpanan 1TB.

Sony mengatakan telah melakukan uji benchmarking dan kompatibilitas PS5 pada beberapa drive. Konfirmasi publik dari drive pertama yang disertifikasi secara resmi sebagai kompatibel dengan PS5 “kemungkinan besar akan melewati itu [launch], “Kata Sony pada bulan Maret.

Cantumkan gambar oleh Microsoft / Eurogamer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *