iFixit merobohkan iPhone 12 mini, menunjukkan bagaimana Apple menjejalkan semuanya

iFixit memiliki diposting iPhone 12 mini dibongkar, dan di dalam terlihat jelas dari luar: versi lebih kecil dari iPhone 12, tanpa fitur atau komponen yang hilang. Namun, beberapa dari komponen tersebut — terutama baterainya — sedikit lebih kecil daripada yang ada di kakak lelaki 6,1 inci ponsel ini.

iFixit menemukan bahwa baterai berukuran 8,57Wh. Sebagai perbandingan, iPhone SE — yang sebenarnya memiliki bodi lebih besar — ​​memiliki baterai 6,96Wh yang lebih kecil, sedangkan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro yang jauh lebih besar memiliki baterai 10,78Wh. Ini memetakan cukup dekat dengan apa yang ditemukan oleh tes baterai: iPhone 12 mini menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik daripada iPhone SE atau iPhone 8, tetapi tidak dapat mengalahkan saudara kandungnya yang lebih besar.

Komponen menyusut lainnya yang ditemukan oleh iFixit termasuk Taptic Engine dan loudspeaker yang lebih kecil. Selain itu, beberapa komponen terkait layar telah dipindahkan, dan hanya ada dua kabel layar (dibandingkan dengan tiga iPhone 12).

Namun, satu hal yang tidak banyak diperkecil: kamera. iFixit menyarankan keputusan untuk menjaga keseimbangan kamera antara mini dan 12 pasti datang dengan mengorbankan beberapa masa pakai baterai. Sistem kamera yang lebih kecil dapat memberi ruang untuk volume baterai yang sedikit lebih banyak.

Seperti biasa, fokus pembongkaran iFixit adalah pada perbaikan perangkat. iFixit memberi iPhone 12 mini skor enam dari 10 untuk perbaikan, mencatat bahwa dua subjek perbaikan yang paling umum — layar dan baterai — mudah diakses. Namun, kaca belakang sulit untuk diservis, menunjukkan penurunan yang buruk mungkin memerlukan “penggantian seluruh bodi iPhone.”

Untuk melihat lebih dekat apa yang ada di papan logika, pemeriksaan beberapa perbedaan antara versi AS dan UE dari ponsel ini, dan lebih banyak wawasan tentang kemampuan diperbaiki, lihat iFixit’s pembongkaran penuh.

Daftar gambar oleh Samuel Axon

READ  PS5 Mendapat Pembaruan Sistem untuk Meningkatkan Kinerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *