Google membatasi penyimpanan foto gratis, mendorong pengguna untuk membeli lebih banyak ruang

OAKLAND, California – GOOGL.O Alphabet Inc. Google akan mulai membatasi berapa banyak foto berkualitas tinggi yang dapat disimpan pengguna di layanan cadangan cloud perusahaan mulai Juni mendatang, demikian diumumkan pada hari Rabu, dalam sebuah langkah yang dapat membantu melindungi margin keuntungan.

“Meningkatnya permintaan untuk penyimpanan” berarti Google Foto tidak dapat lagi mematuhi kebijakan yang sudah bertahun-tahun berkapasitas tak terbatas untuk gambar berkualitas tinggi, kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog. Penyimpanan gambar, bersama dengan file di layanan pengeditan dokumen Google, akan dibatasi pada total gabungan 15 gigabyte.

Gambar “kualitas asli”, atau salinan beresolusi sangat tinggi, adalah satu-satunya yang sebelumnya dihitung terhadap batas tersebut. Rencana Google untuk penyimpanan tambahan, dijuluki Google One, mulai $ 2 sebulan.

Lebih dari 1 miliar orang menggunakan Google Foto setiap bulan, tetapi perusahaan memperkirakan kurang dari 20% dari mereka perlu meningkatkan untuk penyimpanan ekstra dalam tiga tahun ke depan.

Google telah menghadapi penurunan keuntungan dalam beberapa tahun terakhir karena berinvestasi dalam sistem penyimpanan cloud tanpa mengalami peningkatan pendapatan terkait. Tetapi perusahaan tahun ini bertujuan untuk menutup kesenjangan dengan menyesuaikan fasilitas penawaran Google One untuk menarik lebih banyak penjualan.

READ  Lima fitur Android baru hadir musim dingin ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *