Masalah Liverpool memuncak tetapi kebenaran perlengkapan Liga Premier harus mengkhawatirkan rival

Dan bernapaslah. Musim yang berbeda dengan musim lainnya telah tiba di jeda sambutan untuk Liverpool setelah periode pertandingan yang sibuk.

Tentu saja, bagi banyak pemain The Reds, relaksasi bukanlah pilihan karena mereka mengalihkan perhatian dari klub ke negara selama jeda internasional – atau, dalam kasus Joe Gomez, menghadapi kemungkinan mantra panjang lainnya di sela-sela.

Untuk Jurgen Klopp dan staf kepelatihannya, setidaknya, ada kesempatan untuk mempertimbangkan sementara berharap tidak ada lagi kerugian yang dialami para pemain mereka sebelum mereka melaporkan kembali ke basis pelatihan baru di Kirkby minggu depan.

Dan Liverpool dapat merasa senang dengan kemajuan mereka sejauh ini, meskipun dengan beberapa peringatan yang signifikan.

Apa yang sebagian besar diabaikan adalah bahwa, bahkan tanpa sifat kampanye yang padat, penjadwal telah memberi pasukan Klopp pembukaan yang sulit beberapa bulan.

Leeds United di rumah akan selalu menjadi langkah yang tidak diketahui, sementara perjalanan ke Chelsea, Everton dan Manchester City selalu menjadi salah satu yang tersulit di kalender. Arsenal, di Anfield, adalah lawan enam besar lainnya.

Semua berhasil dinegosiasikan dengan 11 poin dari 15.

Cacatnya, dan yang terbesar, adalah kekalahan 7-2 di Aston Villa, kekalahan terburuk klub dalam hampir 60 tahun.

Tetapi dibandingkan dengan pertandingan masing-masing musim lalu, Liverpool hanya terpaut dua poin musim ini karena kejutan di Villa Park tempat mereka menang musim lalu. Mereka mengambil poin ekstra di City, sementara semua hasil lainnya sama.

Faktor dalam empat pertandingan terakhir telah dimainkan di sekitar tiga pertandingan Eropa yang intens, dan bahwa The Reds hanya satu poin dari puncak dan di ambang babak sistem gugur Liga Champions sangat mengesankan bahkan sebelum memperhitungkan kekhawatiran cedera mereka.

Klopp, bagaimanapun, tidak terbawa suasana ..

“Lihat, di Liga Premier semua lawan sulit untuk dimainkan, sulit dipercaya, jadi saya tidak benar-benar membuat asumsi seperti ini atau berpikir, ‘oke, kami sudah memainkannya dan kami sudah memainkannya’,” kata bos The Reds.

“Kami harus melawan mereka lagi dan di mana pun itu akan sulit.”

Klopp benar tentang tempat pertandingan, dengan statistik yang membuktikan keunggulan kandang tidak banyak berpengaruh di era tertutup.

Dari 78 pertandingan Liga Premier yang dimainkan musim ini, 37% adalah kemenangan kandang dan 44% kemenangan tandang. Dalam beberapa tahun terakhir, hampir setengah dari pertandingan papan atas berakhir dengan kemenangan kandang.

Namun demikian, Liverpool telah melanjutkan performa bagus mereka di Anfield tanpa kehadiran penggemar – delapan kemenangan dan dua hasil imbang di semua kompetisi sejak liga utama dilanjutkan pada bulan Juni – dan akan membuat rekor klub baru dari 64 pertandingan liga kandang berturut-turut tak terkalahkan jika mereka menghindari kekalahan melawan. Leicester City seminggu pada hari Sabtu.

Siapa yang harus bermain sebagai bek tengah melawan Leicester? Pilih duo Anda di polling cepat kami DI SINI.

Itu memulai rangkaian 12 pertandingan antara sekarang dan putaran ketiga Piala FA pada awal Januari yang akan membuktikan apakah The Reds dapat mempertahankan gelar mereka secara realistis.

Dengan tidak adanya Piala Dunia Antarklub FIFA untuk bersaing pada bulan Desember ini dan sudah tersingkir dari Piala Liga, Liverpool hanya memiliki dua prioritas langsung.

READ  IPL 2020: 'Suara itu berulang kali datang dari hati bahwa Suryakumar Yadav seharusnya mengikuti tur Australia': Aakash Chopra - kriket

Dan itu bisa dikurangi menjadi satu jika kualifikasi untuk babak sistem gugur Liga Champions dijamin dengan kemenangan di kandang Atalanta, memungkinkan rotasi yang lebih besar dalam dua pertandingan terakhir grup.

Sementara pertandingan antara sekarang dan Januari juga termasuk pertemuan dengan Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers, keduanya berada di sekitar Anfield yang sudah dikenal, sementara pertandingan lainnya – West Bromwich Albion di rumah, Brighton dan Hove Albion, Fulham, Crystal Palace dan Newcastle United. – harus mendukung The Reds.

Bentrokan di Southampton pada awal Januari melengkapi perjalanannya.

Awal musim yang lebih lambat telah menyesatkan persepsi dengan beberapa klub yang tampaknya berjalan dengan baik – padahal kenyataannya hanya ada delapan pertandingan yang dimainkan.

Tidak sampai pertengahan Januari titik tengah musim akan tercapai, yang bisa menguntungkan Liverpool jika, seperti yang diharapkan, mereka ingin memperkuat opsi pertahanan mereka yang habis pada kesempatan paling awal di Tahun Baru.

Ini tidak akan langsung. Tapi Liverpool memiliki peluang untuk memastikan mereka tetap bertahan dengan peluang berjuang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *