Cleopatra: Pengumuman film Gal Gadot memicu tuduhan ‘menutupi’ | Berita Ents & Arts

Film baru Gal Gadot tentang penguasa Mesir kuno Cleopatra sudah menghadapi kritik bahkan sebelum pembuatan film sedang berlangsung, dengan tuduhan “menutupi” peran tersebut.

Aktris Israel itu akan membintangi film biografi itu, yang akan mempertemukannya kembali dengan sutradara Wonder Woman-nya, Patty Jenkins.

Gadot, yang telah digolongkan sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di dunia, muncul dengan ide untuk film tersebut, menurut situs hiburan AS, Deadline.

Itu pengumuman pada hari Minggu memicu perdebatan di media sosial, dengan banyak pengguna mempertanyakan mengapa peran Ratu Sungai Nil tidak jatuh ke tangan aktris Afrika atau Arab. Ini adalah contoh terbaru dalam perdebatan yang berkembang tentang kapur – ketika aktor kulit putih memerankan peran non-kulit putih – di layar.

Gambar:
Elizabeth Taylor membintangi Cleopatra pada tahun 1963. Foto: 20th Century Fox

Penulis dan penyiar James Hall, seorang ahli Afrika, menulis di Twitter: “Hollywood selalu menunjuk aktris kulit putih Amerika sebagai Ratu Sungai Nil. Untuk sekali ini, tidak bisakah mereka menemukan aktris Afrika?”

Pengguna Twitter lain berkata: “Jadiā€¦ tidak ada wanita Mesir untuk bermain, um, seorang ratu Mesir?”

Cleopatra lahir di Alexandria, Mesir, pada 69BC, keturunan dari dinasti Ptolemeus Yunani Kuno. Peran itu terkenal dimainkan oleh Elizabeth Taylor pada tahun 1963, bersama Richard Burton sebagai Mark Antony.

Dalam sebuah balasan ke Hall, salah satu pengguna Twitter berkata: “Tentang masalah kebangsaan besar Cleopatra: YA ratu cleopatra memiliki warisan Yunani tetapi itu tidak membuatnya kurang dari seorang Mesir, dia adalah salah satu dari sedikit ratu yang memerintah Mesir kuno yang menjadikannya salah satu pemimpin terpenting di mesir kuno (sejarah kita). “

READ  Warga Australia membela The Wiggles setelah kelompok itu dikecam karena 'tidak membuat rok untuk anak laki-laki'

Sky News telah menghubungi juru bicara Gal Gadot untuk memberikan komentar.

:: Berlangganan ke podcast Backstage di Apple Podcasts, Google Podcasts, Spotify, Spreaker

Meskipun aktris tersebut belum membahas tuduhan tersebut, dia telah berbicara di depan umum tentang kontroversi lain – dirinya banyak diejek dari sampul John Lennon Imagine yang dipenuhi selebriti, yang menjadi viral karena semua alasan yang salah di awal permulaan virus corona kuncitara.

Ditanya tentang video dalam wawancara sampul untuk Vanity Fair, aktris itu berkata: “Kadang-kadang, Anda tahu, Anda mencoba dan melakukan perbuatan baik dan itu bukan perbuatan baik yang benar.

“Saya tidak punya apa-apa selain niat baik dan itu datang dari tempat terbaik, dan saya hanya ingin mengirimkan cahaya dan cinta kepada dunia.”

Dia menambahkan: “Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya bermaksud melakukan sesuatu yang baik dan murni, dan itu tidak melampaui.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *