Awak Soyuz MS-17 meluncurkan penerbangan dua orbit ‘ultrafast’ ke stasiun luar angkasa

Awak Soyuz MS-17 meluncurkan penerbangan dua orbit ‘ultrafast’ ke stasiun luar angkasa
14 Oktober 2020

– Seorang astronot Amerika dan dua kosmonot Rusia telah diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional tepat sebelum dan untuk memperpanjang 20 tahun keberadaan manusia yang terus menerus di orbit Bumi.

Kate Rubins dari NASA, bersama dengan Sergey Ryzhikov dan Sergey Kud-Sverchkov dari Roscosmos, lepas landas dengan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-17 Rusia dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan pada Rabu (14 Oktober). Peluncuran mereka, di atas roket Soyuz-2.1a, dimulai pada 1:45 EDT (0545 GMT; 10:45 waktu lokal Kazakhstan).

Ketiga kru dijadwalkan untuk merapat Soyuz mereka di modul Rassvet stasiun pada pukul 04:52 EDT (0852 GMT) setelah pertemuan dua orbit. Misi ini menandai penggunaan awak pertama dari rencana penerbangan “sangat cepat”, yang akan melihat Soyuz tiba di stasiun luar angkasa dalam waktu tiga jam setelah peluncurannya, daripada mengikuti jalur enam jam atau jalur dua hari yang dipercepat sebelumnya.

“Rendezvous dua orbit ini telah dimodelkan cukup lama. Ini telah diuji dengan Progress [cargo] kendaraan, “kata Ryzhikov dalam konferensi pers pra-peluncuran pada Selasa.” Kami akan mencapai stasiun jauh lebih cepat daripada kami mencapai Baikonur yang keluar dari Moskow. “


Peluncuran Rubins, Ryzhikov dan Kud-Sverchkov terjadi dua setengah minggu sebelum peringatan 20 tahun awak pertama stasiun luar angkasa itu mengambil tempat tinggal di kompleks orbit. Awak Ekspedisi 1, juga terdiri dari seorang Amerika dan dua Rusia – William Shepard, Yuri Lonchakov dan Sergei Krikalev – mulai tinggal pada 2 November 2000.

“Peringatan 20 tahun kehadiran manusia yang terus menerus di luar angkasa akan menjadi peristiwa yang luar biasa dan saya pikir kita bertiga berharap bisa berada di sana selama waktu itu,” kata Rubins. “Menurut saya, Stasiun Luar Angkasa Internasional adalah salah satu pencapaian teknik yang paling luar biasa dalam sejarah manusia dan tentunya peringkatnya sangat tinggi dalam pencapaian penerbangan luar angkasa. Sungguh menakjubkan melihat mesin raksasa yang dibangun seluruhnya oleh manusia dan diterbangkan dari permukaan. Bumi masih bertahan di luar angkasa 20 tahun kemudian. “

READ  Coronavirus di Oregon: Pihak berwenang melaporkan 1.290 kasus baru, 6 kematian

Di dalam stasiun luar angkasa sejak April, menunggu Rubins, Ryzhikov dan Kud-Sverchkov, adalah komandan Ekspedisi 63 Chris Cassidy dari NASA dan insinyur penerbangan Roscosmos Anatoli Ivanishin dan Ivan Vagner. Enam anggota kru akan bertugas bersama selama tujuh hari sebelum Cassidy, Ivanishin dan Vagner kembali ke Bumi dengan Soyuz MS-16, meninggalkan Rubins, Ryzhikov dan Kud-Sverchkov untuk memulai Ekspedisi 64.

Ekspedisi 64, di bawah komando Ryzhikov, akan menjadi pelengkap tiga orang hingga peluncuran misi SpaceX’s Crew-1 dengan empat astronot. Michael Hopkins, Victor Glover dan Shannon Walker dari NASA dan astronot Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) Soichi Noguchi ditargetkan untuk lepas landas dengan pesawat ruang angkasa Dragon pada pertengahan November, menunggu resolusi masalah mesin yang menyebabkan pembatalan SpaceX. diluncurkan pada 2 Oktober.

Selama misi enam bulan mereka, Rubins, Ryzhikov dan Kud-Sverchkov akan melakukan ratusan eksperimen sains dan demonstrasi teknologi di berbagai bidang disiplin ilmu, termasuk biologi, bioteknologi, fisika, dan sains Bumi.

“Kami berencana untuk mencoba beberapa hal yang sangat menarik seperti jaringan bio-printing dan menumbuhkan sel di luar angkasa, dan, tentu saja, melanjutkan pekerjaan kami pada pengurutan DNA,” kata Rubins, yang pada 2016 menjadi astronot pertama yang mengurutkan DNA di luar angkasa.

Penghuni tiga stasiun juga akan mengawasi kedatangan beberapa pesawat ruang angkasa yang disuplai ulang, termasuk kendaraan Progress, yang pertama dari kapsul kargo Dragon generasi kedua SpaceX dan pesawat ruang angkasa Northrop Grumman Cygnus. Ketiganya juga mungkin berada di stasiun untuk dok pertama oleh pesawat ruang angkasa Boeing CST-100 Starliner pada uji penerbangan orbital tanpa awak, yang ditargetkan untuk awal 2021.

Ryzhikov dan Kud-Sverchkov dijadwalkan untuk melakukan perjalanan di luar angkasa untuk mempersiapkan pembuangan kompartemen dok Pirs Rusia dan penambahan modul laboratorium multiguna Nauka (“Sains”). Modul Pirs pertama kali ditambahkan ke stasiun luar angkasa pada tahun 2001.

READ  Penguncian virus corona Paris: Kota menghadapi kemungkinan pengurungan saat Covid melanda Eropa

Bagi Rubins, seorang ahli mikrobiologi yang tinggal di stasiun luar angkasa selama 115 hari pada tahun 2016, peluncuran Rabu menandai tonggak sejarah pribadi: ulang tahunnya yang ke-42.

“Saya merasa ini akan menjadi ulang tahun yang tidak akan pernah bisa saya kalahkan. Cukup lucu untuk meluncur ke luar angkasa pada hari ulang tahun Anda,” kata Rubins dalam wawancara dengan collectSPACE. Dia sekarang adalah astronot AS kelima yang diluncurkan pada hari ulang tahunnya setelah Richard Truly di STS-2 pada tahun 1981, Dale Gardner di STS-51A pada tahun 1984, Kent Rominger di STS-85 pada tahun 1997 dan John Phillips di Soyuz TMA-6 pada tahun 2005 .

Ryzhikov, seorang pilot Angkatan Udara Rusia berusia 46 tahun, juga sedang dalam penerbangan luar angkasa keduanya, setelah sebelumnya bertugas dengan Rubins pada Ekspedisi 49 pada tahun 2016. Kud-Sverchkov, seorang insinyur kedirgantaraan berusia 37 tahun, sedang dalam misi pertamanya.

Soyuz MS-17 adalah pesawat ruang angkasa Soyuz ke-63 Rusia yang diluncurkan untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional sejak tahun 2000 dan ke-146 yang terbang sejak misi Soyuz pertama pada tahun 1967. Ini adalah pesawat ruang angkasa ke-100 yang meluncurkan awak menuju stasiun luar angkasa, termasuk Soyuz MS-10 membatalkan penerbangan pada tahun 2018.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut