Asisten Google mendapatkan pintasan khusus untuk berinteraksi langsung dengan aplikasi Android pihak ketiga

Asisten Google mendapatkan pintasan khusus untuk berinteraksi langsung dengan aplikasi Android pihak ketiga

Asisten Google mendapatkan jauh lebih terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga di ponsel Android. Google meluncurkan kemampuan untuk mencari aplikasi dan bahkan menggunakan perintah suara untuk tugas populer seperti mengirim pesan, memulai proses, atau menjelajahi keranjang belanja Anda.

Sementara Asisten telah mendukung membuka aplikasi melalui perintah suara untuk beberapa waktu, mulai hari ini, pengguna juga dapat mencari dalam aplikasi apa pun yang telah mereka instal di Android langsung dari Google Assistant. Dan untuk pengembang yang menambahkan dukungan, Google melangkah lebih jauh, menambahkan integrasi yang lebih dalam untuk Asisten untuk langsung menautkan ke tugas atau halaman umum dalam aplikasi menggunakan perintah suara.

Sebelumnya, dukungan pihak ketiga Asisten sebagian besar terbatas pada tindakan khusus – secara efektif, aplikasi yang berjalan di dalam Asisten. Fungsionalitas baru, memungkinkan Asisten bekerja langsung dengan aplikasi yang telah Anda instal di ponsel Anda.

Misalnya, Anda dapat meminta Asisten untuk membuka tab langganan YouTube Anda dengan mengatakan “Hai Google, langganan YouTube”, sementara mengatakan “Hai Google, profil Instagram Saya” akan memunculkan halaman profil Anda dalam aplikasi Instagram. (Mungkin dalam contoh yang paling mencolok dari hal ini, Google mendukung sepatu kets Adapt Nike, yang dapat Anda perintahkan untuk menyesuaikan dengan suara Anda secara otomatis.)

Untuk memulai, Google meluncurkan dukungan untuk sekitar 30 aplikasi dari aplikasi teratas di Play Store, termasuk Facebook, Instagram, Amazon, TikTok, Spotify, Postmates, Discord, Walmart, Etsy, Snapchat, Twitter, Uber, dan banyak lagi. Berbagai aplikasi Google, termasuk YouTube, Gmail, dan Maps, juga disertakan.

Pengembang akan dapat menambahkan integrasi bawaan mereka sendiri ke aplikasi mereka, mengaktifkan tautan dalam untuk halaman dan fitur aplikasi tertentu, yang berarti bahwa jumlah aplikasi yang menawarkan tingkat integrasi ini akan segera bertambah. Google menawarkan daftar spesifik fungsi umum (Suka memposting dalam aplikasi) bersama dengan opsi untuk buat tindakan kustomjuga.

Untuk melihat aplikasi mana yang menawarkan pintasan khusus aplikasi, ucapkan “Hai Google, pintasan saya” ke ponsel Android Anda, yang akan membawa Anda ke menu baru yang menunjukkan aplikasi mana yang memiliki pintasan dan memungkinkan Anda mengaktifkan perintah tertentu. Untuk menggunakan pintasan, Anda harus menambahkannya terlebih dahulu ke Asisten Google. Google menawarkan daftar saran untuk tindakan berdasarkan aplikasi yang sering Anda gunakan, tetapi Anda juga dapat melihat semua kemungkinan tindakan berdasarkan aplikasi-oleh-aplikasi.

Pintasan juga dapat diedit dengan frase khusus. Misalnya, alih-alih mengucapkan “Hai Google, tweet” untuk membuka aplikasi Twitter dan membuat tweet baru, Anda dapat menyesuaikannya untuk melakukan tindakan itu dengan frasa Anda sendiri, seperti “Hai Google, berteriak ke dalam kehampaan tanpa akhir”.

Meskipun demikian, meskipun Anda dapat mengedit frasa pemicu untuk perintah tertentu, Anda dibatasi oleh aplikasi dan opsi yang ditawarkan setiap pengembang. Misalnya, saat ini, Anda dapat menggunakan pintasan untuk membuat cerita Facebook baru, tetapi bukan Instagram baru.

Pintasan Asisten baru tidak sekuat aplikasi Pintasan Siri Apple, yang memungkinkan penyesuaian yang jauh lebih dalam dan rutinitas yang lebih kompleks (setidaknya, bagi pengguna yang ingin menyelami dan menangani kompleksitas sistem Apple). Tapi itu membuka Asisten untuk lebih banyak kasus penggunaan daripada yang tersedia sebelumnya. Dengan asumsi Google dapat terus membangun tautan dalam, ini dapat membantu menjadikan Asisten lebih berguna dan dapat disesuaikan ke depannya.

READ  Video: Anda berhasil menangkap sinar biru yang mengesankan di Bumi untuk pertama kalinya

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut