Sofia Kenin Bisa Menjadi Orang Amerika Pertama Sejak Serena Williams Yang Memenangkan Dua Jurusan Dalam Satu Tahun

Sofia Kenin telah memenangkan satu gelar Grand Slam pada tahun 2020 di Australia Terbuka.

Sekarang dia tinggal satu kemenangan lagi untuk menambah satu kemenangan lagi.

Nomor 4 Kenin bisa menjadi orang Amerika pertama sejak Serena Williams pada 2015 yang memenangkan beberapa gelar utama dalam satu tahun kalender ketika dia bermain di final Prancis Terbuka pada hari Sabtu melawan Iga Świątek yang tidak diunggulkan dari Polandia.

Serena sebenarnya memenangkan tiga dari empat gelar utama tahun itu.

Kenin, 21, melaju ke final Roland Garros dengan kemenangan 6-4, 7-5 atas petenis nomor 7 Petra Kvitova, juara Wimbledon dua kali. Sebelumnya, Świątek mengalahkan petenis kualifikasi Nadia Podoroska, 6-2, 6-1, untuk menjadi wanita Polandia pertama di Era Terbuka yang mencapai final Prancis.

Pemenang menerima $ 1.894.332 dan runner-up $ 947.166.

“Saya sudah melakukannya di Australia,” Kata Kenin. “Saya mengalami pertandingan yang sulit selama dua minggu terakhir dan saya sangat senang berada di final. Itu luar biasa. Saya akan menikmati momen ini hari ini dan bersiap untuk final besok.

“Kami bermain di junior di Prancis Terbuka. Itu hampir saja. Saya akan mempersiapkan diri untuk final dan saya akan melakukan yang terbaik. ”

Satu pertanyaan utama menuju final: bagaimana Świątek menangani tekanan?

Setahun lalu, Markéta Vondroušová yang tidak diunggulkan mencapai final, namun dikalahkan oleh Ash Barty, 6-1, 6-3.

“Di final Grand Slam, kami melihat Vondroušová tahun lalu benar-benar runtuh ketika dia mencapai pertandingan final itu,” kata Lindsay Davenport di Tennis Channel.

“Saya tidak berpikir hal yang sama akan terjadi untuk Świątek, tetapi Kenin memiliki keuntungan karena memiliki pengalaman ekstra di Australia.”

Meski begitu, tidak terlalu banyak penggemar tenis yang berharap bisa melihat Kenin di final di Paris. Bagaimanapun, dia dihancurkan 6-0, 6-0 oleh Victoria Azarenka di Roma dalam pertandingan terakhirnya datang ke Paris.

“Percaya atau tidak, saya dulu sangat membenci tanah liat,” katanya, menurut The New York Times
SEKARANG
. “Tapi aku belajar menyukainya tahun lalu di sini, dan aku masih menyukainya.”

Kenin sekarang 16-1 di jurusan tahun ini.

Meskipun Kenin telah bertahan dalam beberapa pertandingan yang ketat, termasuk kemenangan tiga set atas petenis Amerika Danielle Collins di semifinal, Świątek belum kalah lebih dari lima pertandingan dalam satu pertandingan.

Petenis berusia 19 tahun itu mengalahkan No. 1 Simona Halep, 6-1, 6-2, pada putaran keempat, mengejutkan dunia tenis.

Wanita terakhir yang memenangkan Roland Garros tanpa kehilangan satu set pun adalah Justine Henin 2007.

“Saya agak terkejut! Saya tidak pernah berpikir sebelum turnamen saya akan bermain sebaik ini, ” dia berkata. “Tapi saya selalu tahu bahwa jika saya akan melaju ke final Grand Slam, itu adalah Prancis Terbuka.

“Inilah yang saya rencanakan untuk pindah. Saya ingin memainkan pertandingan ini seolah-olah ini adalah babak pertama. Saya tidak ingin berpikir untuk berada di semifinal karena itu akan membuat saya stres. Saya tetap agresif, seperti di pertandingan sebelumnya. Saya merasa beruntung karena saya merasa baik dan tidak ada yang menyakitkan. “

Świątek juga tidak akan mendapat libur sehari penuh sebelum final. Dia berada di semifinal ganda pada hari Jumat dengan pasangannya Nicole Melichar.

Kenin dan Świątek lolos ke final dalam turnamen unik yang dipindahkan dari Mei / Juni ke September / Oktober karena pandemi.

Empat dari 10 wanita teratas di dunia melewatkan acara tersebut, termasuk Barty, peringkat 1 dunia, dan peringkat 3 Naomi Osaka, yang memenangkan AS Terbuka.

Serena Williams, pemenang utama 23 kali, mengundurkan diri jelang pertandingan putaran kedua karena cedera Achilles.

Apa pun yang terjadi di final putri, dijamin akan ada juara Prancis Terbuka pertama kali tahun ini.

Dalam 14 turnamen besar terakhir, 11 wanita berbeda telah menang, dengan hanya Osaka (3) dan Halep (2) yang memenangkan lebih dari satu. Pemain terakhir yang memenangkan dua gelar mayor dalam satu tahun adalah Angelique Kerber pada 2016.

Sekarang Kenin akan bergabung dengan grup pilihan dari beberapa pemenang Slam, atau Świątek akan merebut gelar mayor pertamanya.

READ  Ross Barkley: Bos Aston Villa Dean Smith menjanjikan tempat gelandang Chelsea di Euro 2020 bersama Inggris | Berita Sepak Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *