6.6 Gempa melanda pulau Jawa (Indonesia)

Gempa Terasa pada Selasa (waktu setempat) sekitar pukul 05.54 WIB dan pusat gempa berada di Laut Jawa, 93 kilometer sebelah utara kota pesisir Batang, dihuni oleh sekitar 700.000 jiwa di provinsi Jawa Tengah.

Survei Geologi Amerika Serikat mencatat hal ini Karena kedalaman fenomena tersebut, kecil kemungkinan “korban dan kerusakan” material akan disebabkan oleh gempa bumi yang kuat..

Lebih dekat ke pusat gempa adalah nusantara Karimunjavadari 27 pulau kecil, yang juga termasuk Jawa Tengah dan Jawa Tengah di mana sekitar 9.000 orang tinggal.

Gempa 6,6 pada skala Richter tidak ada saat ini Replika atau peringatan tsunami telah diaktifkan, menurut USGS.

Kepulauan Indonesia terletak di apa yang disebut “Cincin api Pasifik, area dengan aktivitas seismik tinggi akibat tumbukan dua lempeng tektonik.

Pada tahun 2018, gempa bumi berkekuatan 7,5 yang diikuti oleh tsunami di Pulau Celebes meluluhlantahkan wilayah Palu dan menyebabkan lebih dari 4.300 tewas dan hilang.

Gempa bumi dahsyat lainnya 9,1 melanda pantai Sumatera pada tahun 2004, menyebabkan tsunami yang menewaskan 220.000 orang di wilayah tersebut, termasuk sekitar 170.000 di Indonesia.

READ  Taylor Swift memposting dari kabin yang nyaman saat dia mengatakan 'tidak banyak yang terjadi saat ini'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *