18 tahun tanpa kabar dari Pioneer 10, pesawat luar angkasa NASA bakal menuju bintang Aldebaran

18 tahun tanpa kabar dari Pioneer 10, pesawat luar angkasa NASA bakal menuju bintang Aldebaran

Tanggal 23 Januari ini adalah hari jadi ke-18 sinyal lemah terakhir diterima dengan melakukan negara dari Pioneer probe 10 dari NASAyang saat ini sedang dalam perjalanan panjang Bintang Aldebaran.

Pioneer 10 dirilis pada 2 Maret 1972. Ini memiliki manfaat sebagai probe pertama yang berhasil melewati sabuk Asteroid dan itu mencapai Planet Jupiter, tujuan utama misinya, dari mana dia mengirim gambar terbaik dari atmosfer planet sejauh ini.

dalam Juni 1983 menjadi benda buatan manusia pertama yang melewati orbit Neptunoplanet terjauh dari Matahari pada saat itu, mengingat eksentrisitas orbit Pluto, yang dianggap sebagai planet hingga tahun 2006, lapor NASA.

Kontak terakhir: 12.000 juta kilometer jauhnya

Setelah 1997 sinyal lemah berasal dari Pioneer 10 Itu masih dilacak oleh Deep Space Network. Sinyal lemah terakhir dari Pioneer 10 diterima pada 23 Januari 2003 ketika jaraknya dua belas miliar kilometer. dari bumi. Upaya untuk menghubunginya pada 7 Februari 2003 tidak berhasil.

Upaya terakhir dilakukan pada pagi hari tanggal 4 Maret 2006, karena ini adalah terakhir kali antena disejajarkan dengan benar dengan bumi. Namun, tidak ada tanggapan yang diterima dari Pioneer 10.

Pioneer 10 dianggap sebagai wahana pertama yang berhasil melintasi sabuk asteroid dan mencapai planet Jupiter.  Foto: NASA

Pioneer 10 dianggap sebagai wahana pertama yang berhasil melintasi sabuk asteroid dan mencapai planet Jupiter. Foto: NASA

sekarang Kapal itu menuju Aldebaran bintang Constellation Taurus, di mana ia akan tiba dalam 1.690.000 tahun.

Sebuah pesan untuk peradaban alien

Pesawat luar angkasa Pioneer 10 juga diketahui mengandung sebuah plakat dengan pesan simbolis yang menginformasikan peradaban luar angkasa bahwa wahana itu dapat mencegat manusia dan tempat asalnya, bumi, spesies antarbintang “pesan dalam botol”.

Ide asli pengiriman “surat” ini adalah jurnalisnya Eric BurgessPadahal dia tidak pernah menyangka akan meyakinkan badan antariksa AS. “Jika ada kesempatan kita bisa menemukan kehidupan di luar bumi, kita harus memberi mereka pesan, seperti salam,” dia meyakinkan mereka. Dan dia berhasil meyakinkannya.

Plat ini terbuat dari aluminium anodized emas karena elemen ini memiliki sifat tertentu yang menghasilkan kerusakan minimal, lapor Wikipedia.

Piring itu dirancang dan dipopulerkan oleh astronom dan pemopuler sains Amerika Carl Sagan. Pakar tersebut menyewa desainer grafis Frank Drake dan istri pertamanya, seniman dan penulis Linda Salzman Sagan, untuk membuat sketsa yang mereka berikan ke NASA.

Dengan informasi dari Europa Press.

Lihat juga

Kisah pesan yang dikirim NASA ke makhluk luar angkasa pada tahun 1972 dan itu masih menyebar ke seluruh alam semesta
Lihat juga

Target China berikutnya: bulan untuk mendominasinya?
Lihat juga

Untuk pertama kalinya, NASA menemukan sinyal radio dari Ganymede

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut