Visa, Mastercard dan Amex berjuang saat perjalanan yang lamban menghasilkan keuntungan

Visa, Mastercard dan Amex berjuang saat perjalanan yang lamban menghasilkan keuntungan

Perjalanan global terhenti selama pandemi, dan itu merugikan perusahaan kartu kredit.

American Express, Mastercard dan Visa semuanya melaporkan penurunan laba dua digit untuk kuartal terakhir, dibandingkan dengan tahun lalu. Perusahaan menunjukkan penurunan dalam perjalanan internasional karena perbatasan tetap ditutup selama pandemi.

Perusahaan mendapatkan bayaran dari setiap transaksi yang berjalan di jaringan mereka, sementara American Express juga memperoleh sebagian besar pendapatan dari biaya tahunan. Kurangnya pembayaran lintas batas sangat menyakitkan karena gesekan kartu tersebut memiliki margin lebih tinggi, dan akhirnya lebih menguntungkan.

Visa adalah perusahaan kartu besar terbaru yang melaporkan hasil pada hari Rabu. Transaksi lintas batas turun 29%, sementara pendapatan Visa di kuartal ini turun 17% dari tahun lalu. Perusahaan tidak memberikan panduan berdasarkan ketidakpastian seputar virus, tetapi mengatakan kelemahan lintas batas tetap menjadi “hambatan signifikan dan berkelanjutan pada pertumbuhan pendapatan.” Itu kemungkinan akan berlanjut hingga 2021, menurut CFO Visa Vasant Prabhu.

“Pemulihan lintas batas telah lamban sejak perbatasan tetap ditutup, dan ada hambatan signifikan untuk melintasi perbatasan seperti karantina dan pembatasan lainnya,” kata Prabhu melalui panggilan telepon dengan analis, Rabu.

Prabhu mengutip “ketidakpastian yang signifikan” termasuk dampak lonjakan infeksi Covid yang terjadi di AS dan Eropa, waktu pembukaan kembali perbatasan, dampak terapi dan vaksin, program stimulus tambahan, dan dampak ekonomi setelah program stimulus berakhir. Kasus Covid-19 di Eropa memacu para pemimpin Jerman dan Prancis untuk mengumumkan pembatasan ekonomi baru untuk bulan depan, sementara kasus baru di AS telah mencapai rekor tertinggi dalam beberapa pekan terakhir.

Saingan Visa Mastercard melaporkan pendapatan Rabu, dengan banyak tema yang sama. Laba bersih Mastercard turun 28% dari tahun ke tahun, dan pendapatan bersih turun 14%, meleset dari ekspektasi analis. Perusahaan melaporkan penurunan 36% dalam volume lintas batas, dan tidak memperkirakan kenaikan belanja perjalanan dalam waktu dekat.

READ  36 Jurnalis Al Jazeera Diretas Melalui iPhone Zero-Click Exploit

“Meskipun kami yakin bahwa lintas batas pada akhirnya akan pulih, akan butuh waktu bagi orang untuk membangun kepercayaan mereka dalam keselamatan perjalanan,” kata kepala keuangan Mastercard, Sachin Mehra, dalam panggilan telepon dengan para analis Rabu. “Kami yakin hal itu terkait dengan ketersediaan luas vaksin dan terapi, kemungkinan menjelang akhir tahun depan.”

Saham Mastercard bernasib terburuk dalam seminggu terakhir, dan turun 11% minggu ini. Visa dan American Express masing-masing turun 8% dan 10% minggu ini.

Amex memulai pendapatan kartu pada hari Jumat dengan penurunan laba 40% dari tahun sebelumnya. Belanja perjalanan dan hiburan turun 69% dari tahun ke tahun. Sementara perusahaan “sangat yakin” bahwa permintaan perjalanan akan kembali, “itu akan memakan waktu cukup lama,” kata CFO American Express Jeffrey Campbell kepada CNBC dalam wawancara telepon.

“Dorongan manusia untuk bepergian tidak pernah terpuaskan, tetapi akan membutuhkan waktu untuk kembali, seperti yang terjadi setelah 11 September,” kata Campbell, yang juga mantan kepala keuangan American Airlines. “Agar perusahaan kami dapat kembali ke tingkat pendapatan sebelum pandemi, kami membutuhkan perjalanan konsumen untuk kembali – kami sangat yakin dan sementara itu kami mencoba mengambil langkah yang tepat untuk membangun kembali pertumbuhan dan momentum. “

Perjalanan bisnis – yang menghasilkan sekitar 6% dari pendapatan American Express – bisa memakan waktu “bertahun-tahun untuk kembali,” kata Campbell.

Terlepas dari kemerosotan terkait perjalanan, ada beberapa titik terang bagi perusahaan. CEO Mastercard Ajay Banga menunjukkan peningkatan dalam perjalanan domestik di kuartal tersebut, termasuk pengeluaran untuk penginapan dan olahraga. Perusahaan kartu menunjuk pada rebound dalam belanja domestik dan peningkatan e-commerce yang membantu mengimbangi kerugian di tempat lain. Volume pembayaran untuk Visa naik 4%, sedangkan volume dolar kotor, nilai dolar dari transaksi yang diproses, naik 1% di Mastercard.

READ  Departemen Kesehatan mengeluarkan peringatan paparan kesehatan masyarakat di Klub Grosir BJ di Ithaca

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut