Stimulus berharap meningkatkan saham ke rekor; bitcoin melonjak

Stimulus berharap meningkatkan saham ke rekor;  bitcoin melonjak

LONDON / SINGAPURA (Reuters) – Saham dunia mencapai puncak baru dan minyak bergerak lebih tinggi pada hari Kamis karena investor menjilati aset berisiko di tengah harapan stimulus fiskal AS dan janji Federal Reserve untuk terus memompa uang tunai ke pasar.

FOTO FILE: Pejalan kaki yang memakai masker wajah tercermin di papan listrik yang menunjukkan harga saham di luar pialang di kawasan bisnis di Tokyo, Jepang 30 Januari 2020. REUTERS / Kim Kyung-Hoon

Dari saham hingga emas safe-haven dan bitcoin yang mudah berubah, aset keuangan sedang dalam suasana meriah. Bitcoin mencapai level tertinggi sepanjang masa setelah pertama kali menghancurkan level $ 20.000 pada hari Rabu.

Negosiator kongres AS “mendekati” tagihan bantuan COVID-19 $ 900 miliar yang diharapkan mencakup pemeriksaan stimulus $ 600- $ 700 untuk individu, anggota parlemen mengatakan pada hari Rabu.

Cek semacam itu yang dikeluarkan selama Musim Semi menyebabkan uang mengalir ke pasar saham dan bitcoin dari penumpang, membantu saham pulih dengan cepat dari pukulan COVID-19. Seorang pedagang di London menunjukkan kemungkinan dorongan baru yang dipimpin oleh ritel ke pasar saham.

Suasana risk-on secara umum mengirim dolar ke posisi terendah 2-1 / 2-tahun terhadap mata uang utama lainnya, sementara indeks saham dunia MSCI mencapai tertinggi baru di 639,64. Indeks telah naik 16% sejak akhir Oktober. Sejak itu, beberapa terobosan vaksin COVID-19 telah diumumkan.

“Meskipun kami memperkirakan saham akan mendapat manfaat lebih lanjut dari berita positif tentang peluncuran vaksin dan dukungan fiskal AS, hal yang sama tidak berlaku untuk dolar AS,” kata Mark Haefele, Kepala Investasi di UBS Global Wealth Management.

“Kami melihat kelemahan (dolar) lebih lanjut di depan.”

READ  Pria Michigan secara tidak sengaja membeli dua tiket lotere, memenangkan $ 1 juta dua kali

Saham Eropa dan euro menguat untuk sesi keempat berturut-turut karena investor membangun posisi dalam aset berisiko, mengantisipasi pemulihan ekonomi yang tajam pada 2021 yang didukung oleh peluncuran vaksin yang lebih luas dan kebijakan moneter yang sangat mudah.

Pound Inggris mencapai tertinggi Mei 2018 di tengah harapan kesepakatan perdagangan pasca-Brexit.

Di Asia, indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,6% ke rekor tertinggi. Nikkei Jepang naik 0,2% – sedikit di bawah level tertinggi 29 tahun. [.T]

Saham berjangka Wall Street mengarah ke lebih banyak sisi positif, dengan S&P 500 berjangka mencapai rekor tertinggi setelah rekor penutupan Nasdaq pada hari Rabu.

(Grafik: Indeks saham global 2020,)

SANTA RALLY

Minyak mentah berjangka Brent naik 1,2% menjadi $ 51,71 per barel, tertinggi sejak awal Maret – sebelum kekhawatiran produksi berlebih dan kekhawatiran virus mendorong harga minyak turun dari tebing. [O/R]

“Kecurigaan saya adalah pasar cenderung memperpanjang reli ini karena dua alasan,” kata Wisnu Varathan, kepala ekonom di Mizuho di Singapura, mengutip dukungan kebijakan moneter AS dan peluncuran vaksin.

“Jika angka infeksi baru tidak meningkat drastis … Saya pikir ada beberapa kemungkinan untuk apa yang disebut reli Santa hingga akhir tahun ini,” katanya.

Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell berjanji pada Rabu untuk terus mengalirkan dana ke pasar sampai pemulihan ekonomi AS aman.

Pedagang obligasi kecewa karena dia tidak memperpanjang program pembelian Fed lebih dalam pada kurva imbal hasil, dan Departemen Keuangan AS dijual pada tenor yang lebih panjang, tetapi yang lain menganggapnya sebagai sinyal bahwa bank akan mendukung mereka. [US/]

Bank Nasional Swiss menahan kebijakan moneter ultra-ekspansifnya, mempertahankan suku bunga terendah di dunia dan tetap siap untuk meluncurkan intervensi mata uang meskipun diberi label manipulator mata uang oleh Amerika Serikat.

READ  Kemenangan Biden mengangkat saham dunia ke rekor puncak; dolar memudar

Franc Swiss terakhir di 0,8835.

Data tenaga kerja yang lebih baik dari perkiraan di Australia mendorong Aussie setinggi $ 0,7624, terkuat sejak pertengahan 2018. [AUD/]

Aussie juga naik tinggi karena melonjaknya harga bijih besi dan suasana hati yang telah mendorong mata uang di Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Swedia dan Norwegia ke puncak pencapaian. [EMRG/FRX]

Kiwi naik ke level terkuatnya sejak awal 2018 setelah pertumbuhan ekonomi Selandia Baru mengalahkan ekspektasi.

Treasury AS stabil, dengan imbal hasil obligasi pemerintah sepuluh tahun acuan datar di 0,9246%.

Bitcoin Cryptocurrency memperpanjang keuntungan setelah menembus $ 20.000 semalam. Itu naik 8% menjadi $ 23.058. Investor tertarik dengan momentumnya – naik 200% tahun ini – dan konon resistensinya terhadap inflasi karena pasokan terbatas.

Emas naik 0,3% menjadi $ 1,869 per ounce. [GOL/]

Diedit oleh Timothy Heritage

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut