Keluarga di Texas yang terkena COVID-19 menunggu hingga 12 jam untuk mendapatkan makanan

Ribuan keluarga Texas yang terpukul parah oleh pandemi COVID-19 menunggu hingga 12 jam untuk menyiapkan makanan musim liburan ini – sebagaimana negara bagian bergulat dengan lonjakan infeksi.

Lapangan Fair Park yang biasanya sepi di Dallas adalah rumah bagi pemberian makanan terbesar di North Texas Food Bank sejak virus corona menyebar ke seluruh negara bagian, lapor Dallas Morning News.

Acara bertema Thanksgiving hari Sabtu membagikan makanan kepada sekitar 8.500 keluarga yang menghadapi tekanan finansial dari krisis yang berkembang – 17 kali lebih banyak orang daripada yang biasanya dilayani oleh acara tahunan.

Foto-foto dari acara tersebut menunjukkan lalu lintas macet bermil-mil ketika orang-orang menunggu berjam-jam di mobil mereka untuk mendapatkan paket yang berisi kalkun beku, 20 pon makanan kaleng dan 15 pon buah-buahan dan sayuran bersama dengan kantong roti.

Armando Castillo berkemah semalam untuk mendapatkan kesempatan pertama dan menunggu lebih dari 10 jam.

“Kami sangat menghargai pemberian makanan karena jika ini tidak terjadi, saya kira kami akan kembali bertani untuk diri kami sendiri,” kata Castillo kepada Dallas Morning News.

“Mereka juga mendapat makanan dari sekolahnya – makanya kami bisa membuatnya belakangan ini,” ujarnya tentang anak-anak keluarga tersebut.

Dua ratus relawan bekerja sepanjang malam untuk mempersiapkan acara dan memuat pengiriman ke gereja-gereja lokal ke U-Hauls.

Presiden dan CEO North Texas Food Bank Trisha Cunningham mengatakan pandemi telah mengungkap kerawanan pangan yang sebelumnya tersembunyi di Texas Utara.

Sejak pertengahan Maret, bank makanan telah membagikan sekitar 70,8 juta pon makanan.

“Begitu banyak orang membutuhkannya sekarang, dan tidak ada stigma yang melekat jika Anda melalui jalur ini. Anda akan dilayani dengan bermartabat dan hormat, “kata Cunningham kepada surat kabar itu.

READ  Orang media sosial McDonald's berteriak minta tolong dan merek memberikan pelukan hangat

Rata-rata pergerakan tujuh hari kasus COVID-19 di Lone Star State sekarang 9.807, naik dari 3.932 bulan lalu, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS data dari hari Sabtu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *