Pemerintah Brasil mencabut pembatasan penerbangan hampir dua tahun pada pesawat Boeing 737 Max

Pemerintah Brasil mencabut pembatasan penerbangan hampir dua tahun pada pesawat Boeing 737 Max

Rio de Janeiro – Pesawat Boeing 737 maks kembali ke surga pada hari Rabu untuk pertama kalinya sejak perintah diberikan untuk tetap di tanah selama hampir dua tahun setelah dua kecelakaan fatal..

Gol Airlines de Brasil adalah yang pertama di dunia yang mengintegrasikan kembali pesawat ke armada aktifnya, dalam penerbangan dari São Paulo ke Porto Alegre, menurut flightradar24.com.

Perusahaan belum mengosongkan rute tersebut.

Menurut maskapai penerbangan Cirium, Gol akan memulai penerbangan reguler pada 18 Desember, dengan beberapa penerbangan harian antara Sao Paulo dan kota-kota besar Brasil lainnya.

Penumpang dapat mengubah tiket mereka jika mereka tidak ingin menerbangkan 737 Max, juru bicara Gol mengatakan kepada The Associated Press melalui email.

Beberapa penumpang di Bandara Guarulhos di Sao Paulo terkejut mengetahui bahwa mereka telah bepergian dengan Max, meskipun faktanya itu tercantum di tiket mereka. Yang lainnya tahu.

“Saya sedikit khawatir, tapi suami saya seorang pilot, jadi saya bertanya kepadanya. Dia bilang tidak ada masalah, ”kata Lucelyn Jockyman, yang mengirim sms kepada ibunya sebelum memulai. “Jika terjadi sesuatu, tolong rawat anjingku,” candanya.

Gol, maskapai penerbangan terbesar di Brasil dengan 36 juta penumpang setahun, adalah satu-satunya di negara yang memiliki model ini di armadanya.

Pesawat Boeing dilarang terbang di seluruh dunia pada Maret 2019, tak lama setelah Max 737 menghantam tanah di Ethiopia. Kecelakaan serupa terjadi di Indonesia pada Oktober 2018. Sebanyak 346 orang tewas dalam dua kecelakaan tersebut.

Boeing mengatakan telah meningkatkan sistem dan perangkat lunak keselamatan pesawat sebelum izin penerbangan ulang diberikan.

Otoritas penerbangan Brasil mencabut pembatasannya pada November dan membuka jalan bagi pesawat untuk melanjutkan penerbangan di negara terbesar Amerika Latin itu.

READ  Orang-orang meminta Mazda 3 dengan kekuatan lebih: Review Mazda 3 Turbo 2021

Pembatasan serupa telah dicabut di AS dan Eropa, di mana penerbangan komersial diharapkan segera dilanjutkan. Mungkin yang pertama dari American Airlines pada 29 Desember.

“Max adalah salah satu pesawat paling efisien dalam sejarah penerbangan dan satu-satunya yang telah melalui proses sertifikasi ulang penuh,” kata CEO Gols. Paulo Kakinoff, dalam sebuah pernyataan minggu ini.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut