Rencana Microsoft Untuk Bethesda Di Xbox Series X Tampak Lebih Jelas Sekarang

Saya selalu mencoba untuk mengakui ketika saya salah dan dalam kasus ini, saya secara pre-emptive mengakui bahwa saya salah mungkin akan salah tentang posisi awal yang saya ambil ketika Microsoft pertama kali mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi Bethesda sebesar $ 7,5 miliar.

Reaksi langsung saya adalah bahwa Microsoft mungkin tidak akan menjadikan game Bethesda Xbox eksklusif ke depannya. Mengapa? Beberapa alasan:

  • Mereka masih melakukan pembunuhan sebagai penerbit yang menjual lusinan juta salinan game Bethesda masa depan di PlayStation.
  • Mereka masih memiliki keuntungan besar dengan menawarkannya secara “gratis” sebagai bagian dari Game Pass sementara Sony akan mengenakan biaya $ 60-70 saat peluncuran.
  • Phil Spencer sebelumnya telah berbicara tentang tidak menyukai eksklusif dan keseluruhan konsep perang konsol “kami versus Sony”, dan mereka ingin memperluas game di berbagai platform.
  • Mereka membayar $ 2,5 miliar untuk Minecraft, dan tidak akhirnya membatasi permainan itu agar tidak ada di PlayStation.

Namun, semakin saya memikirkan hal ini dan semakin banyak informasi yang keluar, semakin saya percaya bahwa ya, Microsoft mungkin adalah akan membuat sebagian besar, jika tidak semua game Bethesda masa depan eksklusif Xbox / PC / Game Pass / xCloud.

Mengapa? Beberapa hal lain yang perlu dipertimbangkan.

Tak lama setelah berita ini diumumkan, Phil Spencer mengatakan bahwa sementara kesepakatan saat ini yang dimiliki Bethesda dengan konsol saingan akan dihormati (Ironisnya Deathloop menjadi konsol PlayStation eksklusif), judul-judul masa depan akan ada di “kasus per kasusKedengarannya tidak terlalu menjanjikan untuk berbagi secara gratis dan terbuka dengan Sony (atau secara teori, Nintendo) di masa depan.

Selanjutnya, Anda tidak menghabiskan $ 7,5 miliar hanya untuk penerbit hanya menempatkan game mereka di Game Pass dan tidak menjadikannya sepenuhnya eksklusif. Jika mereka ingin melakukan kesepakatan seperti itu, mereka mungkin bisa melakukannya tanpa membeli Bethesda secara langsung. Ada kabar angin sebelum ini bahwa Microsoft ingin membeli Bungie, tetapi alih-alih melakukan itu (seharga $ 1-2 miliar atau berapa pun biayanya) mereka berhasil mendapatkan kesepakatan Game Pass di mana konten masa depan (setidaknya ekspansi lama dan Beyond Light ) diluncurkan di Game Pass. Jadi mengapa pembelian langsung dari seluruh perusahaan (secara harfiah merupakan akuisisi pengembang terbesar dalam sejarah game) memiliki jenis ide peluncuran Game Pass yang sama tanpa eksklusivitas?

Juga minggu ini, Amazon mengumumkan yang baru Layanan game cloud Luna yang akan menawarkan hal-hal seperti saluran khusus penerbit, misalnya langganan Ubisoft melalui Luna yang memberi Anda sejumlah X game Ubisoft dengan satu biaya. Jadi dengan pembelian ini, Microsoft tidak hanya berperang melawan Sony, mereka terlebih dahulu melakukan pertempuran dengan orang-orang seperti Google dan Amazon dan layanan cloud saingan ini. Sekarang Microsoft memiliki Bethesda, ada kemungkinan sekitar nol persen bahwa Anda akan pernah melihat “saluran Bethesda” di Luna, karena Microsoft akan menyimpannya hanya untuk Game Pass dan xCloud. Mereka telah melakukan kesepakatan dengan EA Access juga, yang seharusnya tidak terjangkau oleh Amazon. Mereka kelaparan persaingan masa depan sebelum mereka benar-benar seimbang menjadi kompetisi.

Akhirnya, saya benar-benar tidak pernah mempercayai Microsoft ketika mereka berbicara tentang bagaimana tidak ada persaingan nyata antara mereka dan Sony dan tidak ada perang konsol dan itu semua bodoh dan tidak ada gunanya. Sementara perang api para fanboy mungkin memang bodoh dan tidak berguna, Microsoft pada dasarnya masih sebuah bisnis, dan mereka ingin Xbox menjadi pemimpin global dalam game. Salah satu hal terbesar yang bekerja melawan Xbox saat ditumpuk melawan rival seperti Nintendo dan Sony? Kurangnya barang eksklusif. Dan Anda benar-benar tidak membeli sendiri solusi langsung untuk masalah itu sebesar $ 7,5 miliar dan tidak memanfaatkannya.

Microsoft selamanya mengandalkan Halo, Gears, Forza dan beberapa lainnya, dan sementara mereka mengembangkan judul baru dengan studio lain yang telah mereka rakit atau beli, kesepakatan Bethesda segera membuat mereka Starfield, Elder Scrolls, Fallout, Doom, Wolfenstein, Prey, Dishonored dan banyak, lebih banyak seri sebagai eksklusif teoritis masa depan, jika mereka menggunakan opsi itu. Dan pada titik ini, saya dapat melihat sekarang bahwa sebenarnya tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak melakukannya. Mereka ingin Anda bermain di Xbox dan Game Pass, bukan di PlayStation atau Switch atau Luna atau Stadia. Pada dasarnya itulah yang terjadi, terlepas dari apa yang mungkin disarankan oleh pembicaraan “kita semua hanya teman bermain game”.

Jadi, prediksi baru: Banyak Xbox eksklusif Bethesda sedang dalam perjalanan. Mengandalkan itu.

Ikuti aku di Twitter, Youtube dan Instagram. Ambil novel fiksi ilmiah saya Herokiller dan Herokiller 2, dan baca seri pertama saya, Trilogi Earthborn, yang juga aktif buku audio.

READ  Black Friday 2020: Penawaran Apple Terbaik untuk Direncanakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *