Pengembang Cyberpunk 2077 Terkena Gugatan Class Action

Pengembang Cyberpunk 2077 Terkena Gugatan Class Action

CD Projekt Red, pengembang Cyberpunk 2077 yang baru-baru ini dirilis, telah terkena gugatan class action yang diajukan atas nama investor.

Peluncuran CD Projekt Red’s Cyberpunk 2077 diwarnai oleh sejumlah masalah, yang sebagian besar terkait dengan performa video game di konsol generasi terakhir seperti PlayStation 4 dan Xbox One. Selain reaksi besar-besaran dari konsumen, pengembang kini juga menghadapi masalah hukum.

Firma Hukum Rosen, sebuah firma yang berbasis di New York, dilaporkan telah mengajukan gugatan atas nama investor, dengan tuduhan pelanggaran hukum sekuritas federal. Pengacara menyatakan bahwa CD Projekt Red membuat klaim palsu tentang video game yang baru-baru ini dirilis. Secara khusus, pengembang gagal membuat konsumen sadar bahwa Cyberpunk 2077 “hampir tidak dapat dimainkan” di konsol generasi terakhir. Kelas A belum disertifikasi.

Lanjutkan menggulir untuk terus membaca
Klik tombol di bawah untuk memulai artikel ini dalam tampilan cepat.

TERKAIT: Peluncuran Cyberpunk 2077 Adalah Hal Yang Paling Distopia Tentang Game Ini

Gugatan tersebut mengutip panggilan konferensi, salah satunya terjadi pada bulan Januari. Di dalamnya, presiden CD Projekt Red dan CEO gabungan Adam Kiciński langsung meyakinkan investor bahwa tidak ada masalah dengan versi generasi terakhir dari Cyberpunk 2077, sebaliknya mengklaim bahwa hanya pengoptimalan yang diperlukan. Jumlah CD Projekt Red yang diperlukan untuk membayar kerusakan belum diumumkan.

Selain class action, CD Projekt Red saat ini menghadapi beberapa potensi tuntutan hukum atas Cyberpunk 2077, dari AS dan Polandia. Pengembang telah merilis sejumlah pernyataan, meminta maaf atas video game tersebut dan menjanjikan pengguna konsol generasi terakhir bahwa tambalan di masa mendatang akan membantu meningkatkan pengalaman. Sebuah patch telah dirilis tetapi ternyata gagal untuk mengatasi beberapa masalah utama permainan.

READ  Penumpang United Airlines yang jatuh sakit dalam penerbangan Florida meninggal karena COVID-19

TERKAIT: Peninjau Cyberpunk 2077 Menghadapi Denda $ 27K Jika Mereka Menunjukkan Cuplikan Gameplay

Masalah tersebut menyebabkan banyak konsumen meminta pengembalian dana dari pengecer. GameStop dan PlayStation Store telah mewajibkan, dengan yang terakhir akan menghapus game sepenuhnya. CD Projekt Red sebelumnya menyarankan bahwa itu bertujuan untuk menangani masalah dan memiliki permainan kembali ke PlayStation Store. Terlepas dari situasi saat ini, pengembang Polandia telah melaporkan hal itu Cyberpunk 2077 telah terjual lebih dari 13 juta kopi di seluruh dunia, tidak termasuk game yang dikembalikan.

Kiciński sebelumnya mengakui bahwa pengembang telah mengabaikan PlayStation 4 dan Xbox One, menyatakan, “Setelah 3 penundaan, kami sebagai Dewan Manajemen terlalu fokus untuk merilis game … Kami meremehkan skala dan kompleksitas masalah, kami mengabaikan memberi sinyal tentang perlunya waktu tambahan untuk menyempurnakan game di konsol basis generasi terakhir. Itu adalah pendekatan yang salah dan bertentangan dengan filosofi bisnis kami. Selain itu, selama kampanye, kami menampilkan game tersebut sebagian besar di PC. “

Dikembangkan oleh CD Projekt Red, Cyberpunk 2077 tersedia sekarang di Xbox One, PlayStation 5, Xbox Series X | S, Google Stadia, dan PC.

Sumber: Poligon

Stellaris: Bintang Jauh – L-Gates dan L-Cluster, Dijelaskan


Tentang Penulis

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut