Pemex berhenti berbisnis dengan Vitol setelah dugaan suap

Pemex berhenti berbisnis dengan Vitol setelah dugaan suap

Pemex menutup bisnisnya dengan perusahaan internasional Vitol setelah dugaan pembayaran suap jutawan kepada pejabat Meksiko selama pemerintahan Enrique Peña Nieto dan Andrés Manuel López Obrador.

Menurut Departemen Kehakiman A.S., perusahaan kelahiran Swiss, salah satu perusahaan energi top dunia, membayar suap kepada pejabat Pemex untuk mengamankan kontrak penting antara 2015 dan 2020.

Pejabat dari Petrobras dan Petroecuador juga didakwa membayar suap di Brasil dan Ekuador.

Keluhan tersebut diajukan ke pengadilan di New York pada 3 Desember dan tuduhan tersebut diterima beberapa hari kemudian oleh perwakilan Vitol di AS, yang mana pemerintah AS mendenda perusahaan Swiss tersebut dengan berbagai denda sebesar 163 juta euro. Dolar.

Dengan latar belakang ini, Pemex memutuskan untuk menangguhkan Vitol dan dengan demikian menghentikan semua bisnis terkait.

Menurut Bloomberg, Perintah penangguhan datang dari Ulises Hernández, kepala PMI Comercio Internacional, bagian komersial Pemex yang bertanggung jawab untuk mengatur impor dan ekspornya.

Sejauh ini, Pemex dan Vitol belum memberikan pernyataan apapun terkait hal tersebut.

Dalam konferensi pagi hari Kamis ini, Presiden Andrés Manuel López Obrador mengatakan dia mengetahui kasus tersebut dan meyakinkan bahwa kasus itu akan diselidiki untuk menghukum mereka yang bertanggung jawab. “Kami bukan pelindung semua orang,” tambahnya.

Dengan informasi reformasi (perlu berlangganan) dan Bloomberg.

Apa yang kami lakukan di Animal Político membutuhkan jurnalis profesional, kerja tim, dialog dengan pembaca, dan sesuatu yang sangat penting: kemandirian. Anda dapat membantu kami terus maju. Jadilah bagian dari tim. Berlangganan Animal Político, dapatkan manfaat dan dukung jurnalisme gratis.

#YoSoyAnimal

READ  Pria Michigan yang secara tidak sengaja membeli tiket lotere ekstra memenangkan dua hadiah $ 1 juta

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut