Nancy Pelosi, seorang pemimpin licik yang mengalahkan Trump dalam permainannya sendiri

Nancy Pelosi, seorang pemimpin licik yang mengalahkan Trump dalam permainannya sendiri

Beatriz Pascual Macías

Washington, 3 Januari (EFE). – Demokrat Nancy Pelosi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat yang baru terpilih, telah menunjukkan dirinya sebagai pemimpin yang cerdas, mampu mengukur waktu politik dan mengalahkan permainannya sendiri sebagai presiden yang akan keluar Donald Trump.

Pelosi memulai apa yang mungkin menjadi masa jabatan terakhirnya selama dua tahun pada hari Minggu dengan tujuan menjadi jangkar di Kongres untuk Presiden terpilih Joe Biden, yang akan menjabat pada 20 Januari dan akan membutuhkan mayoritas Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat. menjalankan inisiatif mereka.

Belum diketahui partai mana yang akan mengontrol Senat karena semuanya tergantung pada pemilihan 5 Januari di Georgia, di mana dua anggota kongres dari negara bagian itu akan dipilih ke majelis tinggi.

Untuk mengantisipasi hasil ini, Minggu ini Pelosi menegaskan kembali posisinya sebagai salah satu wanita paling kuat di Washington dengan terpilih kembali sebagai Presiden Dewan Perwakilan Rakyat, posisi yang dia pegang antara 2007 dan 2013, dan dia terpilih pada 2019 dengan Mission That. Menjadi wajah utama oposisi Trump.

Pelosi, dengan pengalaman puluhan tahun di belakangnya, tidak mengecewakan Demokrat: dia menghadapi penguasa tanpa rasa takut dan mengalahkannya di permainannya sendiri, mengubah serangan dan penghinaannya di jejaring sosial menjadi lambang politik untuknya dan keuntungannya serta seagama.

Misalnya, pada Oktober 2019 setelah pertemuan yang menegangkan di Suriah, Trump mempertanyakan kesehatan mental Pelosi, mengklaim dia mengalami “kegagalan bencana” selama pertemuan itu sementara dia juga men-tweet foto dirinya berdiri dan menunjuk. kepada agen.

Pelosi pun tidak melewatkan kesempatan tersebut dan memposting foto tersebut sebagai foto sampulnya di Twitter.

Gambar, yang mendapatkan popularitas luas di internet, menjadi simbol pendukung Pelosi, yang memuji tekad pemimpin Demokrat – satu-satunya wanita di majelis – bangkit melawan Trump, sementara penasihat presiden dan yang Demokrat lainnya Para legislator tetap duduk.

READ  Bagaimana perusahaan sirup rasa Torani menemukan titik manis di dapur dalam pandemi

Momen besar lainnya untuk Demokrat, perwakilan dari California, adalah selama pidato Trump di negara bagian Persatuan pada Januari 2020 di luar kedua majelis Kongres.

Ketika pidato berakhir dan Partai Republik bertepuk tangan liar dengan sikap jijik, Pelosi meraih halaman yang berisi salinan pidato Trump dan merobeknya menjadi dua pada ketinggian yang cukup besar untuk ditangkap kamera televisi dalam satu bingkai. Tanda pahit hubungannya dengan presiden.

Ketika wartawan kemudian bertanya mengapa dia melakukannya, Pelosi menjawab bahwa setelah itu “pidato kotor” itu adalah “hal yang paling sopan untuk dilakukan”.

Pada gilirannya, Pelosi telah memfokuskan kebencian pada Trump dan banyak dari Partai Republik, yang menjelekkan mereka dengan menyebut mereka “kiri radikal” dalam ratusan iklan melawan mereka dalam kampanye pemilihan November 2020.

Ketika Pelosi mengambil alih kepemimpinan partai pada tahun 2002, kepemimpinannya dipandang oleh banyak orang sebagai pergeseran ke kiri. Tapi sekarang dia dianggap sebagai pendukung dari penjaga lama, yang menghalangi regenerasi ideologis dan antargenerasi progresif.

Selama dua tahun terakhir, Pelosi harus melakukan tarik-menarik politik di sayap partai yang lebih progresif, yang diwujudkan dalam karakter seperti Alexandria Ocasio-Cortez dan “tim” lainnya, julukan untuk empat wanita progresif muda yang memulai debutnya di Capitol Hill. dua tahun yang lalu.

Namun, Pelosi berhasil mempersatukan partainya, setelah berbulan-bulan melakukan perlawanan, dia setuju untuk mendakwa Trump.

Presiden dibebaskan di Senat yang didominasi Republik, tetapi Pelosi membuktikan keefektifannya dalam melawan presiden dan ini berfungsi untuk membungkam mereka yang mempertanyakan kepemimpinannya di dalam partai.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan majalah The Intercept, Ocasio-Cortez mengatakan dia ingin melihat kepemimpinan baru dan lebih muda di Kongres, tetapi mengakui bahwa ada “kekosongan” dan tidak ada yang siap menggantikan Pelosi saat ini.

READ  Imbal hasil obligasi naik setelah Trump mengancam akan menggagalkan tagihan stimulus

“Saya belum siap,” kata Ocasio-Cortez dan mengesampingkan bahwa dia akan mengambil posisi ini dalam jangka pendek.

Pelosi memenangkan pemilihan ulang Minggu itu tanpa seorang Demokrat menantangnya untuk posisi Presiden House of Commons. Ini menjadikannya orang ketiga yang menggantikan Presiden setelah Wakil Presiden.

Ini mungkin akan menjadi masa jabatan terakhirnya. Dia ingin pensiun pada 2016 jika Demokrat Hillary Clinton memenangkan pemilihan, tetapi setelah kemenangan Trump, dia memutuskan untuk tetap menjabat sampai setidaknya 2021.

Pelosi terbiasa dengan media yang mengomentari setelan mahal, senyum segar, dan stiletto. Dia adalah satu-satunya wanita yang menjabat sebagai juru bicara DPR dan dia curiga beberapa serangan paling ganas terhadapnya memiliki nada. Macho, tapi hindari terlalu bersemangat.

“Menjadi wanita adalah pedang bermata dua. Ya, ada kebencian terhadap wanita. Tapi Anda memiliki keuntungan besar: mendapat dukungan dari wanita lain,” kata anggota kongres wanita itu dalam pidato 2013 di Universitas Harvard.

Lahir pada tahun 1940 di Baltimore, Maryland, tempat ayahnya menjadi walikota. Pencapaian legislatif terbesarnya adalah reformasi perawatan kesehatan 2010, yang disahkan saat dia menjadi Presiden House of Commons.

Dalam beberapa kesempatan dia telah memberikan jaminan bahwa dia bertekad untuk mempertahankannya sekuat tenaga. Yang membantu Pelosi terus maju adalah es krim cokelat hitam yang dia santap untuk sarapan setiap pagi. EFE

bpm-llb / cav

(Foto)

K: POL: POLITIK, PARLIAMEN

F: POL: es-ES: 11009000: Politik: Parlemen

| P: USA |

01/03 / 22-04 / 21

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut