Kapan hujan meteor Cu akan terjadi …

Kapan hujan meteor Cu akan terjadi …

Dengan datangnya tahun 2021, astronomi menawarkan pertunjukan malam yang akan meriah pada Sabtu malam, meskipun akan terlihat hingga 12 Januari mendatang: hujan meteor Quadrantids.

Ini adalah bola api yang bergerak dengan kecepatan lebih dari 40 kilometer per detik. Ini adalah pecahan es dan debu yang terlepas dari komet dan terbakar saat melewati atmosfer, yang memungkinkan visibilitas.

Kuadranid tersebut berasal dari asteroid 2003 EH1, yang kemudian dipisahkan dari komet C / 1490 Y1 dan ditemukan oleh astronom dari China dan Jepang lebih dari 500 tahun yang lalu. Setiap tahun bumi melintasi puing-puing yang ditinggalkan asteroid. Meteor melewati konstelasi Boyero, yang menggantikan konstelasi Quadrans Muralis setelah dinamai.

Satu-satunya faktor yang menyulitkan untuk melihat fenomena tersebut adalah bulan: cahayanya yang kuat dapat mengaburkan sebagian kecerahan kuadranid, visibilitas terbaiknya, menurut para astronom, adalah di belahan bumi utara.

Berbeda dengan tahun-tahun lain, di mana lebih banyak bintang jatuh telah lewat, tepatnya karena seperempat terakhir satelit, hingga 90 per jam dapat terlihat. Visibilitasnya kemudian 80 persen. Di tahun-tahun lain lebih dari 200 terlihat dalam satu jam. Diperkirakan potensi cahaya dari fenomena tersebut berlangsung sekitar enam jam.

Bagaimana cara menemukannya di langit?

Pertama-tama, Anda harus menjauh sejauh mungkin dari lampu-lampu kota, karena polusi cahaya tidak membantu untuk melihatnya. Memang, salah satu pilihan adalah berbaring di udara terbuka karena pertunjukannya akan terlihat hingga fajar.

Sebelum menemukan kuadran di langit, ada baiknya untuk melihat ke langit selama beberapa menit agar terbiasa dengan pemandangan. Berbaring di lantai adalah posisi yang baik dengan kaki menghadap ke timur laut. Diperkirakan dalam waktu kurang dari setengah jam mata menyesuaikan dengan kegelapan dan meteor bisa terlihat.

READ  Lima fitur Android baru hadir musim dingin ini

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut