HHS menolak jeda tes cepat Nevada untuk Covid-19

HHS menolak jeda tes cepat Nevada untuk Covid-19

Pemerintah federal mendorong kembali perintah dari departemen kesehatan Nevada untuk menangguhkan tes Covid-19 cepat di panti jompo – menyarankan keputusan “hanya dapat didasarkan pada kurangnya pengetahuan atau bias,” menurut sebuah surat yang ditandatangani oleh Dr. Brett Giroir, asisten sekretaris untuk Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS.

Perpindahan tersebut dilakukan satu minggu setelah Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Nevada mengamanatkan bahwa fasilitas perawatan jangka panjang di negara bagian itu berhenti menggunakan dua tes antigen Covid-19 yang telah disediakan oleh pemerintah federal.

Cakupan penuh dari wabah virus korona

Pejabat kesehatan negara bagian di Nevada mengatakan tes antigen, yang dapat memberikan hasil dalam 15 menit, memiliki jumlah positif palsu yang sangat tinggi. Itu menunjukkan seseorang terinfeksi padahal sebenarnya dia tidak.

Covid-19 tes antigen dirancang untuk mendeteksi protein tertentu di permukaan virus corona. Tes yang lebih canggih – disebut tes PCR – mencari materi genetik virus dalam sampel. Ini lebih akurat, tetapi bisa memakan waktu hingga tiga hari untuk mendapatkan hasilnya.

Pemerintah federal mulai meluncurkan tes antigen, yang dilakukan oleh Quidel dan Becton, Dickinson and Company, ke panti jompo di seluruh negeri pada bulan Agustus.

Hasil cepat itu penting, karena “panti jompo telah menyumbang sebanyak 40 persen” dari keseluruhan kematian akibat Covid-19 di AS, Giroir mengatakan pada hari Jumat melalui telepon dengan wartawan.

Unduh Aplikasi NBC News untuk liputan penuh wabah virus korona

Tetapi dalam waktu satu bulan sejak tes itu diluncurkan, departemen kesehatan Nevada mengatakan pihaknya mulai menerima “laporan anekdot” tentang positif palsu. Pada bulan Oktober, pejabat kesehatan di negara bagian tersebut menetapkan tingkat kesalahan positif adalah 60 persen.

READ  Hemat Apple AirPods dan sisa makanan Prime Day 2020 lainnya akhir pekan ini

Itu masalah besar, kata Dr. Michael Wasserman, presiden California Association of Long Term Care Medicine. “Jika Anda memiliki banyak positif palsu, itu akan membuat fasilitas Anda menjadi kacau dan panik.”

“Kami sudah berada dalam pandemi,” kata Wasserman. “Kami tidak membutuhkan lebih banyak kekacauan.”

Pada 2 Oktober, pejabat kesehatan di Nevada mengirim surat ke fasilitas panti jompo yang menasihati mereka “untuk segera menghentikan penggunaan semua tes antigen titik perawatan (POC) Covid-19 sampai akurasi tes dapat dievaluasi dengan lebih baik.”

Sebagian dari masalah ini berkaitan dengan kepegawaian, yang sudah menjadi sumber daya yang diperluas di banyak fasilitas perawatan.

Memang, tes tersebut dimaksudkan untuk pekerja di dalam panti jompo, termasuk kemungkinan staf tanpa gejala.

“Ini jelas diperlukan untuk mencegah orang yang terinfeksi tidak sadar datang ke panti jompo, dan memulai wabah yang berpotensi merusak,” kata Giroir. Dia menambahkan bahwa jika seseorang memiliki hasil positif palsu, itu akan dideteksi dengan tes PCR dalam waktu 48 jam, dan orang tersebut dapat kembali bekerja. (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merekomendasikan bahwa tes antigen positif dikonfirmasi dengan tes PCR.)

Tapi Wasserman mengatakan positif palsu bisa menghancurkan staf panti jompo.

“Sudah ada orang yang dipulangkan karena terkena Covid. Kalau tiba-tiba ada 10 anggota staf yang dites positif, tapi ternyata false positive, tidak bisa diganti,” ujarnya. “Anda tidak memiliki staf lain untuk mengurus penghuni Anda.”

Tapi Giroir mengatakan fasilitas perawatan jangka panjang harus terus menggunakan tes tersebut. “Tidak ada alasan ilmiah untuk tidak mematuhi ini,” katanya, menambahkan bahwa penangguhan Nevada atas uji cepat tersebut “tidak dibenarkan dan tidak valid secara ilmiah” dan akan “membahayakan nyawa orang yang paling rentan.”

READ  Kenaikan tarif PG&E bertujuan untuk perbaikan guna mengurangi risiko kebakaran

Giroir menyarankan HHS dapat mengambil “tindakan cepat” terhadap negara, tetapi tidak merinci hukuman apa, jika ada, yang mungkin terjadi.

Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Nevada belum menanggapi permintaan komentar pada Jumat sore.

Mengikuti KESEHATAN NBC di Indonesia & Facebook.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut